Penulis: tmtimes news

Toshihiko Seki, si Pengisi Suara Naruto Dirawat karena COVID-19

Toshihiro Seki yang terkenal sebagai pengisi suara Naruto masuk rumah sakit karena divonis COVID-19.

tmtimes.id – Pengisi suara Naruto, Toshihiko Seki dikabarkan mendapat perawatan di rumah sakit karena terdeteksi sebagai orang yang positif mengidap COVID-19. Kabar tersebut disampaikan agensi 81.

Seki awalnya menderita demam pada 31 Juli 2020. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di hari berikutnya. Hasil tes COVID-19 Seki keluar pada Selasa (4/08/2020). Masih menurut agensi 81, tempat Seki bernaung, kondisi Seki terbilang stabil. 

Lebih jauh lagi, sumber virus yang menginfeksi Seki sejauh ini belum diketahui. 

Karir Seki di dunia pengisi suara  

Karir Seki di dunia pengisi suara anime memang cukup panjang. Di industri anime, Seki dikenal perannya sebagai pengisi suara di sejumlah tokoh dalam franchise Gundam. 

Seki menyumbang suaranya untuk menghidupkan tokoh Duo Maxwell di Mobile Suit Gundam Wing. Lalu Seki juga mengisi suara tokoh Rau Le Creuset di Mobile Suit Gundam SEED dan tokoh Rey Za Burrel di Mobile Suit Gundam SEED Destiny.

Tapi bukan hanya anime, sebab Seki mengulangi perannya sebagai pengisi suara di sejumlah gim Gundam seperti Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Max Boost On dan Gundam G Generation Cross Rays.

Seki juga diketahui pernah mengisi suara Iruka Umino di Naruto, Goh Hinogami di seri Virtua Fighter, Embryo di Cross Ange. Seki juga mengisi suara tokoh Loni Dunamis yang muncul di gim RPG Tales of Destiny 2 yang dimainkan di PlayStation 2.