Penulis: Rika Avisha

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Hometown Cha Cha Cha

Kalau kata netizen sih drama ini cocok ditonton saat kita butuh melepas penat dan stres dari rutinitas sehari-hari.

the Monkey Times – Apakah kamu suka nonton drama korea? Kalau saya sih iya, tapi gak terlalu mengikuti semua drama yang ada.

Paling hanya drama hits saja atau yang direkomendasikan oleh teman. Kalau ditanya kenapa suka nonton drama dari negeri gingseng tentu karena alur ceritanya yang menarik dan romantis, apalagi visual dari pemeran utama berhasil menghipnotis semua orang.

Beberapa waktu lalu saya baru selesai merampungkan satu drama yang banyak dibicarakan orang-orang.

Judulnya Hometown Cha Cha Cha, bergenre romance, comedy, dan slice of life. Sebelum menonton sebenarnya saya sudah lebih dulu melihat beberapa cuplikan spoiler dari drama ini di sosial media.

Kalau kata netizen sih drama ini cocok ditonton saat kita butuh melepas penat dan stres dari rutinitas sehari-hari. Alur ceritanya sangat ringan, apalagi penonton dibuat gemas oleh tingkah para aktor dan aktris.

Hmm benarkah? Karena penasaran akhirnya saya memutuskan menonton drama ini di akhir pekan. 

Ketika menonton Hometown Cha Cha Cha, saya dapat menyerap banyak hal baru. Bukan hanya sekedar kisah cinta yang bikin baper tapi juga banyak pelajaran hidup yang memotivasi. Simak yuk alasan kenapa harus nonton drama satu ini.

Cerita Santai Dengan Visual Pemeran Utama yang Menarik

Naskah Hometown Cha Cha ditulis oleh Shin Ha Eun yang sebelumnya sukses mengerjakan Tomorrow with You dan My Ghostess.

Usut punya usut ternyata drama satu ini merupakan karya remake dari film Mr. Hong. Dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du Shik atau akrab disapa Hong Banjang dan Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang baru pindah dari Seoul.

Kalau dari sinopsisnya yang saya baca, drama ini menceritakan tentang romansa indah seorang pemuda dengan dokter gigi di sebuah desa di tepi laut, Gongjin.

Hometown Cha Cha begitu dinantikan orang-orang, khususnya para kaum hawa yang terpesona dengan akting dan visual Kim Seon Ho.

Sebelumnya aktor Kim Seon Ho berhasil mencapai popularitas tinggi setelah sukses dalam drama Startup.

Kalau Shin Min Ah sendiri sih termasuk artis top papan atas Korea Selatan. Pertama kali saya melihat aktingnya di drama My Girlfriend is Gumiho yang dulu sempat ditayangkan di stasiun televisi ikan terbang.

Hal menarik dari Hometown Cha Cha Cha adalah ceritanya tidak hanya fokus pada kisah romantis karakter utama, namun juga menceritakan keseharian para warga dengan sifat masing-masing.

Mulai dari penjual toko kelontong, pemilik warung sashimi, bahkan ibu-ibu tukang gosip pun ada, relate banget sama kehidupan nyata.

Kisah Cinta Muda Mudi yang Menghibur Hati

Satu pesan yang saya dapat dari drama ini, cinta sejati akan datang saat kamu membuka hati lebar-lebar.

Awal mula pertemuan Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik terjadi di pinggir pantai Gongjin. Hye jin yang datang untuk memperingati hari ulang tahun mendiang ibunya mendapati sepatu kesayangan hanyut terseret ombak laut.

Tapi salah satunya malah nyangkut di papan selancar Hong Du Shik. Dari sinilah awal hubungan mereka dimulai secara bertahap.

Selama berada di Gongjin, Hye Jin banyak dibantu oleh Du Shik. Walau di awal sering cekcok karena memiliki cara pandang hidup yang bertolak belakang, namun keduanya setuju menjadi teman. Tau-taunya malah saling baper dan jatuh cinta.

Hong Du Shik sempat enggan memulai hubungan karena punya masalah di masa lalu. Sehingga ia berusaha menolak benih-benih cinta yang muncul ketika bersama Hye Jin.

Sampai suatu hari, nenek Gamri memberikan nasehat untuk tidak menyia-nyiakan waktu selagi orang yang kita cintai masih ada.

Pesan yang ingin disampaikan oleh nenek Gamri adalah saat kita ingin menemukan cinta sejati maka harus jujur dan saling terbuka.  

Dapat Banyak Pelajaran Berharga dari Warga Gongjin

Kehangatan seluruh warga Gongjin berhasil menyentuh hati saya. Walau tak terikat hubungan darah, mereka sudah seperti keluarga besar yang siap mengulurkan tangan ketika ada yang butuh bantuan.

Warga Gongjin mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, harus selalu berbuat baik terhadap sesama, dan menghargai semua orang yang ada di sisi kita.

Dulu sempat baca komentar kalau drama Korea ini bisa menghangatkan hati, saya setuju makanya sampai sekarang gagal move on walau sudah tamat.

Ada Pesan Moral Terkait Kesehatan Mental

Terima dan maafkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menerima dan memaafkan orang lain.

Menurut saya ini salah satu pesan berharga yang berusaha disampaikan oleh drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Karakter Hong Du Shik mengajarkan kita untuk meraih kebahagiaan.

Untuk menerima cinta dari banyak orang kita harus memaafkan diri sendiri. Berkat dukungan dari warga Gongjin, ia berhasil bangkit dan berdamai dengan masa lalu.

Punya Daftar Soundtrack yang Easy Listening

Drama Hometown Cha Cha Cha menghadirkan soundtrack yang apik. Lagu-lagunya enak didengar dan bisa bikin gagal move on dari Gongjin.

Mulai dari “Romantic Sunday” yang diputar saat menampilkan keindahan Gongjin, “Wish” dengan melodi sendu yang bercerita tentang perasaan trauma masa lalu sehingga sulit untuk mencintai orang lain, hingga lagu berjudul “My Romance” yang menggambarkan hubungan Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin yang mulai bersemi.

Sebagai informasi, drama Hometown Cha Cha Cha telah tayang di tvN sejak 28 Agustus 2021 lalu dan sudah tamat dengan 16 episode saja.

Ketika menonton episode akhir, rasanya belum siap berpisah dengan warga Gongjin, apalagi ke-uwuan dari pasangan dimples sangat menghibur hati jomblo. Kalau kalian sudah nonton drama ini belum? Yuk bagikan kesan masing-masing.

Photo of author
Bekerja sebagai freelance design dan penulis. Suka baca novel dan komik, ngopi, makan-makan.

Berita Terkini:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Artikel Terkait:

Hometown cha cha cha
5 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Hometown Cha Cha Cha

Favicon tmtimes new

the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini