Penulis: Redoni

Thomas Muller, Pahlawan Lapangan Hijau Laga Jerman vs Rumania Babak Kualifikasi FIFA Qatar 2022

Hasil pertandingan membuat Jerman berhasil kokoh di puncak dengan poin 18 angka dengan 6 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. 

the Monkey Times – Bermain di Stadion Volkspark,  Hamburg, membuat Rumania harus kembali dengan tangan hampa dan harus mengikhlaskan kemenangannya di grup J pada babak kualifikasi FIFA Qatar 2022.

Kemenangan Babak Kualifikasi antara Jerman vs Rumania memberikan kemenangan atas Der Panzer yang mampu menyabet 2-1 pada Sabtu, dinihari kemarin. 

Hasil poin yang didapatkan oleh Jerman ditengarai oleh Thomas Muller yang mampu membalikan keadaan dan menjadi pahlawan lapangan hijau.

Meskipun bermain pada babak kedua tidak membuat pemain senior tersebut loyo dan menyerah begitu saja, tetapi kehadirannya mampu membawa Jerman memperoleh 18 poin dari tujuh pertandingannya. 

Jalannya Pertandingan 

Sebelumnya Jerman memang sempat tertinggal 0-1 yang berhasil dibobol oleh Ianis Hagi yang masuk ke dalam kotak penalti dan membuat tim asuhan Hans Flick harus tertinggal.

Meskipun menguasai 75 persen pertandingan, namun selama babak pertama berlangsung Muller dan rekan setim belum memberikan hasil yang memuaskan. 

Setelah jeda sejenak, masuk babak kedua Jerman langsung tancap gas tepatnya pada menit 52 der panzer berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan manis Serge Gnabry.

Tidak lama kemudian, selang 30 menit Jerman terus menekan dan kembali menjebol gawal Florin Nita, lewat cetakan dari Thomas Muller. 

Hasil tersebut didapatkan dari tindakan dramatis yang diberikan oleh Leon Goretzka yang memberikan umpan ciamik dan mampu dimaksimalkan oleh Muller.

Hasil pertandingan semalam membuat Jerman berhasil kokoh di puncak dengan poin 18 angka dengan 6 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. 

Sedangkan, Rumania harus terima berada di posisi ke empat dan menerima 11 poin, status tersebut lumayan tertinggal dari Armenia 3 poin posisi kedua , Makedonia 1 poin posisi ketiga.