penerbangan Air Asia
Ilustrasi suasana kabin penerbangan Air Asia.

Air Asia Mengklaim Kenaikan Pemesanan Tiket Penerbangan Domestik

Bali membuka pintu wisata pada 31 Juli 2020. Air Asia melaporkan kenaikan pemesanan tiket penerbangan domestik ke pulau dewata tersebut.

Photo of author
Penanggung jawab bagian penulisan warta berita. Menulis dengan cepat, tangkas, hemat dan cerdas.
advertisement

tmtimes.id – Peningkatan angka pemesanan tiket penerbangan domestik melalui maskapai Air Asia naik 60 – 90% setiap minggu selama Juli 2020, demikian klaim Asia sebagaimana tertulis di laman resmi maskapai asal Malaysia tersebut.

Rute penerbangan Jakarta – Denpasar jadi favorit para pelancong. Ini dibuktikan dengan penjualan tiket penerbangan ke Bali sebanyak 2400 kursi di hari terakhir bulan Juli 2020.

Dengan kecenderungan tersebut, Air Asia juga mengklaim akan melakukan sejumlah langkah untuk mempertahankan tren kenaikan permintaan penerbangan ke Bali.

Salah satunya dengan memperluas jejaring hubungan ke kota-kota domestik, yang menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga sudah dilakukan mulai dari Surabaya dan Jakarta.

Selain itu Air Asia juga memberlakukan tarif penerbangan yang kompetitif, plus kemudahan seperti fasilitas drive-thru rapid test, layanan rapid test di lokasi berbeda, serta bersikap fleksibel dalam menerapkan layanan pengubahan jadwal yang diminta penumpang.

Situasi terkini pariwisata di Bali

Ilustrasi tiket penerbangan dan boarding pass.
tiket penerbangan dan pariwisata. (Foto: Canva)

Bali memang dilaporkan sudah membuka sektor pariwisata dan mulai menerima kunjungan turis sejak Jumat (31/07/2020).

Mengutip Kompas.com, jumlah kenaikan wisatawan yang masuk ke Bali diperkirakan mencapai 15 – 17 persen, atau total sebanyak 2,128 orang yang masuk ke Pulau Bali melalui Bandara Ngurah Rai di hari terakhir bulan Juli 2020.

Kompas juga melaporkan bahwa Tanah Lot dan Pantai Pandawa sebagai dua lokasi wisata yang ramai dikunjungi turis pada periode 31 Juli – 2 Agustus 2020.

Namun tidak semua pihak setuju dengan pembukaan Bali untuk wisatawan. Satu bulan lalu, tepatnya pada 2/7/2020, pakar kesehatan masyarakat internasional I Ketut Swarjana, SKM, M.PH, Dr.PH, berpendapat Bali sebaiknya fokus pada penanganan transmisi lokal.

Dikutip dari Bali Post, Swarjana berpendapat bahwa bila RO Bali belum menyentuh angka di bawah 1, maka sebaiknya Bali tidak membuka sektor yang berpotensi tinggi menjadi klaster, seperti pariwisata.

Provinsi Bali hari ini (4/08/2020) melaporkan jumlah kasus positif sebanyak 49 kasus. Menurut situs resmi Satgas COVID-19 sampai 4 Agustus 2020, jumlah orang yang positif terpapar COVID-19 di Bali mencapai 3,578 orang. 3,085 sembuh, sementara 48 orang meninggal.

Sumber: Air Asia/Kompas/Bali Post/Info Corona Bali Prov

Berita Terkini:
Bagian depan Stasiun Tangerang

Foto-foto suasana Stasiun Tangerang yang diambil pada Sabtu, 19 November 2022.

advertisement
Artikel Terkait:
Rosalia Indah Ciputat Plupuh
Rosalia Indah Buka Rute Baru Ciputat ke Plupuh, Dilayani Armada Executive Class
Jadwal Bus Indorent Double Decker
Jadwal Bus Double Decker Indorent Jakarta ke Jogja dan Harga Tiketnya
rosalia indah cibubur solo
Ini Dia Jadwal dan Harga Tiket Bus Rosalia Indah Cibubur Solo
ilustrasi jadwal bus Rosalia Indah
Jadwal dan Harga Tiket Bus Rosalia Indah dari Kampung Rambutan ke Yogyakarta dan Solo
Rute bus Rosalia Indah Double Decker
Jadwal, Harga Tiket dan Rute Bus Rosalia Indah Double Decker
HondaJet di angkasa
31 Unit HondaJet dikirim Honda Aircraft Company tahun Lalu
advertisement

Logo the Monkey Times

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia.

Bagikan artikel ini