Penulis: Anggie Warsito

Rosamund Pike yang Mengubur Pialanya Sendiri

Aktris satu ini memang dikenal sebagai figur yang sedikit misterius.

the Monkey Times – Selain uang dan ketenaran, piala penghargaan adalah hal prestise lainnya yang lazim didapatkan seorang aktor atau aktris.

Selain sebagai tanda pengakuan atas kapasitas mereka, piala penghargaan juga bisa mendongkrak ketenaran dan honor akting mereka.

Untuk menunjukkan rasa bangga terhadap piala yang diraih, para aktor atau aktris tak jarang memajangnya di lemari rumah atau bahkan di sosial media. Namun, ada satu aktris yang tak melakukan semua itu.

Adalah Rosamund Pike aktris yang dimaksud. Aktris kelahiran Hammersmith ini justru mengubur semua pialanya di taman rumahnya. Lalu, apa alasan Pike melakukan itu?

Tanggal Lahir yang Dirahasiakan, Darah Seni yang Mengalir, serta Spesialis Film Thriller

Sebelum mengetahui alasan Pike mengubur semua pialanya, mari kita ketahui dulu biografi singkat dari Pike. Tak seperti aktris Hollywood lainnya, Pike sangat merahasiakan berapa tanggal lahirnya.

Ia hanya memberitahu khalayak kalau ia lahir di Januari 1979. Tanggal lahir yang disembunyikan itu membuat IMDb hanya mencantumkan tempat dan tahun lahir pada profil Pike.

Di akun Instagramnya, Pike membuat postingan yang bertuliskan “it’s my internet birthday” pada 27 Januari 2021. Sontak, publik pun berspekulasi kalau tanggal lahir Pike yang sebenarnya tak jauh dari tanggal postingan tersebut, serta menganggap Pike sebagai seorang Aquarian.

Dunia seni bukanlah hal asing bagi Pike, karena ayah dan ibunya adalah para penyanyi opera. Ketertarikan Pike pada dunia seni peran muncul saat ia bersekolah di Badminton School.

Di sana ia berkesempatan tampil sebagai Juliet di drama teater Romeo & Juliet yang dihelat National Youth Theater. Dari situ, ia pun bertemu seorang agen yang membantunya menapaki karier sebagai aktris profesional.

Mengawali debut profesional di suatu serial televisi pada 1998, Pike akhirnya berhasil bermain di film layar lebar untuk pertama kalinya pada 2002.

Tak tanggung-tanggung, film layar lebar pertamanya adalah “Die Another Day” yang merupakan bagian dari franchise James Bond.

Peran yang ia mainkan pun bukan peran kecil, melainkan sosok agen M16 bernama Miranda Frost. Piala Empire Awards untuk kategori Best Newcomer berhasil diraih setelah Pike mampu memerankan tokoh tersebut.

Walau pernah beberapa kali bermain di film bergenre romantis, komedi, dan bahkan fiksi ilmiah, Pike justru lebih dikenal sebagai aktris yang lekat pada film thriller.

Adalah “Gone Girl” (2014) yang mampu mematri citra tersebut ke diri Pike. Di film garapan David Fincher itu, Pike berperan sebagai Amy Elliot Dune yang menghilang dari sang suami tanpa alasan pasti.

“Return to Sender” (2015), “Beirut” (2017), dan “Entebbe” (2018) adalah deretan film thriller yang ia mainkan selepas “Gone Girl”. Puncaknya, ia bermain di film original Netflix bertajuk “I Care a Lot” (2020).

Dari film itulah Pike berhasil meraih piala Golden Globe yang memicunya untuk mengubur semua piala miliknya.

Canggung

Terkait aksi penguburan itu Pike mengaku canggung bila harus memajang piala-pialanya di lemari. Apalagi jika nanti piala-piala itu dilihat oleh para tamu. Belum lagi saat itu ia masih kaget bisa mendapatkan piala Golden Globe 2021 untuk kategori Best Actress in a Motion Picture — Musical or Comedy.

Walau sudah terkubur, Pike berujar kalau orang-orang masih melihat beberapa bagian dari piala-pialanya.

“Jadi aku kubur (piala-piala penghargaan, -pen) itu di taman, tapi beberapa bagian pialanya masih menonjol. Jadi kalian masih bisa melihat sedikit. Mungkin bagian tangan atau mahkota pialanya.

Beberapa abad setelah itu (Golden Globe, -pen), orang-orang mengira kalau piala-piala itu adalah harta karun,” ujarnya pada Ellen DeGeneres yang dilansir dari USS Feed.

Photo of author
Tinggal di Bandung. Menyukai dunia penulisan, dan lebih banyak menulis artikel seputar film, musik, dan perbukuan.

Berita Terkini:

Kenapa mobil butuh asuransi
Kenapa Mobil Butuh Asuransi?
teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton

Artikel Terkait:

Sinead O'Connor
Dari Sinead O’Connor Menjadi Shuhada Davitt
Rosamund Pike
Rosamund Pike yang Mengubur Pialanya Sendiri
Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence yang Tetap Jadi Dirinya Sendiri

Logo the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini