Mental Baja Anak Muda AC Milan dan Genoa yang Ditahan Imbang

Anak muda AC Milan, terlebih Daniel Maldini, memperlihatkan potensi besarnya setelah menang 1-2 atas Spezia.


kemenangan anak muda ac milan

Warisan Maldini di Milan berlanjut. Genoa bermain imbang lawan tamunya. (Foto: tmtimes.id)

Oleh: Bola
Diterbitkan:

the Monkey Times – AC Milan musim ini dipenuhi anak muda. Agaknya gairah mereka lagi tinggi-tingginya.

Buktinya terlihat dari pertandingan Serie A kemarin (25/09/2021), di mana mereka pulang dari Spezia dengan kemenangan 1-2 atas tuan rumah.

Yang menarik – dan agaknya memang perlu dicermati betul – adalah warisan dinasti Maldini di skuad AC Milan musim ini. Dengan rata-rata usia pemain mencapai 26,2 tahun, nama Daniel Maldini ada di antara para anak-anak muda AC Milan.

Gelandang tengah, yang sekaligus anak bek legendaris Milan, Paolo Maldini, mencetak satu gol di menit 48, golnya itu terjadi tepat tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan nyaring.

Daniel mencetak gol dengan cara yang terbilang biasa – maksudnya pernah dilakukan siapa pun.

Menerima umpan silang dari Pierre Kalulu, Maldini melompat untuk menanduk bola yang tidak bisa ditahan kiper Spezia. Daniel melakukan debut manis di usianya yang baru menginjak 19 tahun.

Setelah gol Daniel, Milan terus menggencarkan serangan, mendominasi permainan, meski toh mereka sempat kebobolan.

Spezia menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat tembakan Daniele Verde yang membentur kaki bek Milan, Sandro Tonali. Bola yang berbelok tidak bisa ditahan kiper Milan, M. Maignan.

Tapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama, AC Milan kembali unggul lewat Brahim Diaz. Golnya di menit 83 itu terjadi tiga menit setelah dia masuk ke lapangan hijau menggantikan Franck Kessie.

Genoa ditahan Imbang Verona

Beralih ke kota Genoa, pertandingan seru berlangsung di stadion Luigi Ferraris di hari yang sama, di mana kengototan Genoa berbuah hasil imbang ketika tim tuan rumah menjamu Hellas Verona.

Verona unggul lebih dulu lewat kaki Giovanni Simeone di menit ke-8. Mereka kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-49 lewat gol Antonin Barak.

Genoa membutuhkan waktu nyaris setengah jam untuk mencetak gol pertama di menit ke-76 lewat penalti Domenico Criscito. Tim tuan rumah kemudian unggul lewat dua gol Mattia Destro yang tercipta pada menit ke-80 dan 85.

Ketika tuan rumah merasa jumawa dan tinggal menanti peluit akhir pertandingan ditiup wasit, Verona menyamakan kedudukan di menit ke-91, lewat kaki Nikola Kalinic.

Walhasil kedua tim akhirnya mesti menghormat kengototan satu sama lain, dan berbagi angka dalam damai.

Dengan hasil tersebut, Verona untuk sementara menempati peringkat 14 klasemen dengan poin 5. Di bawahnya ada Genoa yang mendapat jumlah poin sama.

AC Milan sendiri berhasil menempati puncak klasemen sementara Serie A setelah menang lawan Spezia. Mereka mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan.

Baca Juga:  Inter kalahkan Fiorentina 4-3 setelah laga yang Menegangkan
Temukan artikel menarik lainnya di topik: ac milan, hasil serie a italia, kabar sepakbola

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru