Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otomotif

Tesla sekarang bisa Memantau Kemampuan Pengemudi

Merek itu mulai menambah sarana pendukung kinerja fitur autopilot-nya.

Tesla sekarang model X
Tesla model X terparkir di Dublin, California, Amerika Serikat, 6 Juli 2018. (Foto: Getty Images lewat Canva Pro)

the Monkey Times – Fitur autopilot yang melekat di kendaraan listrik Tesla sempat diklaim sebagai penyebab beberapa insiden kecelakaan. Karena kasus tersebut, Tesla sekarang menyematkan perangkat lunak yang terhubung langsung dengan kamera di dalam kabin mobil.

Dengan demikian kendaraan listrik Tesla saat ini bisa memantau pengemudi secara otomatis. Sistem kerja perangkat lunak tersebut sederhana: ia akan memperingatkan pengemudi yang kurang cekatan ketika fitur autopilot diaktifkan.

Sebagai catatan, fitur autopilot merupakan sistem yang membantu pengemudi lebih rileks di jalanan, dengan cara menyerahkan kendali sepenuhnya kepada sistem komputer di dalam kendaraan.

Lebih jauh lagi, Tesla mengklaim data yang terekam di dalam kamera tidak dikirimkan ke pihak tertentu, dan karenanya tidak pula bisa disimpan. Namun pengguna bisa mengaktifkan fitur “data sharing” bila mereka ingin berbagi data yang ada ke pihak lain.

Perlu diingat, perangkat kamera yang terpasang di spion kabin mobil itu hanya tersedia di Model 3 dan Model Y terbaru. Perangkat keras tersebut tidak tersedia untuk Model X dan Model S yang dirilis sebelum 2021.

Selain itu Tesla juga merilis fitur baru bernama “vision” yang menghilangkan ketergantungan sensor kendaraan untuk melihat keadaan sekeliling.

Pada dasarnya fitur Tesla sekarang itu memanfaatkan kemampuan komputer untuk mendeteksi keadaan di sekeliling kendaraan ketika benda itu aktif dibawa ke jalanan.

  Diskon PPnBM 2021 untuk mobil 1,500 CC - 2,500 CC: Ini dia Daftar Lengkap Mobilnya
Written By

Saya demen banget nulis otomotif. Tema ini adalah jalan ninjaku.

Artikel Terkait

Ekonomi

Dengan Maret sebagai puncak penjualan tertinggi, sepanjang Januari - Mei 2021.

Otomotif

Apakah mobil Anda termasuk yang bermasalah?

Otomotif

Mercedes-Benz memperkenalkan T-Class, sebuah kendaraan MPV premium yang dirancang di bawah Konsep EQT. Akan resmi mengaspal 2022 mendatang.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Otomotif

Pemerintah memutuskan memperluas cakupan relaksasi PPnBM untuk kendaraan bermotor roda empat. Kini diberikan untuk mobil 2,500cc.

Otomotif

Tanpa sistem penggerak roda yang mumpuni, kita tidak bisa membayangkan sebuah mobil melibas jalanan perkotaan atau pegunungan.

Otomotif

Di Indonesia kita mengenal MPV. Tapi di Amerika Serikat, tipe mobil itu disebut minivan. Kami akan membawa Anda mengenalnya lebih jauh.

Otomotif

Mulai dari Toyota Avanza sampai Daihatsu Rocky, semua jenis mobil tersebut memperoleh manfaat relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah.