Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Sejarah baru Tercatat ketika Liverpool Mengalahkan Cyrstal Palace

Sebagai catatan, Liverpool bermain gemilang untuk mengalahkan Crystal Palace 7-0 di Selhurst Park. Salah mencetak 2 gol.


Palace vs Liverpool

Liverpool menang besar atas Palace. (Foto: Youtube/Liverpool FC)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Kemenangan terbesar Liverpool dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Inggris sempat terjadi pada 18 Februari 1899. Waktu itu Liverpool menang 10-1 atas Rotterham di divisi kedua Liga Inggris.

Iklan

Di era yang jauh lebih modern, kemenangan 7-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park menandai catatan skor menang terbesar sepanjang sejarah klub di kompetisi Liga Premier. Itu terjadi pada lanjutan matchday 14 yang berlangsung tadi malam (Sabtu, 19/12/2020).

Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol di pertandingan yang pastinya jadi mimpi buruk bagi tuan rumah Crystal Palace. Tiga gol Liverpool lainnya dicetak oleh Takumi Minamino, Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Kehancuran bagi Palace dimulai pada menit ke-3, lewat kaki Minamino, yang akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Premier. Mane menggandakan keunggulan di separuh babak awal. Dan Firmino membuat Liverpool unggul 3-0 di babak pertama lewat golnya pada menit ke-44.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson membuat timnya unggul 4-0 di babak kedua, persisnya di menit ke-52. Firmino membuat gol kedua pada menit ke-68. Dan di titik inilah pesta Liverpool ke gawang Palace terus berlanjut.

Adalah Salah yang mencetak dua gol tambahan, sekaligus mengukuhkan kemenangan Liverpool menjadi 7-0. Dan dengan hasil itu, Liverpool menjaga tahta klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengumpulkan poin 33.

Jangan lupa. Kemenangan 7-0 Liverpool menorehkan catatan sejarah lain. Hasil yang diraih Liverpool ketika bertandang ke markas Palace adalah kali pertama – sejak menang 7-1 di kandang Derby Couny pada Maret 1991 – Liverpool mencetak tujuh gol dalam pertandingan di kandang lawan, dan di kasta teratas kompetisi Liga Inggris.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola, kemenangan telak