Penulis: tmtimes tech

TCL Berencana Merilis lebih Banyak Smartphone 5G Murah

Itu dilakukan dalam rangka “memberikan” akses ke semua orang untuk menikmati ponsel 5G.

the Monkey Times – TCL agaknya lebih ambisius tahun ini, dengan sederet rencana merilis sekumpulan TCL 20 Series ke pasar tablet dan smartphone. Mereka juga tidak ketinggalan hype 5G dan berencana merilis semua produk tersebut dengan fitur yang mendukung jaringan 5G.

Mengutip GizChina, TCL 20 Series yang akan dirilis tahun ini menargetkan pasar kelas menengah ke atas. Sebagai gambaran, TCL 20 5G, misalnya, merupakan ponsel pinter yang label harganya berada di bawah 299 Euro atau sekitar 5,1 juta Rupiah bila dihitung berdasarkan kurs hari ini.

Meski menyasar pasar menengah ke atas, rencana TCL tidak berhenti sampai di situ. Perusahaan yang bermarkas di Huizhou, Provinsi Guangdong, China itu juga diakbarkan mengubah pendekatannya atas produk smartphonenya. Ini dibuktikan dengan rencana mereka untuk merilis lebih banyak smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Status sebagai brand ponsel ramah harga

Rasanya sebagian besar orang lebih mengenal TCL sebagai perusahaan yang menarawarkan perangkat ponsel pintar dengan harga murah. Fakta ini bisa kita lihat pada brand Alcatel, misalnya, yang lebih sering merilis ponsel low-end hingga mid-end.

Dalam sejarahnya, perusahaan yang sama juga memegang hak menjual dan mengembangkan Blackberry, meski kita tahu brand macam Blackberry sekarang sudah mati.

Lebih banyak ponsel 5G di masa depan

Rencana TCL untuk merilis lebih banyak perangkat berbasis 5G di masa depan terungkap dalam ajang WMC 2021. Stefan Streit, Chief Marketing Officer of TCL Communication, di ajang tersebut mengungkap rencana perusahaannya untuk ‘memberikan ponsel 5G ke semua orang.’

Walhasil, kita sekarang menyaksikan sebuah ponsel 5G terbaru dari TCL yang dihadirkan dengan teknologi layar NXTVISION dengan angka refresh rate tinggi. Dengan fakta tersebut, kami menduga perangkat itu ditujukan untuk orang-orang yang menggemari mobile gaming.

Memang nama model ponsel itu belum diumumkan oleh TCL. Namun model tersebut dipercaya sebagai TCL 20 Series. Lebih jauh lagi, kami juga menduga ponsel tersebut ditempatkan di golongan mid-end, mengingat desainnya sendiri yang secara umum identik dengan desain smartphone kelas menengah.

Well, dengan ambisi memberikan akses seluas-luasnya bagi banyak orang untuk menikmati ponsel 5G murah, perusahaan asal China itu tampaknya harus berusaha keras, apalagi bila mereka berencana merilis produknya itu ke Indonesia.

Di tanah air, sebagian besar dari kita mengenal TCL sebagai merek televisi. Dan memang itulah jualan utama mereka di pasar elektronik tanah air. Jadi kalau TCL 20 Series masuk ke pasar Indonesia nantinya, akankah anggapan itu berubah?

Photo of author
Redaktur the Monkey Times yang hobi menulis apa saja yang menarik. Pokoknya gitu aja.

Berita Terkini:

Kenapa mobil butuh asuransi
Kenapa Mobil Butuh Asuransi?
teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton

Artikel Terkait:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
harga Asus Zenfone 8
Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone 8 Beserta Review Spesifikasinya
Fitur baru Whatsapp
6 Fitur Baru WhatsApp: dari Joinable Call sampai Smart Switch
ilustrasi cara kirim pesan wa ke nomor sendiri
Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri tidak Terlalu Sulit, Ada Caranya kok
Samsung Galaxy Z Flip 3
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3, Harga dan Tips Merawatnya
ilustrasi charger ponsel
Uni Eropa mungkin akan Memaksakan USB-C sebagai Standar Baru Charger Ponsel

Logo the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini