Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otomotif

Nissan GT-R50 2021 Memulai Debutnya di Sirkuit Italia

Akhirnya Nissan GT-R50 memulai debutnya di depan publik. Mobil super duper seksi ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Nissan GT-R50 by Italdesign

the Monkey Times – Seksi mungkin bukan kata yang paling tepat untuk menggambarkan Nissan GT-R50 by Italdesign yang hari ini memulai debutnya di sebuah sirkuit di Italia.

Dikutip dari Car Scoops, Nissan dan Italdesign tadinya berencana mengumumkan keberadaan GT-R50 ke publik pada bulan Maret 2020 di ajang Geneva Motor Show.

iklan

Namun keadaan kemudian memaksa mereka berdua untuk mengubah rencana.

Jadilah hari ini Nissan GT-R50 by Italdesign nongol di sirkuit Tazio Nuvolari yang berlokasi di Cervesina, Italia.

Masih mengutip Car Scoops lokasi sirkuit itu dipilih karena sejarahnya yang kadung jadi tempat pengujian dinamis untuk semua kendaraan yang diproduksi Italdesign.

Nama Nissan GT-R50 sudah diperkenalkan pada 2018. Dulunya memang hanya dihadirkan sebagai kendaraan purwarupa, yang akhirnya sekarang beralih dari mobil yang benar-benar diproduksi massal.

Walau begitu, kata “massal” agaknya kurang begitu cocok untuk disematkan ke Nissan GT-R50 by Italdesign, sebab mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit.

Pihak Italdesign, sebagaimana dikutip Car Scoopps, berkata bahwa GT-R50 akan dikirimkan ke pembeli mulai akhir 2020 sampai awal 2021.

Spesifikasi dan Harga Nissan GT-R50

Aksi Nissan GT-R50 di sirkuit. (Foto: Italdesign)

GT-R50 adalah anak kandung Nissan dan Italdesign. Mobil ini dirayakan secara khidmat untuk menghormati kelahiran GT-R yang ke -50 pada 2019 dan Italdesign pada 2019. Dia dibangun di atas basis 2020 GT-R Nismo.

Dari segi spesifikasi, Nissan GT-R50 dibekali mesin 3.8-liter twin-turbocharged V6. Tuning spesial dikerjakan oleh Nismo dan hasilnya: GT-R50 sanggup memuntahkan 710 tenaga kuda dan torsi sebesar 780 Nm.

Nissan GT-R50 dibanderol seharga €990,000 (atau $1.08 juta). Bila dirupiahkan, satu unitnya mencapai kurang lebih Rp 15 miliar!

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Otomotif

Mercedes-Benz memperkenalkan T-Class, sebuah kendaraan MPV premium yang dirancang di bawah Konsep EQT. Akan resmi mengaspal 2022 mendatang.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Otomotif

Pemerintah memutuskan memperluas cakupan relaksasi PPnBM untuk kendaraan bermotor roda empat. Kini diberikan untuk mobil 2,500cc.

Otomotif

Tanpa sistem penggerak roda yang mumpuni, kita tidak bisa membayangkan sebuah mobil melibas jalanan perkotaan atau pegunungan.

Otomotif

Di Indonesia kita mengenal MPV. Tapi di Amerika Serikat, tipe mobil itu disebut minivan. Kami akan membawa Anda mengenalnya lebih jauh.

Otomotif

Mulai dari Toyota Avanza sampai Daihatsu Rocky, semua jenis mobil tersebut memperoleh manfaat relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah.

Internasional

Kalau kamu berpikir Honda adalah sebuah nama merek mobil atau motor yang merajai jalanan Indonesia, maka kamu salah. Honda juga adalah nama yang melekat...

Otomotif

Masyarakat Indonesia diminta terlibat secara langsung dalam perkembangan kendaraan listrik roda dua di Indonesia.