Segelas Kopi Segar Bisa Saja Dibuat Dengan Mesin Porsche 911

Super Veloce memberikan penghormatan kepada penggemar segelas kopi segar dan fan Porsche di seluruh negara!


Ilustrasi segelas kopi segar dengan mesin porsche

Ilustrasi lampu depan Porsche 933.

Oleh: Mas Hadid
Diterbitkan:

tmtimes.id – Porsche 911 sudah lama dikenal sebagai mobil sport premium terbaik – julukan yang pernah diberikan majalah Car and Driver pada 2015. Dan sekarang, salah satu varian mesin Porsche 911 menginspirasi perusahaan pembuat mesin kopi.

Adalah Super Veloce yang memutuskan untuk memberi penghormatan kepada mesin yang dibenamkan ke dalam kap Porsche klasik 993.

Dengan mengambil inspirasi desain dari mesin klasik 993, Super Veloce membuat sebuah mesin pembuat espresso yang diberi nama RS Black Edition.

Super Veloce memang jagonya membuat mesin kopi aneh-aneh. Sebelum RS Black Edition dipasarkan, dulu mereka pernah membuat mesin espresso yang terinspirasi dari mesin F1 era 1990-an.

Dan sekarang … sebuah mesin espresso hitam legam dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai mesin flat-six 3,6-L yang dulu pernah disematkan di bawah kap Porsche 911 generasi 993 dan 964.

Mesin Espresso RS Black Edition

Idenya menarik, kan?

Anda akan menjawab ‘ya’ untuk pertanyaan diatas, dengan catatan Anda menyukai 911 dan di saat bersamaan Anda adalah pencinta kopi.

RS Black Edition jelas jauh lebih terjangkau harganya ketimbang sebuah mobil klasik macam Porsche 993 yang suatu waktu pernah dibanderol seharga Rp47 milliar di sebuah acara lelang.

Harga mesin espresso RS Black Edition dibanderol di angka $10,200 (atau sekitar Rp 149-jutaan), belum termasuk pajak dan tetek bengek lainnya.

Saya tahu dengan harga segitu Anda bisa membeli, misalnya, sebuah Toyota Agya. Dan barangkali Anda akan bilang “gila aja bayar segitu buat mesin espresso”.

Tapi tetap saja opini subjektif khas sobat miskin itu takkan melunturkan maksud Super Veloce yang memang membuat RS Black Edition untuk para pencinta Porsche dan kopi.

Dan hasilnya adalah sebuah mesin Espresso yang dibuat dari campuran baja, titanium, karbon fiber, dan aluminium, dengan bobot total mencapai kurang lebih 21 kilogram.

Anda mau segelas kopi espresso segar yang dibuat dengan mesin Porsche 911?

(tmtimes.id – Warta)

Penulis: Mohammad Hadid

Sumber:

  • iNews.id. Porsche Project Gold 993 Turbo Terjual Rp47 Miliar Hanya 10 Menit

Baca Juga:  Fitur Instagram Shopping dan Cara Mengaktifkannya

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru