Penulis: tmtimes bola

Southampton 1-0 Liverpool: Rekor Kemenangan Terhenti di Pantai Selatan

Tim tamu tidak bisa berbuat banyak menghadapi Southampton yang bertahan dengan sangat baik. Walhasil, rekor mereka terhenti.

the Monkey Times – 12 kemenangan berturut-turut Liverpool akhirnya berakhir di pantai selatan Inggris, persisnya ketika mereka bertandang ke stadion St. Mary untuk bersua tuan rumah Southampton (Senin, 4/1/2021).

Juara bertahan akhirnya dihempaskan tim yang pernah dicukur Leicester City 9-0. Tetapi yang benar-benar perlu dicatat adalah hanya satu tembakan tepat mengarah ke gawang yang bisa diciptakan Liverpool sepanjang pertandingan. Sebuah rekor buruk untuk tim yang memainkan gaya serang eksploitatif.

Adalah mantan pemain Liverpool, Danny Ings, yang berjasa mencetak kemenangan tunggal Soton atas Liverpool. Gol yang terjadi di menit 2 itu terjadi setelah Ings menerima bola umpan tendangan bebas, kemudian melakukan tendangan lob yang tidak bisa dijangkau Allison.

Selain momen gol Ings, kita menikmati sebuah pertunjukan sepakbola dimana Soton mempertontonkan permainan bertahan yang ciamik. Hasilnya agresivitas dua bek sayap Liverpool bisa diredam dengan baik. Membuat tim juara itu mati kutu.

Soton vs Liverpool statistik

Setelah pertandingan tersebut, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 33. Namun posisi mereka diancam Manchester United yang mengoleksi jumlah poin sama, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Liverpool.

Sebagai catatan tambahan, Manchester United baru akan memainkan pertandingan melawan Burnley pada Rabu, 13 Januari 2021 minggu depan. Dari sisi tuan rumah Soton, mereka kini merangkak naik di peringkat enam klasemen. Tertinggal empat poin dari Liverpool.

Artikel Terkait:

Komisi Pemberantasan Korupsi

KPK Ingatkan Pentingnya Transparansi Komoditas Guna Mencegah Korupsi Pangan

Jalur KA Sulawesi

Dua Jalur Kereta Sulawesi Dijadwalkan Beroperasi pada Oktober 2022

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

ilustrasi Arsenal menang

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

layanan BI-Fast

Layanan BI-FAST akan Menurunkan Biaya Transfer jadi Rp 2.500

hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega