8 Lokasi Wisata Malang yang Dekat Dengan Stasiun

Beberapa spot wisata Malang terkenal bisa ditemukan dengan mudah di dekat stasiun kereta utama.


ilustrasi Wisata Malang Tugu

Foto: Wikimedia Commons


Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Monkey Times – Merencanakan wisata di tengah penatnya aktivitas mungkin dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang memang ingin bersantai. Salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan tempat wisata adalah Malang. Bagi Anda yang hanya ingin berlibur, mungkin akan mencari wisata Malang yang dekat dengan stasiun kota. Dalam artikel ini akan diberikan rekomendasi wisata yang dekat dengan Stasiun Malang. 

Rekomendasi Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun 

Mengunjungi wisata dekat dengan stasiun adalah solusi tepat bagi Anda yang memang hanya mempunyai waktu sebentar untuk berlibur. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi wisata yang tidak begitu jauh dari stasiun Malang: 

Taman Trunojoyo 

Apabila Anda sudah berada di Stasiun Malang dan ingin menikmati tempat wisata yang ada, maka Anda dapat mengunjungi Taman Trunojoyo ini. Taman ini sendiri berada dekat sekali dengan stasiun, hanya tinggal keluar dari stasiun maka Anda sudah bisa menemukan taman ini. Di taman ini sendiri Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas, dari air mancur, playground dan menikmati beberapa jajanan yang dijual dari pedagang sekitar taman. 

Alun-alun Tugu 

Tempat wisata selanjutnya yang dekat dengan stasiun Malang adalah Alun-alun Tugu. Letak dari alun-alun ini ada di arah barat stasiun. Ketika Anda mengunjungi alun-alun ini maka Anda dapat menikmati keindahan taman bunga. Hebatnya lagi, alun-alun ini sudah ada semenjak kolonial Belanda dan masih terawat. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, sehingga Anda bisa menikmati suasana alun-alun yang tenang dan indah. 

Kampung Warna Warni 

Wisata lain di Malang yang dekat dengan stasiun serta murah adalah Kampung Warna Warni Jodipan. Jarak dari stasiun ke kampung ini sendiri hanya sekitar 10 menit saja dan bisa Anda tempuh dengan berjalan kaki. 

Keunikan dari kampung ini sendiri adalah deretan rumah yang di car dengan berbagai warna cerah yang membuat perasaan menjadi ceria. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati berjalan di jembatan kaca yang cukup menegangkan. 

Kampung Tridi 

Tidak hanya Kampung Jodipan saja yang juga dicat warna-warni dan memberikan kesan unik serta menyenangkan, Anda juga bisa berkunjung ke Kampung Tridi yang sering disebut adik dari Kampung Jodipan. 

Baca Juga:  9 Rekomendasi Wisata Jelajah Goa di Indonesia

Letak Kampung Tridi, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Kampung Jodipan karena memang letaknya bersebelahan. Anda akan menemukan banyak spot foto yang cocok dipajang di media social. Tiket masuk Kampung Tridi hanyalah Rp. 5.000,-. 

Balai Kota Malang 

Bali Kota Malang pada saat ini sendiri dibuka untuk umum, di mana letak dari Balai Kota Malang hanya di seberang dari Alun-alun Tugu. Mengunjungi Balai Kota Malang sendiri akan memberikan kesan yang tidak terlupakan untuk Anda. Apalagi jika Anda memperhatikan bangunan balai kota yang masih memiliki unsur Eropa. 

Hal ini tidak heran karena bangunan dari Balai Kota Malang sudah dibangun semenjak pemerintahan Belanda di Indonesia. Untuk menikmati keindahan dari tempat ini pun Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya sepersepun alias gratis. 

Museum Tempoe Doeloe 

Di dekat Stasiun Malang juga terdapat museum yang bernama Museum Tempoe Doeloe. Di museum ini, Anda akan menemukan berbagai jenis barang yang ada di jaman dahulu. Di mana Anda akan belajar tentang kota Malang di masa lalu. 

Terlebih lagi lokasi museum ini dengan stasiun hanya sekitar 300 meter, sehingga Anda hanya perlu berjalan kaki ke lokasi wisata ini. Tiket masuknya pun sangatlah murah, yaitu hanya Rp. 25.000,- saja. Anda pun bisa menikmati berbagai makanan siap saji yang ada di museum ini. 

Kampung Biru Arema 

Jika Anda berkunjung ke Kampung Jodipan dan Tridi, maka Anda tidak boleh melewatkan Kampung Biru Arema yang hanya berada di seberang kedua kampung tersebut. Seperti namanya, kampung ini menunjukan kebanggaan warga terhadap klub sepak bola Arema Malang.

Di kampung ini, tidak seperti dua kampung lainnya yang dicat warna warni. Di mana Anda hanya akan melihat rumah yang seluruhnya di cat biru layaknya warna dari Arema Malang. Kampung Arema ini sendiri sudah terkenal semenjak 2008. 

Alun-alun Kota Malang 

Tempat wisata selanjutnya yang dekat dengan Stasiun Malang adalah Alun-alun kota Malang. Jika dahulu alun-alun ini terlihat tidak terawat dan juga mempunyai kesan kumuh, maka saat ini Alun-alun Kota Malang ini menjadi salah satu spot wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya sendiri sangatlah dekat, yaitu hanya sekitar 15 menit saja dengan berjalan kaki. 

Di tempat ini, Anda bisa menikmati air mancur, memberi makan burung merpati ataupun mengunjungi Masjid Jami’ yang indah serta megah. Tidak hanya itu saja, alun-alun ini juga sudah ada WiFi gratis yang dapat dipakai seluruh pengunjung. 

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Pasti bikin Kangen

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Malang yang dekat sekali dengan stasiun. Di mana tempat wisata tersebut juga terkenal sangat murah. Jadi, jika Anda berada di Malang jangan lupa mengunjungi beberapa lokasi tersebut. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan wisata, rekomendasi tempat wisata, travel

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial