ilustrasi sutradara Justice League.
Patty Jenkins sempat ditawarkan posisi sutradara Justice League.
Iklan

Ketika Warner Bros. Pernah Mencari Sutradara untuk Justice League

Bagaimana ceritanya sampai Jenkins ditawari Warner Bros. untuk menggarap Justice League?

Photo of author

Oleh: tmtimes data

Redaktur yang bertugas menulis segala hal terkait dengan data kuantitatif dan pengetahuan kualitatif. Penyuka es teh dan sebatang korek.

tmtimes.id – Sebelum dirilis pada 2017 silam, film Justice League awalnya sempat akan disutradarai Patty Jenkins. Meski dia akhirnya menolak, Jenkins kemudian menggarap dua film Wonder Woman: Wonder Woman (2017) dan Wonder Woman 1984 (2020) sebagai sutradara.

Kita semua tahu kalau Justice League digarap oleh dua sutradara: Zack Snyder dan Josh Whedon. Setidaknya dua nama itulah yang tertulis, terutama ketika kamu mencari informasi tentang film tersebut lewat mbah Google.

advertisement

Jadi ceritanya dulu Zack Snyder mensutradari Justice League sampai tahap pengambilan foto principal. Nah, karena doi dipaksa mengundurkan diri, Whedon dipanggil Warner Bros. untuk menyelesaikan Justice League. Di tengah-tengah situasi macam itu, nama Jenkins sempat ditawarkan sebagai opsi.

Dalam sebuah wawancara, Jenkins sempat bercerita tawaran dari Warner Bros. untuk menggarap Justice League, meski kemudian dia menolaknya. Alasannya sederhana: terlalu banyak karakter dalam film tersebut.

Lebih jauh lagi, Jenkins mengatakan dia menginginkan kontrol sepenuhnya pada aspek kreatif film yang sedang dia garap. Jenkins tidak terlalu peduli tentang kelanjutan Wonder Woman meski film tersebut menjadi bagian sah dari semesta DCEU.

Dengan kata lain, dia mendapatkan apa yang dia mau ketika menggarap dua film Wonder Woman tersebut.

Namun tawaran bukan cuma datang dari DC, melainkan dari Marvel. Jenkins juga sempat ditawarkan untuk menyutradarai Thor: The Dark World. Sayangnya dia tidak punya cukup rasa percaya diri menggarap film tersebut.

Beruntung pada akhirnya Thor: The Dark World dianggap sebagai film terburuk di semesta MCU. Dan hal yang sama juga terjadi pada Justrice League. Meski begitu perlu dicatat juga bahwa bukan berarti kedua film tersebut jadi sukses seandainya Jenkins duduk di kursi sutradara.

Wonder Woman 1984 kabarnya akan dirilis pada 14 Agustus 2020. Namun kabar terbaru menyebut film tersebut akan rilis di Amerika Serikat pada malam natal 2020.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
Poster Film Budi Pekerti
Film Budi Pekerti direncanakan Tayang pada 2023
film tentang Disneyland
Membuat Film tentang Disneyland adalah Ide Bagus, dan Disney bakal Mewujudkannya
karakter avengers spider-man
Disney Terancam kehilangan Hak untuk Memakai Karakter Avengers
film james bond
Film James Bond ‘No Time to Die’ Lolos sensor di China
Film home alone
Home Alone versi Terbaru Tetap Diproduksi, Meski ada Penundaan
teater sailor moon
Kaguya-hime no Kobito bakal Dipentaskan September tahun Ini
advertisement
Bagikan artikel ini