Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

Suzuki Jimny 2019
Suzuki Jimny 2019

Otomotif

India Bakal Punya Suzuki Jimny 5-Door di Masa Depan

Apa yang berubah dari Suzuki Jimny 5-door yang konon katanya hanya akan diproduksi dan dijual di India?

the Monkey Times – Semua petrolhead kayaknya nggak ada yang nggak tahu Suzuki Jimny. Dan kabarnya versi lebih besar dari off-roader populer itu sedang dikembangkan di India.

“Di India, merek lokal Maruti Suzuki berencana meningkatkan produksi Jimny. Bahkan, menurut Autocar India, Jimny akan tersedia dalam versi 5 pintu yang diperluas,” tulis Thomas Kim di Drive Tribe.

Namun Jimny versi baru itu rencananya baru akan dipasarkan pada 2021, dengan periode perakitan dimulai pada Desember 2020.

Tentu saja ada aspek yang akan berubah di Suzuki Jimny versi 5-door itu. Pertama kabin Jimny lebih lega. Kedua, wheelbase-nya jadi lebih panjang. Maruti Suzuki tampaknya menyasar konsumen keluarga untuk Jimny versi 5-door itu.

Selain itu Jimny 5-door menggunakan mesin 78kW 1.5-liter K15B berbahan bakar bensin – sama dengan spek mesin Jimny yang masuk ke pasar Indonesia.

Tidak ada fitur lain yang berubah, kecuali tambahan 2 pintu dan ukuran mobil yang pastinya tambah panjang. Namun menurut rumor, versi lain Jimny itu kemungkinan besar hanya akan diproduksi dan dijual di India.

Suzuki Jimny dilarang dijual di Eropa

Meski populer, Suzuki Jimny gagal memenuhi regulasi emisi yang berlaku di Eropa. Kegagalan ini menyebabkan Jimny hilang di pasar Eropa mulai 2021.

Mulai 2020, regulasi di Eropa mewajibkan produsen mobil supaya memastikan bahwa produk baru mereka tidak menghasilkan karbon dioksida (CO2) lebih dari 95g/km (gram per kilometer.)

Lalu berapa gram kadar CO2 yang dihasilkan Jimny setiap kilometernya? Antara 154 dan 170g/km, menurut Auto Express.

Baca Juga:

BMW dan Audi Mengadopsi Strategi Berbeda untuk Sedan Kelas Atas Mereka

Artikel Menarik Lain

Otomotif

Apakah mobil Anda termasuk yang bermasalah?

Otomotif

Merek itu mulai menambah sarana pendukung kinerja fitur autopilot-nya.

Otomotif

Mercedes-Benz memperkenalkan T-Class, sebuah kendaraan MPV premium yang dirancang di bawah Konsep EQT. Akan resmi mengaspal 2022 mendatang.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Otomotif

Pemerintah memutuskan memperluas cakupan relaksasi PPnBM untuk kendaraan bermotor roda empat. Kini diberikan untuk mobil 2,500cc.

Otomotif

Tanpa sistem penggerak roda yang mumpuni, kita tidak bisa membayangkan sebuah mobil melibas jalanan perkotaan atau pegunungan.

Otomotif

Di Indonesia kita mengenal MPV. Tapi di Amerika Serikat, tipe mobil itu disebut minivan. Kami akan membawa Anda mengenalnya lebih jauh.

Otomotif

Mulai dari Toyota Avanza sampai Daihatsu Rocky, semua jenis mobil tersebut memperoleh manfaat relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah.