Sejumlah Fakta Babak Pertama 16 Besar Liga Champions

Hasil pertemuan 1 babak 16 besar Liga Champions menampilkan hasil yang mengejutkan untuk dua tim besar.


1st-leg-16-besar-liga-champions
Diterbitkan:

Hasil partai pertama babak 16 Besar Liga Champions:

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

the Monkey Times – Delapan tim bertanding di 16 besar Liga Champions. Dan salah satu partai mempertemukan Barcelona dan PSG, dua musuh bebuyutan yang beberapa tahun terakhir selalu bertemu di babak krusial Liga Champions.

Kali ini PSG tampil mendominasi di kandang Barca, dan berhasil membawa pulang kemenangan 1-4 atas tim tuan rumah di Stadion Camp Nou, pada pertandingan yang berlangsung dini hari kemarin (Rabu, 17 Januari 2021).

Kylian Mbappe menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemain berkualitas di deretan skuad PSG. Dia mencetak hattrick pada menit 32, 65, dan 85. Satu gol PSG lainnya disumbang Moise Kean pada menit 70. Dan Messi mencetak satu-satunya gol pelipur lara pada menit 27 melalui titik penalti.

Kekalahan 1-4 dari PSG menandai momen dimana Barca kalah untuk pertama kalinya di pertandingan kandang ke 151 di Liga Champions – maupun ketika kompetisi masih bernama Piala Champions.

Secara keseluruhan Barca sudah memainkan 278 pertandingan kandang sepanjang sejarah Liga/Piala Champions. Dan sepanjang momen itu pula Barca tercatat hanya enam kali kalah di kandang dengan marjin lebih dari tiga gol.

Juventus dihantam Porto dengan marjin tipis

Dua pemain Porto, Mehdi Taremi dan Moussa Marega mencetak dua gol untuk menenggelamkan Juventus dengan skor 2-1 di Estadio do Dragao, Portugal. Sementara itu satu gol Juventus dipersembahkan Federico Chiesa pada menit 82.

Hasil tersebut sekaligus menandai kemenangan pertama Porto sepanjang lima kali pertemuan dengan Juventus. Sebelumnya mereka kalah 4 kali dan mendapat 1 kali hasil imbang.

Liverpool dan Dortmund menang

Di kandang Leipzig, Liverpool untuk sejenak melupakan keterpurukan di Liga Premier, setelah mereka berhasil mengatasi tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Mo Salah dan Sadio Mane bergantian mencetak gol kemenangan, masing-masing pada menit 53 dan 58.

Dengan kemenangan mutlak tanpa satu gol pun bersarang di gawang mereka, Jurgen Klopp mencatat rekor clean sheet sebanyak 18 kali di Liga Champions, yang berarti Liverpool mencetak rekor tidak kebobolan lebih banyak ketimbang tim lain.

Di partai lain, Borussia Dortmund mengatasi perlawanan gigih tuan rumah Sevilla, untuk kemudian membawa pulang kemenangan 2-3.

Satu gol dari Mahmoud Dahoud dan dua gol dari Erling Braut Haaland hanya mampu dibalas dua gol Sevilla lewat usaha Suso dan Luuk de Jong.

Kekalahan Sevilla di kandang merupakan kali pertama dalam 27 pertandingan kandang yang dijalani mereka di kompetisi Liga Champions maupun Liga Eropa.

Artikel ini diperbarui pada:
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga champions, kabar sepakbola

Bagikan artikel ini