PSBB di Kabupaten Bogor diperpanjang
Ilustrasi Kabupaten Bogor. (Foto: Getty Images/Canva)
Iklan

PSBB pra-AKB di Kabupaten Bogor diperpanjang

Tingginya angka penularan coronavirus di Kabupaten Bogor jadi alasan perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar.

Photo of author

Oleh: tmtimes news

Penanggung jawab bagian penulisan warta berita. Menulis dengan cepat, tangkas, hemat dan cerdas.

tmtimes.id – 28 hari ditetapkan sebagai rentang waktu perpanjangan PSBB pra-AKB (Pembatasan Sosial Berskala Besar pradaptasi Kebiasaan Baru), demikian seperti yang diputuskan pemerintah Kabupaten Bogor.

Mengutip kantor berita Antara, keputusan tersebut diatur melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/450/Kpts/Per-UU/2020 dan berlaku mulai Rabu, 30 September 2020. Lebih jauh lagi, keputusan bupati tersebut tetap berpedoman pada Peraturan Bupati Nomor 60 tahun 2020.

advertisement

Angka penularan coronavirus yang masih tinggi di Kabupaten Bogor menjadi faktor utama yang melandasi terbitnya keputusan tersebut.

Peraturan PSBB pra-AKB mengatur beberapa hal, antara lain ketentuan bagi tempat wisata dan pengunjungnya, ketentuan bagi operasioanal moda transportasi daring maupun konvensional, dan aturan aktivitas masyarakat.

Untuk transportasi ojek, baik konvensional maupun daring, pemerintah Kabupaten Bogor membatasi jam operasional mulai 04:00 – 22:00 WIB.

Adapun aturan untuk tempat wisata luar ruangan diatur operasionalnya, mulai pukul 06:00 – 16:00 WIB, dengan kapasitas yang tidak melebihi 50 persen dari total kapasitas sebuah tempat wisata.

Kabupaten Bogor sebelumnya juga mengatur 34 jenis aktivitas masyarakat. Dan melalui Keputusan Bupati terbaru itu, salah satu aktivitas masyarakat yang diatur adalah jam operasional pusat keramaian.

Dalam hal jam operasional pusat keramaian, Pemerintah Kabupaten Bogor memutuskan memperbolehkan aktivitas pusat keramaian sampai 20:00 WIB, dari yang tadinya cuma sampai pukul 19:00 WIB.

Sampai Rabu, 30 September 2020, jumlah kasus coronavirus aktif di Kabupaten Bogor mencapai 607 kasus positif, dengan kesembuhan mencapai 1,140 pasien.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
indeks konsumen
Optimisme Konsumen Meningkat, Menurut Survei BI
bagian dalam KRL Jogja Solo
KAI Commuter Menambah 6 Jadwal KRL Jogja Solo Khusus Libur Nataru
ilustrasi pecel madiun
Grebeg Maulid Madiun dan Pecel Diakui Sebagai Warisan Budaya tak Benda
ilustrasi gratifikasi
Di Hakordia 2022, KPK Melelang 15 Barang Sitaan Eks Gratifikasi
gedung DPR RI
DPR Bersiap Mengesahkan RKUHP, Akan Menghukum Pelaku Seks diluar Nikah
ilustrasi-pendidikan-siswa
Mahasiswa Harus Siap Menjawab Tantangan Kebutuhan Zaman, Kata Menteri Pendidikan
advertisement
Bagikan artikel ini