penghargaan-musik
Ilustrasi penghargaan di bidang musik.

Ini dia Para Pemenang Anugerah Musik Indonesia Awards 2020

Ajang AMI Awards diselenggarakan di tengah pandemi. Siapa saja yang menyabet penghargaan bergengsi di industri musik Indonesia itu?

Photo of author
Redaktur yang bertugas menulis segala hal terkait dengan data kuantitatif dan pengetahuan kualitatif. Penyuka es teh dan sebatang korek.
advertisement

the Monkey Times – Malam penghargaan Anugerah Musik Indonesia Awards 2020 diselenggarakan Kamis kemarin (26/11/2020), dan sudah mengumumkan banyak pemenang dari berbagai kategori penghargaan.

Hasilnya kita mendapati satu nama trio: Weird Genius, yang menyabet tiga dari lima kategori penghargaan yang mereka dapatkan. Kalau Anda pernah menyimak satu lagu berjudul ‘Lathi’, dimana Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira, maka lagu itulah yang mendapat tiga penghargaan yang dimaksud.

Tapi tentu saja tidak lengkap rasanya bila tak menyebut di kategori apa Weird Genius (dan Sara Fajira) memenangkan penghargaan. Well, mereka memenangkan Best Sound Production, Best Dance Collaboration, dan Best Song/Production.

Selain Weird Genius, masih ada Tiara Andiri yang memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik (Best Newcomer). Lalu ada juga Raisa yang memenangkan penghargaan Best Solo Pop Performance (Female) untuk lagu ‘Teristimewa’.

Andmesh memenangkan penghargaan Best Solo Pop Performance (Male) untuk lagu ‘Nyaman’. Di kategori lain, Noah memenangkan penghargaan Best Album untuk ‘Keterkaitan Keterikatan’.

Yang berbeda dalam ajang Anugerah Music Indonesia Awards tentu saja malam penghargaan, yang kali ini diadakan tanpa penonton. Namun siarannya kemarin bisa kita nikmati melalui kanal Youtube RCTI – Entertainment.

Para pemenanag Anugerah Musik Indonesia Awards tak luput tampil di malam penghargaan, termasuk mereka yang membawa pulang kemenangan.

Tapi apalah arti sebuah ajang prestisius seperti Anugerah Musik Indonesia bila tidak disertai penghargaan dan penghormatan untuk musisi senior?

Beruntung kita masih bisa melihat penghargaan semacam itu diberikan kepada Melly Goeslaw dan Rhoma Irama, dalam bentuk Lifetime Achievement Awards. Mereka berdua pantas mendapatkannya mengingat kontribusi keduanya bagi industri musik Indonesia.

Tiga nama lain: Nike Ardilla, Nasution Bersaudara dan Didi Kempot juga tidak luput dari penghargaan. Mereka yang sempat memeriahkan industri musik tanah air diganjar penghargaan Tiga Legenda (Three Legend awards) di ajang yang dimaksud.

Berita Terkini:
Bagian depan Stasiun Tangerang

Foto-foto suasana Stasiun Tangerang yang diambil pada Sabtu, 19 November 2022.

advertisement
Artikel Terkait:
Pidato Presiden Jokowi di sidang PBB
Dana Pandemi Resmi Diluncurkan Jokowi di KTT G20
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
layanan BI-Fast
Layanan BI-FAST akan Menurunkan Biaya Transfer jadi Rp 2.500
kok bulu tangkis
Kalahkan Malaysia, Jepang bertemu China di Final Piala Sudirman
china di final piala sudirman
China Melenggang Mulus ke Final Piala Sudirman
ilustrasi terowongan cisamdawu
Pengoperasian Terowongan Tol Cisumdawu di Indonesia Dipercepat
advertisement

Logo the Monkey Times

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia.

Bagikan artikel ini