Serie A Matchday 19: Inter gagal Memanfaatkan Terpelesetnya Milan

Dengan hasil tersebut, Inter mendekati Milan di klasemen. Kedua tim dipisahkan selisih dua poin.


serie-a-matchday-19

Inter gagal memang di Friuli, sementara Milan kalah di San Siro. (Foto: the Monkey Times)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Liga Serie A Italia matchday 19 memperlihatkan hasil yang kurang menggembirakan bagi penggemar AC Milan.

Penyebabnya karena mereka kalah 0-3 dari tim tamu Atalanta pada pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung dini hari tadi (Minggu, 24/01/2021).

Pada hari yang sama Inter Milan ditahan imbang tuan rumah Udinese 0-0. Walhasil, Inter gagal merapatkan jarak poin dengan Milan di klasemen sementara.

Dengan hasil tersebut, Milan masih menempati peringkat perangkat pertama klasemen dengan nilai 43. Sedangkan Inter berada di peringkat kedua dengan nilai 41.

Laporan singkat pertandingan AC Milan vs Atalanta

Atalanta mutlak mendominasi Milan dari segala sisi. Dan mereka mengalahkan tuan rumah dengan mudah, bahkan nyaris tanpa perlawanan berarti.

statistis-pertandingan-Atalanta-Milan

Gol pertama Atalanta tercipta dari situasi sepak pojok. Gosens yang bertugas mengeksekusi sepak pojok mengirim bola ke area back post.

Bek Milan, Kalulu, kecolongan posisi ketika dia tidak berhasil mencegah Cristian Romero menanduk bola ke gawang Donnarumma. Kedudukan berubah 0-1 untuk Atalanta.

Bencana bagi Milan terjadi pada menit 52, ketika bek Kessie tertangkap wasit menyikut Ilicic tepat di muka, dan itu terjadi di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ampun memberi hukuman untuk Atalanta.

Ilicic mengambil penalti, menghujamkan bola ke sisi pojok kanan gawang Milan. Donnarumma bisa menebak arah bola, namun gagal menjangkaunya. Kedudukan berubah 0-2 untuk tim tamu.

Gol ketiga Atalanta tercipta di menit 77, melalui kaki Zapata. Sang striker menerima umpan Ilicic, untuk kemudian menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat.

Laporan singkat pertandingan Udinese vs Inter Milan

Di pertandingan lain, Inter gagal menundukkan tuan rumah Udinese setelah pertandingan berakhir 0-0.

Mendominasi ball possesion, sekaligus menciptakan empat peluang mencetak gol ke gawang Udinese tidak membantu Inter menjebol gawang lawannya itu.

Statistik-pertandingan-Udinese-Inter

Sebabnya adalah kegemilangan penjaga gawang Udinese, Juan Musso yang menahan beberapa peluang emas Inter.

Bagi Udinese, hasil melawan Inter setidaknya memperpanjang nafas mereka dalam usaha bertahan dari kejaran tim papan bawah.

Klasemen sementara Serie A

Di pertandingan lain, Fiorentina mengalahkan tim tamu Crotone 2-1. Bonaventura dan Vlahovic membawa La Viola menggungguli tim tamu yang hanya berhasil mencetak satu gol balasan melalui kaki Newankwo.

TimMainMenangSelisih GolPoin
AC Milan19131743
Inter Milan19122241
Roma1911937
Atalanta19102136
Napoli17112434

Baca Juga:  Pekan Terakhir Serie A 2019-20: Inter Menang, Lazio Tumbang
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil serie a italia, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru