SUV kompak KIA Sonet resmi beredar di Pasar Otomotif Indonesia

KIA Sonet mulanya diumumkan di India. Namun sekarang SUV kompak tersebut secara resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia.


Eksterior KIA Sonet

Penampakan KIA Sonet. (Foto: KIA Indonesia)

Oleh: Roda
Diterbitkan:

the Monkey Times – KIA Sonet mulanya diumumkan di India. Namun sekarang SUV kompak tersebut secara resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Di Indonesia, agen pemegang merek KIA dipegang oleh Indomobil Group, yang sekaligus menjual KIA Sonet dengan harga mulai 193 juta.

Adapun varian tertingginya dijual di harga Rp 293 juta. Dengan rentang harga tersebut, konsumen yang tertarik membeli KIA Sonet bisa memilih enam varian warna yang ditawarkan Indomobil Group, yakni Beige Gold, Intelligency Blue, Glacier White Pearl, Intense Red, Steel Silver dan Aurora Black Pearl.

Kemudian dari sisi tipe SUV, Indomobil Group menawarkan lima pilihan, yakni Premiere, Dynamic, Smart (iVT), Smart (MT), Active dan Standard.

Spesifikasi teknis KIA Sonet

  • Wheelbase 2,500 mm
  • Bobot 1,65 ton (1,64 ton dengan roda 16-inci)
  • Dimensi panjang bodi 4,120 cm
  • Dimensi tinggi bodi 1,790 cm
  • Fitur lain: Smartstream Powertrain, Intelligent Variable Transmission, Multi Terrain Control, tiga pilihan mode berkendara (eco, normal, sport)
  • Mesin 1,493cc mampu menghasilkan daya 115 tk
Harga OTR KIA Sonet di Jakarta November 2020.

Hadirnya KIA Sonet di pasar otomotif Indonesia tentu saja merupakan jawaban bagi brand lain yang juga menawarkan kendaraan dari kelas yang sama.

Sebutlah seperti Toyota yang menawarkan Corolla Cross, atau Suzuki yang menawarkan S-Cross. Lalu kita juga melihat Hyundai yang menawarkan Kona.

Walau begitu KIA menawarkan kendaraan yang menarik lewat Sonet. Harganya yang relatif terjangkau agaknya bisa jadi sebuah bargaining, terutama bagi konsumen yang ketat soal budget.

Baca Juga:  Toyota Yaris Cross: Betapa Gantengnya sebuah Crossover
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar otomotif

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru