sampul novel kata
Foto Goodreads

Novel Populer ‘KATA’ Diadaptasi ke Layar Lebar

Sebagian orang mungkin menganggap ‘KATA’ sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Photo of author
Redaktur yang hobi nonton film. Demen masak dikit-dikit. Suka memuji dan sholawatan.
advertisement

the Monkey Times – Rizky Febian, Pradikta “Dikta” Wicaksono, Vanesha Prescilla, dan Lulu Tobing didapuk jadi sederet aktor/aktris yang akan memerankan sejumlah tokoh di dalam novel ‘KATA’.

Novel ‘KATA’ merupakan buah karya Rintik Sendu, nama pena yang dipilih oleh Allya Tsana. Lebih jauh lagi, Herwin Novianto didapuk jadi orang yang bertugas mengendalikan visualisasi novel tersebut ke ranah film.

Mengutip Antara, Novianto menganggap pekerjaan menyutradari ‘KATA’ sebagai sesuatu yang cukup menantang oleh karena ada banyak puisi yang harus diterjemahkan ke dalam bentuk audio-visual.

Pada dasarnya novel ‘KATA’ memusatkan narasinya pada tiga orang tokoh bernama Nugraha, Binta dan Biru. Sinopsisnya sendiri cukup puitik, dan cukup misterius.

Mengutip web Gagasmedia yang menuangkan beberapa baris deskripsi novel ‘KATA’, Binta kemungkinan besar adalah seorang perempuan yang mencintai ayahnya. Namun dari ayahnya pula Binta berhenti percaya dengan yang namanya cinta.

Biru agaknya adalah seorang laki-laki patah hati yang merelakan cintanya bersama orang lain. Dan Nugraha adalah seorang laki-laki yang tidak bisa mengendalikan perasaan cintanya sendiri.

Meski dianggap populer, novel ‘KATA’ hanya mendapat rating 3,92 dari 721 ulasan di Goodreads – data sampai artikel ini ditulis. Sebagian pembaca mengapresiasinya sebagai novel ringan yang alur ceritanya mudah ditebak, layaknya karya teenlit.

Namun ada juga yang menganggap novel ‘KATA’ sebagai buah karya yang inkosisten dalam hal alur cerita.

Mengutip Antara kembali, Vanesha Prescilla akan memerankan tokoh Binta. Sementara Rizky Febian memerankan Nugraha. Sedangkan karakter Biru diperankan oleh Dikta. Lulu Tobing akan memainkan peran sebagai ibunya Binta.

Berita Terkini:
Bagian depan Stasiun Tangerang

Foto-foto suasana Stasiun Tangerang yang diambil pada Sabtu, 19 November 2022.

advertisement
Artikel Terkait:
Poster Film Budi Pekerti
Film Budi Pekerti direncanakan Tayang pada 2023
Pidato Presiden Jokowi di sidang PBB
Dana Pandemi Resmi Diluncurkan Jokowi di KTT G20
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
layanan BI-Fast
Layanan BI-FAST akan Menurunkan Biaya Transfer jadi Rp 2.500
film tentang Disneyland
Membuat Film tentang Disneyland adalah Ide Bagus, dan Disney bakal Mewujudkannya
kok bulu tangkis
Kalahkan Malaysia, Jepang bertemu China di Final Piala Sudirman
advertisement

Logo the Monkey Times

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia.

Bagikan artikel ini