Trailer Godzilla vs Kong: Kenapa Dua Monster Raksasa itu Bertarung?

Godzilla vs Kong akan tayang perdana mulai 31 Maret 2021. Mungkin bakal ada banyak kejutan seputar pertarungan dua Alpha Titans itu.


ilustrasi film Godzilla vs Kong

Foto: the Monkey Times

Diterbitkan:

the Monkey Times – “We need Kong. The world needs him.” Demikian yang tertulis di sebuah cuitan yang diunggah IGN hari ini (20/03/2021). Konteks cuitan tersebut mengarah pada film Godzilla vs Kong.

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Godzilla vs Kong adalah sebuah film sci-fi yang diproduksi Warner Bros. dan rencananya akan tayang perdana mulai 31 Maret 2021. Dua monster raksasa ikonik, Godzilla dan King Kong akan bertarung, dengan ras manusia berada di tengah-tengah mereka berdua.

Well, kalau kamu jeli dan kebetulan mengikuti film-film monster versus monster, sebutan MonsterVerse tentu akrab di telinga. Sebutan itu diperlakukan sebagai semacam gimmick marketing (mirip seperti ‘Marvel Universe’) yang pertama kali digaungkan Legendary dan Warner Bros. pada 2014.

Waktu itu Godzilla (2014) dirilis, dan menandai dimulai MonsterVerse ala Warner Bros., yang kemudian dilanjutkan dengan dirilisnya Kong: Skull Island.

Warner kemudian sempat merilis film yang jadi kerangka pertemuan King Kong dan Godzilla, lewat judul Godzilla: King of the Monster. Dari kerangka itulah kedua monster akhirnya bertemu di Godzilla vs Kong yang bakal tayang perdana akhir bulan ini.

Pertarungan Godzilla dan King Kong memang selalu memancing perdebatan dari para penggemar. Perdebatan pertama biasanya seputar siapa yang menang di antara keduanya. Sedangkan perdebatan kedua seputar apa sih faktor yang memicu pertarungan antara Godzilla dan King Kong.

Nah, lewat trailer yang ditayangkan IGN lewat akun Twitternya, kita bisa melihat alasan pertarungan kedua monster raksasa itu. Di akhir trailer berdurasi satu menit itu ditunjukkan kepada kita bahwa baik Godzilla maupun King Kong adalah Alpha Titans.

Hanya saja aturannya hanya boleh ada satu Alpha Titans yang menghuni bumi ini. Jadi salah satu dari keduanya harus musnah.

Tapi mungkin keterangan semacam itu bisa diperdebatkan lagi. Kalau kamu ingat plot Godzilla: King of the Monsters’, ada adegan dimana kehadiran Gojira di akhir film – dimana semua Titan didekatnya memberi penghormatan dan mengakui posisi Godzilla di singgasana para Titan – membuat kita mengambil kesimpulan bahwa dialah satu-satunya Alpha Titans yang diakui para monster raksasa lain.

Dengan kata lain, kehadiran King Kong diibaratkan seperti petarung baru yang ingin menantang dominasi Godzilla di semesta hidup Titans. Dan mungkin dia ingin merebut singgasana itu dari Godzilla.

Berhasilkah? Yah, kami tidak tahu. Disini pun kami berspekulasi. Namun yang jelas ada spekulasi lain dimana MonsterVerse bisa jadi berlanjut dengan segala macam kemungkinan. Misalnya: mungkin di masa depan Godzilla dan King Kong akan membentuk semacam aliansi untuk mengalahkan Mechagodzilla.

Siapa tahu itu terjadi. Ya kan?

Artikel ini diperbarui pada:
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar sinema

Bagikan artikel ini