Penulis: Rika Avisha

6 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mulai Dari yang Masih On Going Hingga Tamat

Perpaduan sempurna antara jalan cerita menarik dan karakter yang keren.

the Monkey Times – Jepang sebagai negara pembuat anime selalu merilis lusinan judul baru setiap tahunnya. Ada film dan serial dengan jumlah episode beragam, mulai dari belasan, puluhan, ratusan, bahkan ada yang telah mencapai ribuan episode.

Wow, kebayang gak sih sudah berapa lama anime tersebut tayang? Mungkin orang-orang dewasa sangat jarang menonton anime dan biasanya hal ini dilakukan oleh anak-anak.

Tapi masih banyak juga kok yang masih setia menonton hingga sekarang. Dulu memang ada anggapan negatif kalau orang dewasa yang menonton kartun tidaklah wajar.

Berbeda dengan saat ini, hampir sebagian besar penikmat dunia anime berasal dari kalangan remaja hingga dewasa. Uniknya fans anime digolongkan dalam beberapa tingkatan, loh.

6 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa Wajib Kamu Tonton

Kamu penasaran gak sih kenapa orang-orang pada suka nonton anime padahal bukan anak-anak lagi?

Mungkin karena cakupan genre yang beragam, mulai dari romance, thriller, comedy, mystery, horror, fantasy, drama, action, dan masih banyak lagi.

Jalan cerita yang dihadirkan juga seru, sangat dinikmati para fans ditambah lagi dengan karakternya yang keren-keren.

Kamu penggemar berat film animasi Jepang? Sudah tahu daftar anime terbaik sepanjang masa belum? Mungkin ada beberapa serial yang kamu lewatkan. Cek dulu, yuk!

One Piece

Kalau membahas anime terbaik sepanjang masa tentu kita tidak boleh melewatkan serial One Piece. Anime populer ini diangkat dari manga karya Eiichiro Oda atau yang akrab disapa para fans dengan Oda sensei.

One Piece merupakan salah satu serial paling tua yang masih berlanjut hingga sekarang. Pertama kali tayang tahun 1999 dan kini jumlah episodenya sudah mencapai 1000-an.

One Piece adalah cerita petualangan bajak laut Topi Jerami yang mengelilingi dunia untuk mencari harta karun milik raja bajak laut sebelumnya, Gold Roger.

Karakter utama yakni Monkey D. Luffy adalah seorang pengguna buah iblis yang bercita-cita menjadi penerus raja bajak laut.

Ia bersama dengan para kru Topi Jerami berpetualang dari pulau ke pulau dan bertarung melawan para musuh baik dari bajak laut lain maupun angkatan laut.

Mayoritas remaja yang membaca One Piece dua dekade silam, masih setia bersamanya ketika sudah berstatus kepala keluarga.

Mungkin hampir semua anime lovers pernah menonton atau masih mengikuti kisah Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, Brook, dan Jimbe sampai menemukan harta milik Gol D. Roger.

Penasaran gak sih bagaimana bentuknya? Sama kami juga sangat menantikan akhir dari petualangan bajak laut Topi Jerami.

Naruto

Naruto karya Masashi Kishimoto cukup fenomenal hingga saat ini. Menceritakan tentang perjalanan seorang ninja yang bercita-cita menjadi seorang Hokage bernama Naruto Uzumaki.

Semasa kecil ia dijauhi orang-orang karena menjadi wadah siluman rubah berekor sembilan yang pernah menghancurkan desa.

Naruto layak menjadi anime terbaik sepanjang masa. Ada banyak sekali pelajaran hidup yang dapat para penonton ambil, mulai dari prinsip menjaga ikatan pertemanan maupun persaudaraan, belajar memaafkan daripada mendendam, saling membantu antar sesama, dan berjuang untuk mencapai cita-cita.

Di usianya yang begitu muda, ia berhasil menjadi shinobi terkuat dan diangkat menjadi hokage ke-7 Konoha.

Tentu berkat kerja keras yang membutuhkan proses panjang, dibumbui dengan pengorbanan tak ternilai dari para sahabat. Anime ini mampu memberikan motivasi sendiri bagi para penggemarnya.

Attack On Titan

Attack on Titan terdaftar sebagai salah satu serial anime paling populer beberapa tahun ke belakang.

Sering menjadi perdebatan di kalangan anime lovers, katanya anime ini lebih bagus dari One Piece. Benarkah?

Menurut kami ada satu kalimat yang cocok menggambarkan Attack on Titan, anime fantasi kelam yang banjir adegan tragis.

Sejak manganya terbit pada 2009 langsung menarik perhatian publik. Attack on Total dibuat oleh Hajime Isayama, versi animenya pertama kali mengudara pada awal April 2013.

Menceritakan kisah Eren Yaeger, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert dalam menghadapi invasi Titan, musuh bagi para umat manusia.

Alur cerita anime ini asyik, banyak misteri dan plot twist. Belum lagi bumbu konspirasi terhadap politik yang membuat Attack on Titan bisa dikategorikan anime terbaik.

Di luar cerita dan tokoh-tokohnya, soundtrack, dan grafiknya juga patut untuk diperhitungkan. Pokoknya paket komplit deh, sayang kalau kamu gak nonton.

Dragon Ball

Anime berikutnya adalah Dragon Ball nih kawah, yang dulu sering tayang setiap pagi Minggu di siaran televisi bermaskot ikan terbang.

Dragon Ball pertama kali ditayangkan pada tahun 1984,merupakan karya milik Akira Toriyama yang menjadi favorit generasi 90-an. Kisah Goku dkk terus memikat  meskipun anime baru terus bermunculan.

Goku adalah salah satu karakter yang paling dicintai para penggemar dalam anime Dragon Ball.

Ia sangat sederhana, sangat baik, dan rendah hati, walaupun bukan orang yang paling cerdas.

Untuk menjadi petarung yang kuat, ia kalah berkali-kali, bahkan sampai mati dua kali. Semangat juangnya tak pernah luntur, sungguh menginspirasi banyak orang. 

Selain Goku, Toriyama juga berhasil membangun karakter dengan kepribadian masing-masing.

Misalnya Vegeta, salah satu petarung terkuat di Semesta 7 yang terobsesi menjadi lebih kuat dari siapapun.

Kabarnya cerita Dragon Ball ini terinspirasi dari novel Journey to the West. Apakah kamu termasuk penggemar anime satu ini?

Detective Conan

Detective Conan adalah serial anime detektif Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama.

Pertama kali diterbitkan pada awal tahun 1994 silam dan belum tamat hingga sekarang. Menceritakan tentang seorang siswa SMA, Shinichi Kudo yang juga seorang detektif ternama tiba-tiba berubah menjadi anak-anak saat menyelidiki sebuah organisasi misterius.

Para pecinta Detective Conan memang punya alasan tersendiri yang bikin mereka kecanduan kisah Conan dkk.

Pertama karena setiap kasus memiliki keunikan tersendiri, penuh misteri dan tak terduga, jadi wajar kalau jalan ceritanya tidak pernah membosankan.

Alasan kedua yakni rasa penasaran fans akan momen Shinichi alias Conan dan Ran yang sukses bikin hati penonton campur aduk, mulai dari ngiri, nyesek, hingga baper.

Walau sudah beratus-ratus episode, Ran masih belum mengetahui identitas Conan yang sebenarnya. Penasaran gak sih gimana nasib Conan selanjutnya? Apalagi pimpinan organisasi hitam yang masih misterius belum terungkap!

Demon Slayer

Kehadiran Demon Slayer pada tahun 2019 silam seolah membawa aroma persaingan baru bagi serial Shonen.

Menurut para anime lovers, karya dari Koyoharu Gotoge ini mampu bersaing dengan dua anime legendaris yakni One Piece dan Naruto/Boruto.

Meskipun banyak yang menilai kepopuleran Demon Slayer berlebihan, namun tidak sedikit pula yang mendukung dan mencintai kisah Tanjiro dan para pemburu iblis ini. Bahkan movie pertamanya mendapat antusias luar biasa dari anime lovers.

Aksi Tanjiro dkk dalam membasmi Muzan dan pasukan iblisnya tentu sangat dinanti-nanti para fans. Meskipun terbilang baru dari serial anime sebelumnya, Demon Slayer berhasil mencuri perhatian penonton melalui sajian ceritanya yang menarik dan kualitas grafis yang patut diacungi jempol. Kesatuan tersebut berhasil membuat anime ini menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Itulah deretan anime terbaik sepanjang masa masih on going hingga yang sudah tamat. Kamu sudah nonton semuanya belum?

Photo of author
Bekerja sebagai freelance design dan penulis. Suka baca novel dan komik, ngopi, makan-makan.

Berita Terkini:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Artikel Terkait:

daftar anime terbaik sepanjang masa
6 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mulai Dari yang Masih On Going Hingga Tamat
film kartu jepang
Bikin Kangen, Generasi 90an yang suka Bangun Pagi Pasti Kenal Film Kartun Jepang Ini
anime movie terbaik
4 Film Anime Serius ini Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati

Favicon tmtimes new

the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini