Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Film

Sinopsis dan Fakta Unik Anime Attack On Titan

Saat ini, Attack on Titan sudah bisa ditonton di platform film streaming.


anime attack on titan

Ilustrasi anime Attack on Titan (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Anime Attack On Titan atau Shingeki No Kyojin merupakan salah satu serial populer asal Jepang. 

Iklan

Manganya sendiri ditulis oleh Hajime Isayama, pertama kali tayang di Jepang pada 7 April 2013 melalui Mainichi Broadcasting System.

Saat ini sudah digarap sampai musim keempat sekaligus menjadi musim terakhir di bawah naungan studio MAPPA yang dijadwalkan meluncur pada musim dingin tahun 2022.

Iklan

Pecinta anime mana yang tidak tahu serial Attack on Titan? Manganya saja sudah mendapatkan penghargaan, baik di Jepang maupun luar negeri, bersanding dengan One Piece yang bisa dibilang legendaris.

Saat ini, Attack on Titan sudah bisa ditonton di platform film streaming.

Iklan

Sinopsis Singkat Attack On Titan

Umat manusia berada dalam kekhawatiran kepunahan akibat dibantai para titan, makhluk raksasa mengerikan menyerupai manusia yang menjadikannya santapan lezat.

Nafsu titan mereka terhadap daging manusia sebenarnya tidak muncul karena merasa lapar, tapi hanya obsesi dan kesenangan membunuh yang muncul ketika melihat manusia.

Agar selamat, umat manusia harus berlindung dibalik tembok tinggi besar selama seratus tahun.

Namun, upaya dan ketenangan mereka berakhir ketika Titan Kolosal menembus tembok luar pertahanan pertama.

Titan kolosal membuka jalan bagi tital lain menyerang kota dan benteng pertahan manusia yang menimbulkan kepanikan dan banyak korban jiwa.

Salah satunya ibu dari Eren Yeager, karakter utama dalam serial anime ini. Eren yang masih kecil melihat sendiri bagaimana orang yang dicintai dibunuh dan dimakan oleh seorang Titan, sementara sang ayah hilang entah kemana.

Sejak saat ini, ia bertekad membalaskan dendam sang ibu dengan berbagai cara. Dimulai dengan mendaftarkan diri sebagai anggota akademi militer divisi pemburu titan Survey Corps. Selanjutnya, banyak kisah peperangan brutal yang terjadi antara titan dan manusia.

Selama menonton, kamu akan melihat banyak adegan aksi mendebarkan dari pasukan pemburu Titan yang berjuang untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan.

Dalam aksinya, Eren didampingi oleh Armin Arlert dan Mikasa Ackerman. Mereka menjadi tim solid yang berani mengorbankan diri demi kelangsungan hidup semua orang.

Fakta Unik Attack On Titan yang Jarang Diketahui Penonton

Kamu belum bisa mengaku sebagai penggemar serial Attack on Titan apabila belum tahu fakta-fakta berikut.

  1. Asal Usul Nama Eren Yeager dan Mikasa

Nama Eren dalam bahasa turki berarti orang suci. Sementara untuk kaya Yeager diambil dari bahasa Jerman Jaeger yang artinya pemburu.

Seperti yang kita tahu, Eren Yeager adalah salah satu karakter utama yang dijagokan dalam anime Attack on Titan. 

Kalau nama tokoh utama tadi berasal dari dua bahasa, maka nama Mikasa diambil dari kapal perang yang dimiliki kerajaan Jepang jaman dulu.

  1. Memiliki Alur dan Plot Twist yang Epik

Salah satu kekuatan yang dapat menarik perhatian penonton adalah alur cerita. Dalam serial ini, Isayama berhasil meninggalkan tanda tanya di setiap episodenya, membuat para penonton penasaran dan bertanya-tanya tentang kebenaran dan peristiwa yang akan terjadi selanjutnya.

Rahasia atau pengungkapan sebab akibat tidak bertele-tele, meskipun ditampilkan secara perlahan.

Jangan harap kamu bisa menemukan happy ending atau premis-premis klise di setiap misterinya, inilah bagian menarik dari Attack on Titan.

  1. Pengembangan Karakter Secara Perlahan

Jika kebanyakan karakter anime sudah memiliki kemampuan atau kekuatan di luar nalar, maka pada serial ini kamu akan menemukan karakter yang berkembang menguasai emosi serta kemampuan mereka secara perlahan.

Seperti karakter pendukung seperti Armin, yang pada awalnya dipertontonkan sebagai sosok yang kurang handal dalam bertarung bisa lebih unggul saat menjadi peracik strategi.

Lalu untuk Mikasa, pejuang wanita tangguh yang disegani karena kecerdasan dan kemampuannya juga diperlihatkan alasan kenapa harus lebih kuat untuk melindungi orang yang ia sayangi.

  1. Banyak Karakter yang Terlibat

Dalam anime Attack on titan tidak hanya berfokus pada aksi balas dendam tokoh utama saja, tapi juga menceritakan kisah masing-masing pasukan pembasmi titan seperti Sasha Brus, Reiner, Connie Springer, Jean Kirstein, Historia Reiss, Kapten Leive, hingga Komandan Erwin Smith.

  1. Referensi Titan Armored

Hajime Isayama mengaku terinspirasi dari atlet gulat Brock Lesnar saat menciptakan karakter Armored Titan.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang titan satu ini, mulai dari pertahanan, kekuatan, dan masih banyak lagi.

Meskipun bertubuh raksasa, kecepatan dan kekuatan yang dimiliki Armored Titan sangatlah dahsyat.

Itulah tentang anime Attack On Titan dan fakta-fakta unik dibaliknya. Penggemar berat serial anime Jepang tentu tidak boleh ketinggalan untuk menyaksikan serial populer satu ini karena memang patut untuk ditonton.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Film anime