Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Satu gol dari Southampton disumbangkan oleh James Ward-Prowse menit ke 60 dari penalti yang didapatkan langsung.


chelsea vs shouthampton

Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton memberikan kedudukan tertinggi sementara liga Inggris. (Foto: Free for Canva Pro)

Oleh: Redoni
Diterbitkan:

the Monkey Times – Pekan ke 7 liga Inggris kembali memberikan hasil yang memuaskan untuk Chelsea setelah kontra melawan Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (02/10/2021) dengan skor 3-1.

Hasil tersebut didapatkan dari Trevoh Chalobah (9’), Timo Werner (84’), dan Ben Chilwell (89’) yang mampu menjaga kandangnya. 

Satu gol dari Southampton disumbangkan oleh James Ward-Prowse menit ke 60 dari penalti yang didapatkan langsung.

Hasil kemenangan yang diperoleh The Blues memang cukup dramatis, karena menit-menit akhir baru bisa mengubah kedudukan dan memenangkan permainan pada kemarin malam. 

Jalannya Pertandingan 

Menit awal pertandingan pihak tuan rumah sudah menunjukkan performanya dengan langsung memberikan tekanan kepada pihak lawan lewat umpan dari Cesar Azpilicueta dari sisi kanan menuju Werner, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Alex McCarthy. 

Jeda beberapa menit, kebuntuan tersebut berbuah manis dari gol Trevoh Chalobah dengan kedudukan 1-0.

Pihak lawan tidak ambil diam saja, terus melakukan berbagai kombinasi serangan. Terutama pada menit ke 32 tendangan jarak jauh dari Loftus-Cheek cukup membuat si biru panik, namun sepakannya masih melebar dan tidak menghasilkan skor yang diharapkan. 

Tepat pada menit ke 60, Southampton menjebol kubu Chelsea melalui tembakan James Ward-Prowse dari kotak penalti akibat pelanggaran Chilwell kepada Valentino Livramento.

Kedudukan imbang dengan skor 1-1, hasil ini masih terus bertahan hingga menit-menit berakhir. Namun, menit ke 77, wasit memberikan kartu merah kepada Ward-Prawse yang melakukan tekel berbahaya kepada Jorginho. 

Bermain dengan 10 orang membuat Chelsea lebih unggul, hasilnya didapatkan pada menit ke 84 tendangan dari Timo Werner dan menit ke 89 dari Ben Chilwell. Dengan demikian, Chelsea berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1. 

Posisi Puncak Klasemen 

Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton memberikan kedudukan tertinggi sementara liga Inggris. Kemenangan 3-1 menyumbangkan 16 angka untuk Chelsea yang beda 2 poin dari Liverpool yang berada posisi kedua. Pihak lawan, The Saints harus menerima kekalahan dan berada pada posisi ke 17. 

Baca Juga:  MU Kalah dari Liverpool: Rebutan Peringkat 4 Tetap Seru
Temukan artikel menarik lainnya di topik: chelsea, hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru