Penulis: Dina Meidiana

Review Spiderman No Way Home: Multiverse yang Gila

Film ini membuka babakan baru tentang multiverse yang penuh kegilaan.

the Monkey Times – Tidak ada habisnya memang Marvel menelurkan seri superhero yang bikin banyak orang penasaran, termasuk yang baru saja dirilis film Spiderman: No Way Home.

Resmi tayang di bioskop semenjak tanggal 17 Desember 2021, film satu ini termasuk ditunggu oleh penggemar.

Aku sendiri juga penasaran akhirnya menonton sehabis tahun baru. Mencari waktu yang tidak begitu ramai, mengingat masih dalam kondisi pandemi

Seri ketiga Spiderman ini cukup menarik sekali untuk dibahas. Mulai dari jalan cerita hingga adegan-adegan keren yang disajikan.

Bagi kamu yang belum nonton, mungkin harus berhati-hati membaca tulisanku ini, soalnya mengandung spoiler. Bisa jadi kamu enggan nonton. 

Alur Singkat Spiderman: No Way Home

Oke, pada bagian pertama jelas ada kelanjutan dari Spiderman: Far From Home. Dimana identitas Peter Parker terbongkar ke seluruh dunia. Peter yang sedang berkencan dengan MJ pun akhirnya harus pergi dari kerumunan masyarakat yang melihat video Mysterio. 

Bagi kamu yang sudah nonton Far From Home pasti tahu bagaimana Mysterio membuat Spiderman menjadi tampak seperti sosok jahat di mata publik. 

Akhirnya berbagai tanggapan pun muncul, ada yang menganggap bahwa Peter sangat keren. Tapi ada juga yang percaya dengan pernyataan dari Mysterio. Walau sudah dikenal sebagai Spiderman, Peter berusaha untuk tetap menjadi remaja biasa saja. 

Peter Parker sempat dibawa bawa oleh Agen Federal untuk diperiksa. Walau tidak ditangkap, tetap saja kasus ini sudah tersebar dan membuat citranya buruk bagi sebagian orang. 

Minta Bantuan Dr. Strange 

Kasus yang semakin melebar, membuat Peter, MJ dan Ned tidak diterima di universitas manapun, termasuk kampus incaran mereka bertiga.

Hal ini membuat Peter semakin bersalah, karena MJ dan Ned hanya membantunya saja pada saat melawan Mysterio. Akhirnya Peter mempunyai ide untuk meminta bantuan Dr. Strange. 

Dr. Strange yang sudah tidak menjaga Time Stone pun tidak bisa memenuhi permintaan Peter untuk memperbaiki masa lalu. 

Pada part ini mungkin kamu bisa melihatnya di trailer resmi. Dimana Peter meminta untuk semua orang lupa akan dirinya. Dr. Strange pun menggunakan sebuah mantera berbahaya yang bisa mengacaukan multiverse. 

Mulai dari sini berbagai macam masalah pun muncul, termasuk Dr. Octo dan Goblin yang merupakan musuh dalam film Spiderman 1 dan 2.

Mereka datang dari universe lain yang mencari Peter Parker. Lalu apa yang dilakukan Peter Parker? Tonton saja di bioskop terdekat, ya. Hehehe

Fakta Menarik yang Ada di Spiderman: No Way Home 

Selama menonton film ini, jujur saja aku sudah terpana dengan banyak hal. Detail action yang mencengangkan dan editing yang luar biasa, membuat aku betah menonton film ini hingga akhir.

Ada beberapa fakta yang cukup menarik dalam film yang mungkin bisa jadi petunjuk film Marvel selanjutnya. Berikut faktanya: 

Satu Sosok Eternals 

Nah, jika kalian sudah menonton film Eternals, maka sudah pasti tahu bahwa ada satu tokoh dari film tersebut yang muncul dalam Spiderman: No Way Home ini.

Pada saat menontonnya pun aku cukup terkejut. Bahkan dengan santainya Sang Eternals menunjukan sedikit kemampuannya di depan Peter. 

Bukan 5 karakter jahat saja yang muncul 

Waduh, sepertinya ini spoiler yang cukup berbahaya. Tapi, bagi yang sudah menonton pasti tahu bahwa pada kenyataannya tidak hanya Dr. Octopus, Green Goblin, Sandman, Electro dan Lizard saja yang muncul. Menurut kalian siapa karakter yang juga ternyata muncul di film ini? 

Satu tokoh penting akan mati di seri ini 

Ketika aku menonton film yang satu ini, aku sempat menangis karena Peter kehilangan orang yang paling disayang karena dibunuh oleh Green Goblin. Hal ini tentu saja menjadi adegan paling menyayat hati. 

Universe Peter Parker lebih canggih 

Nah, ini adalah satu fakta yang benar-benar sangat menarik dibahas. Para karakter jahat dari universe lain menganggap bahwa dunia Peter Parker dipenuhi dengan alat canggih.

Bahkan sekelas Dr. Octopus pun dibuat bingung dengan teknologi baju yang milik Peter Parker. Ia pun benar-benar dibuat tidak berdaya dengan teknologi nano yang dikembangkan oleh Tony Stark. 

3 karakter Spiderman memiliki perbedaan 

Seperti yang sudah diketahui bahwa ada karakter Spiderman dari masa lalu ikut turut serta dalam seri No Way Home ini, yaitu Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Dimana dalam film ini mereka memerankan Spiderman dari Universe yang berbeda. Meski mempunyai nama dan kepintaran yang luar biasa, tapi ketiga Spiderman ini mempunyai perbedaan.

Salah satu yang paling jelas adalah dari jaring laba-laba yang menjadi kekuatan utama dari Spiderman. Ternyata dari ketiganya, hanya Peter Parker yang diperankan Tobey Maguire saja yang mampu mengeluarkan jaring laba-laba dari tubuhnya. 

Sedangkan Peter Parker versi Andrew Garfield dan Tom Holland harus membuat sendiri jaring laba-laba yang akan menjadi ciri khas mereka. Ketiga karakter Spiderman ini pun juga mempunyai sifat yang cukup berbeda. 

Sepertinya sudah sampai sini saja aku memberikan review singkat akan alur dari film Spiderman: No Way Home ini. Secara garis besar, film ini layak ditonton.

Spiderman: No Way Home
8 / 10 Nilai dari kami
Naskah
Penokohan
Sinematografi
Jalan Cerita
Pendapat kami
Spiderman: No Way Home membuktikan bahwa multiverse yang gila bisa tercipta dari keinginan nyeleneh seorang pahlawan super.