Marc-Marques-beraksi-di-MotoGP-San-Marino-2018
Aksi Marc Marquez di MotoGP San Marino 2018. (Foto: Wikimedia)

Marc Marquez Absen di MotoGP Andalusia

Setelah mengikuti 2 sesi latihan dan 1 sesi kualifikasi, Marquez akhirnya absen dari daftar pebalap yang tampil di MotoGP Andalusia.

Photo of author
Saya demen banget nulis otomotif. Tema ini adalah jalan ninjaku.
advertisement

tmtimes.id – Tim Repsol Honda mengumumkan absennya Marc Marquez di MotoGP Andalusia yang akan digelar di Sirkuit Jerez pada Minggu, 26/07.

Kabar tersebut disampaikan setelah sesi akhir kualifikasi yang diselenggarakan pada Sabtu, 25/07.

Kabar absennya Marquez di MotoGP Andalusia tidak terlalu mengejutkan, mengingat pebalap asal Spanyol itu sedang dalam tahap pemulihan setelah mengikuti operasi beberapa hari lalu. Sang pebalap harus menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan di ajang balapan MotoGP Spanyol yang diselenggarakan pekan lalu.

Marquez dikabarkan terjatuh di MotoGP Spanyol, dan menyebabkan cedera pada tulang lengan bagian kanan. Marquez dikabarkan harus menjalani operasi pemasangan plat titanium pada Selasa, 21/07 pekan lalu di Barcelona.

Setelah menjalani operasi, Marquez dinyatakan lulus tes yang menyatakan bahwa sang pebalap diizinkan mengikuti seluruh sesi latihan dan kualifikasi GP Andalusia.

Berdasarkan izin tersebut, Marquez kemudian mengikuti latihan ke-3. Dia menempati posisi ke-19. Setelahnya dia melanjutkan latihan sampai sesi ke-4 dan hasilnya dia terpaut 0,999 detik dari Takaaki Nakagami yang tampil tercepat di sesi tersebut.

Sayangnya Marquez kemudian tidak menyelesaikan sesi kualifikasi pertama. Dimana Marquez kemudian dinyatakan absen oleh tim Repsol Honda.

Dalam pernyataan resminya, Repsol Honda lewat manajer tim Alberto Puig mengatakan tidak ingin mengambil resiko. Karena itu mereka memutuskan tidak menyertakan Marquez di balapan di Sirkuit Jerez yang berlangsung hari ini (Minggu 26/7).

Dari klasemen sementara MotoGP 2020, pebalap Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso berturut-turut menempati posisi tiga besar.

Berita Terkini:
Bagian depan Stasiun Tangerang

Foto-foto suasana Stasiun Tangerang yang diambil pada Sabtu, 19 November 2022.

advertisement
Artikel Terkait:
advertisement

Logo the Monkey Times

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia.

Bagikan artikel ini