BMW iX5 Hydrogen
Iklan

BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Dengan kombinasi fuel cell dan baterai listrik, BMW menghadirkan kendaraan SAV yang unik.

Photo of author

Oleh: tmtimes oto

Saya demen banget nulis otomotif. Tema ini adalah jalan ninjaku.

the Monkey Times – Sports Activity Vehicle BMW iX5 merupakan kendaraan listrik yang memanfaatkan fuel cell sebagai sumber penggerak motor.

Dan ini jadi satu penanda bahwa perusahaan otomotif asal Jerman itu siap berkompetisi di ranah kendaraan nol emisi.

advertisement

Perusahaan otomotif asal Jerman itu mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi sistem sel bahan bakar hidrogen di Munich, Jerman.

Mengutip Hindustan Times (Minggu, 04/09/2022), sistem sel bahan bakar merupakan elem inti dari BMW iX5 yang sanggup mengeluarkan daya tinggi sebesar 170 hp secara terus menerus.

Pada prinsipnya, BMW mengembangkan iX5 sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) dengan konfigurasi dua tangki bahan bakar hidrogen yang dikombinasikan dengan motor elektrik generasi kelima produksi BMW.

Sebagai pelengkap kehadiran sistem bahan bakar fuel cell, baterai performa tinggi yang dipasang bersamaan di dalam sistem kendaran iX5 diklaim mampu menghasilkan daya keluaran sebesar 374 hp.

Kepala BMW Group Hydrogen Fuel Cell Technology and Vehicle Projects, Juergen Guldner, mengatakan kombinasi antara fuel cell hidrogen dan dbaterai performa tinggi membuat kendaraan tersebut tampil sebagai salah satu yang terunik di seluruh negara.

“Dengan ini, kami menempa jalur baru untuk kesenangan berkendara yang berkelanjutan,” kata Jurgen seperti dikutip the Monkey Times dari laman BMW Inggris (Minggu, 04/09/2022).

Lebih jauh lagi, BMW mengandalkan pasokan fuel cell dari Toyota. Hal yang wajar, mengingat Toyota sudah berada lebih dulu di depan dalam hal pengembangan fuel cell, yang terbukti lewat sedan Mirai yang laris manis di bumi Eropa dan Amerika Serikat.

Tinggalkan Komentar

advertisement
Berita Terkini:
bagian depan stasiun jatinegara

Tidak seperti Stasiun Tanah Abang maupun Manggarai, Stasiun Jatinegara terbilang sepi dari penumpang, seperti yang kami saksikan Sabtu, 14 Januari 2023.

advertisement
Artikel Terkait:
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen
Harga Yamaha XSR 155
Review dan Harga Yamaha XSR 155, Pesaing Kawasaki W175
Rem ABS
Rem ABS: Kelebihan, Kekurangan dan Cara Merawat
penjualan mobil baru
GAIKINDO: Penjualan Mobil Baru di Indonesia Turun 31 Persen
ilustrasi Honda Indonesia
Honda Indonesia Mengumumkan Recall 94 Ribu Unit Mobil Bermasalah
Tesla sekarang model X
Tesla sekarang bisa Memantau Kemampuan Pengemudi
advertisement
Bagikan artikel ini