Penulis: Dina Meidiana

Terus Produktif, Ini Drama Korea Nam Goong Min yang Harus Ditonton

Aktor yang lahir pada 1978 ini tidak ada hentinya memberikan akting terbaik dengan alur drama yang juga beragam.

the Monkey Times – Nam Goong Min adalah salah satu aktor Korea Selatan yang sudah berkarya selama 20 tahun.

Debut pada tahun 2002, namanya sendiri memang tidak begitu saja menanjak. Tapi, selepas menjalankan wajib militer, ia menjadi salah satu aktor yang sangat produktif. Setiap tahun satu atau drama pasti ia bintangi. 

Sosoknya yang tampan bukan hanya alasan satu-satunya aktor ini menjadi sangat terkenal.

Tapi, kemampuan aktingnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, bagi kalian yang lagi mencari drakor untuk ditonton, aku akan berikan beberapa drama yang pernah diperankan oleh Namgoong Min dan kupastikan kalian akan suka. 

Rekomendasi Drama Namgoong Min 

Aktor yang lahir pada 1978 ini tidak ada hentinya memberikan akting terbaik dengan alur drama yang juga beragam.

Berbagai genre sudah ia mainkan, bahkan kalian tidak akan menyangka bahwa Namgoong Min bisa menjadi sosok yang romantis hingga kejam.

Berikut ini adalah beberapa daftar drama Korea yang diperankan oleh Namgoong Min: 

Remember: War of Son 

Pertama kali aku mengenal Namgoong Min adalah dari drama yang dirilis pada tahun 2016 ini.

Bisa dikatakan aktingnya menjadi orang “kejam” dan kaya raya sangatlah keren. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Nam Gyu Man, seorang konglomerat yang sama sekali tidak mempunyai hati. Bahkan terkenal “gila” karena tidak peduli akan kehidupan orang lain. 

Citranya di mata publik sendiri juga hanya kepura-puraan saja. Suatu saat Nam Gyu Man berulah dan menyebabkan kasus yang cukup besar.

Namun, bukannya bertanggung jawab tapi ia malah memfitnah ayah dari Seo Jin Woo (diperankan oleh Yoo Seung Ho). Sepanjang drama kamu pasti akan sangat kesal dengan Nam Gyu Man. 

Namun, kamu juga tidak akan bisa lepas dari pesona Namgoong Min yang mampu memerankan dengan baik karakter Nam Gyu Man. Drama ini wajib banget kamu tonton. 

Good Manager

Selanjutnya ada drama yang cukup mengocok perut, bikin gemas dan juga serius yaitu Chief Kim (Good Manager).

Pada drama yang satu ini Namgoong Min memerankan karakter yang benar-benar berbeda. Walaupun sama gilanya, tapi kamu akan menemukan sosok Chief Kim yang sangat kocak. 

Dalam drama ini Namgoong Min berperan sebagai Kim Sung Ryung yang bekerja sebagai akuntan di kota Gunsan.

Selama ini ia bekerja bersama mafia untuk membuat buku keuangan. Lucunya mafia ini selalu dituduh menggelapkan pajak, namun tidak pernah ditemukan bukti karena yang membuatnya adalah Kim Sung Ryung. 

Suatu ketika Sung Ryung mendaftarkan diri sebagai bagian akunting dari perusahaan besar TQ Group.

Disinilah ia dihadapkan dengan berbagai masalah yang mengancam nyawanya. Cerita yang penuh dengan alur seru dan tidak disangka inilah yang membuat drama ini layak kamu tonton. 

Falsify 

Lagi-lagi Namgoong Min mengambil peran yang sangat berbeda dalam drama ini. Falsify sendiri adalah drama dengan genre investigasi kriminal dan thriller.

Ia memerankan seorang wartawan bernama Han Moo Yeong. Misinya adalah mengungkapkan kematian kakaknya yang sangat mendadak. 

Rupanya, sang kakak mempunyai data serta bukti otentik tentang korupsi besar yang terjadi di Korea Selatan.

Tentu saja jalan Han Moo Yeong mengungkapkan kasus ini tidaklah mudah karena yang dihadapi adalah petinggi-petinggi negara yang berkuasa. Untuk tahu kelanjutannya, kamu bisa nonton sendiri. 

Doctor Prisoner 

Nah, untuk drama yang satu ini sendiri sangat wajib kamu tonton. Namgoong Min disini berperan sebagai salah satu dokter bedah yang jenius bernama Na Yi Je.

Ia pun dikenal sangat baik dan mau membantu orang-orang yang kesusahan biaya karena medis. Tapi, suatu ketika ia terlibat sebuah kasus dan mendapat tuduhan melakukan malpraktik. 

Hal ini pun membuat dirinya harus masuk penjara. Saat masa tahanan sudah selesai, ia sendiri tidak langsung kembali bekerja ke rumah sakit.

Tapi, malah menjadi dokter di penjara. Dari sinilah ia menjalankan rencana besar yang tentu saja hanya Na Yi Je yang tahu. 

Apa misi sebenarnya Na Yi Je? Kenapa ia tidak kembali menjadi dokter dan memulihkan namanya? Tonton saja Doctor Prisoner di beberapa platform streaming, ya. 

The Veil 

Drama terakhir yang aku sarankan untuk kamu tonton dari Namgoong Min adalah The Veil atau Black Sun.

Drama ini bercerita tentang Han Ji Hyuk (Namgoong Min) yang merupakan bagian dari anggota Badan Intelijen Korea Selatan. Ia ditemukan di sebuah kapal perdagangan manusia dan tidak ingat siapa dirinya sendiri. 

Dari sinilah Han Ji Hyuk mulai mencari jati dirinya dan mencari tahu kenapa ia hilang ingatan. Intrik dari drama ini cukup menghibur.

Terutama dari segi adegan aksi yang tidak main-main. Tidak heran, sih. Karena drama ini sendiri memakan biaya lebih dari 18 M rupiah dalam produksinya. 

Itulah beberapa rekomendasi drama korea yang diperankan oleh Namgoong Min.

Dari semua drama yang sudah disebutkan, terlihat jelas bahwa aktor berusia 43 tahun ini selalu mengambil peran yang berbeda-beda. Membuat namanya menjadi salah satu aktor papan atas di Korea Selatan.

Photo of author
Penulis konten yang tinggal di Jogja. Menggemari segala hal berbau Korea. Tetap santai dikala ada kesempatan.

Berita Terkini:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Artikel Terkait:

Mahershala Ali
Mahershala Ali: Akting, Islam, dan Musik
Aktor Paul Dano
Paul Dano: Dari Panggung Broadway ke Layar Lebar
Nam goong Min
Terus Produktif, Ini Drama Korea Nam Goong Min yang Harus Ditonton
Morgan Freeman
Morgan Freeman, Aktor yang Suaranya Kau Kenal
Brad Pitt tua tetap fit
Brad Pitt yang Tetap Fit
Gary Sinise
Gary Sinise yang Humanis

Favicon tmtimes new

the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini