Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: DigiDay

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone 8 Beserta Review Spesifikasinya

Kenyataan yang terjadi adalah Zenfone hanya menginjak rem dengan persaingan smartphone saat ini yang semakin tinggi.


harga Asus Zenfone 8

Tampilan Asus Zenfone 8 (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Setelah penantian lama, akhirnya penggemar Asus bisa lega karena ada kepastian bahwa seri Zenfone 8 rilis di Indonesia.

Iklan

Dari segi harga Asus Zenfone 8 termasuk tinggi, namun itu semua sepadan dengan spesifikasinya yang mumpuni.

Untuk kamu yang tertarik dengan smartphone yang satu ini, yuk intip lebih dalam apa saja kehebatan beserta perkiraan harganya. 

Iklan

Review Spesifikasi Asus Zenfone 8 

Nama Zenfone sendiri sekitar 3 hingga 4 tahun lalu sangat terkenal. Setiap seri Zenfone dirilis sudah pasti akan dinantikan.

Kala itu memang Asus terus berinovasi memproduksi handphone canggih. Namun, mendadak Asus seperti menghentikan produksi Zenfone. Banyak yang menganggap bahwa Asus mengalami kebangkrutan. 

Iklan

Kenyataan yang terjadi adalah Zenfone hanya menginjak rem dengan persaingan smartphone saat ini yang semakin tinggi.

Apalagi mengingat bahwa tahun lalu Asus juga mengeluarkan seri Zenfone 7, cuma tidak rilis di Indonesia.

Banyak yang berpikir bahwa pasar Zenfone sudah tamat dan tidak mungkin ada lagi di Tanah Air. Maka tidak heran, jika banyak yang kaget ketika Asus menyatakan akan merilis Zenfone 8 di Indonesia. 

Bila dulu Zenfone masuk sebagai ponsel entry level yang menjanjikan, sekarang berbeda.

Zenfone sudah masuk sebagai smartphone dengan budget level atas. Adanya perubahan ini, membuat penggemar bertanya-tanya apa kehebatan dari Zenfone 8. Untuk lebih jelasnya, mari lihat pembahasannya berikut ini. 

Desain serta layar Zenfone 8 

Jika diperhatikan dari segi desain, tidak akan menyangka bahwa Zenfone 8 adalah ponsel dengan harga tinggi.

Terlihat seperti smartphone dengan harga sekitar 2-3 jutaan saja. Apalagi untuk desain bagian belakang yang terkesan seperti handphone murahan. 

Belum lagi peletakan kamera yang hanya ada dua lensa. Sempat terpikir apakah Zenfone benar-benar serius memproduksi smartphone kelas atas atau hanya sekedar ingin masuk pasaran Indonesia saja karena namanya. 

Ya, wajar saja, karena dikala vendor lain berlomba-lomba membuat ponsel dengan layar besar.

Zenfone 8 ini hanya mempunyai ukuran layar 5,9 inci saja. Jika dibandingkan dengan Iphone 12, perbedaannya tidak terlalu besar dari segi panjangnya. Namun, jika kamu perhatikan Zenfone 8 ini mempunyai body yang terkesan lebih slim

Layar yang disematkan sudah menggunakan Amoled dengan kaca Corning Gorilla Glass Vitus dan untuk body bagian belakang menggunakan Gorilla Glass 3. Perlu kamu tahu bahwa kaca bagian depan telah menggunakan bahan terbaik pada saat ini. 

Dengan ukuran layarnya tersebut, Zenfone 8 ini mengingatkan kita terhadap smartphone ukuran compact yang lebih kecil dan nyaman digenggam.

Meski begitu, bagi yang suka dengan ukuran ponsel lebih besar, tentu Zenfone 8 ini agar kurang memuaskan. Tapi, kembali lagi ini hanya urusan selera saja.

Meski dari segi desain agak berbeda, tapi ternyata Asus sudah memasang teknologi canggih dan benar-benar memuaskan pengguna.

Alasan lain yang menjadikan smartphone ini terasa mahal adalah teknologi water resistance dengan sertifikasi IP68.

Prosesor Zenfone 8 

Zenfone 8 sudah menggunakan chipset Snapdragon 888 5G dengan RAM LPDDR5 yang diklaim lebih cepat 16% dari versi standarnya.

Bila membahas dari chipsetnya, sudah bisa dilihat bahwa Asus memang tidak main-main dengan seri Zenfone ini.

Dengan chipset tersebut, maka bisa dipastikan bahwa ponsel akan terasa sangat enteng dan tidak akan mengalami masalah yang berarti ketika digunakan untuk aktivitas tinggi. 

Dual Kamera yang tidak bisa diremehkan 

Selanjutnya dari dual kamera yang disematkan pada Zenfone 8 ini sepertinya juga tidak dapat diremehkan begitu saja.

Dengan kamera utama memiliki resolusi 64MP dan ultrawide 12MP, maka jelas bahwa hasil foto akan terlihat bokeh dan jernih.

Cocok bagi kamu yang memang ingin memiliki ponsel dengan kamera mewah dengan hasil terbaik. 

Konektivitas dan baterai 

Dari sisi baterai, Asus Zenfone 8 memasang baterai dengan kapasitas 4000 mAh dan ada fitur fast charging dengan daya pengisian 30 watt.

Daya tersebut sudah jelas sangat mencukupi kebutuhanmu sehari-hari. Zenfone 8 juga masih menyematkan jack audio 3,5mm yang sudah jarang sekali ada di ponsel-ponsel level atas sekarang ini. Smartphone ini juga telah diberikan sistem pengaman finger print dan NFC. 

Harga Asus Zenfone 8 

Sebenarnya vendor telah resmi rilis Zenfone 8 serta Zenfone 8 flip. Sayangnya, untuk seri flip tidak dijual di Indonesia.

Meski banyak penggemar yang kecewa, tapi Asus menyediakan dua varian Zenfone 8 yang bisa dipilih dan perbedaannya hanya pada RAM serta ROM yang disematkan. 

Zenfone 8 baru masuk ke Indonesia pada 15 Oktober 2021 lalu. Untuk Zenfone yang memiliki RAM 8GB dengan memori internal 128GB dibandrol dengan harga Rp. 7.999.000,00.

Sedangkan untuk varian RAM 16GB dengan memori internal 256GB dihargai Rp. 11.999.000,00. Kedua varian hanya tersedia dua pilihan warna yaitu Obsidian Black dan Horizon Silver. 

Kamu bisa membeli Zenfone 8 di store resmi Asus. Bila kamu membeli di periode 15 Oktober 2021 hingga 30 Oktober 2021 akan ada diskon yang diberikan sebesar 10%.

Diskon ini tidak hanya di store Asus saja, tapi juga store lain yang memiliki kerja sama seperti Erafone, Eraspace dan Tokopedia. 

Demikianlah pembahasan dari review serta harga Asus Zenfone 8 untuk kamu. Jika kamu merasa seluruh spesifikasinya cocok dengan kebutuhan sehari-hari, maka tidak ada salahnya memiliki ponsel pintar yang satu ini. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: asus, berita teknologi, smartphone asus terbaru