Penulis: Dina Meidiana

Restoran Steak Murah Meriah di Solo Ini Wajib Kamu Coba

Makan steak sesekali gak papa lah ya. Murah ini. Gak masalah.

the Monkey Times – Steak adalah menu makanan yang dikenal mahal. Bahkan harganya bisa sampai ratusan ribu kalau menggunakan daging premium. Pada awalnya aku pun berpikir seperti itu. Namun, hal ini terbantahkan ketika aku harus pindah ke Solo dan menemukan beberapa restoran steak enak dan harganya murah.

Bagi kamu yang sekarang sedang ada di Solo dan ingin menikmati steak enak dengan harga yang gak bikin kantong jebol, berikut ini aku kasih rekomendasinya. 

Steak Moen Moen 

Kalau orang Solo pasti tahu benar dengan restoran yang satu ini. Steak Moen Moen mempunyai beberapa cabang di beberapa daerah sekitar Solo. Kalau aku sering datang ke salah satu outletnya yang ada di Solo Grand Mall. 

Restoran steak ini berdiri semenjak tahun 2004 dan sudah menjadi favorit masyarakat Kota Solo. Ada banyak menu steak yang disajikan, seperti Tenderloin Steak, Chicken Steak, Double Mix Steak dan masih banyak lagi. 

Harganya mulai dari Rp. 12.000 saja hingga Rp. 30.000. Tapi, perlu kamu tahu bahwa steak yang disajikan adalah crispy steak. Jadi daging akan digoreng menggunakan tepung baru disajikan dalam hot plate

Aku paling sering pesan Double Mix Steak, karena ada tenderloin dan chicken steak disajikan dalam satu hot plate. Selain itu, ada juga kentang dan sayur mayur yang juga diberikan. Kenyangnya juga jadi double. Hingga saat ini Steak Moen Moen sudah membuka cabang hingga Kota Lampung, lho. 

WS – Warung Steak 

WS – Warung Steak adalah restoran yang pertama kali aku datangi ketika menginjak kaki di Solo pada tahun 2005. Hingga sekarang pun aku masih sering datang ke salah satu outletnya yang ada di dekat Pasar Nongko, Banjarsari. 

Sama seperti Moen Moen, di WS kamu juga akan menemukan berbagai menu steak yang digoreng crispy. Lalu disiram kuah steak yang nikmat. Ku sarankan kamu juga memesan kuah steak sebagai tambahan menu. Soalnya pasti tidak akan cukup karena ukuran steaknya besar dan terlalu penuh untuk ukuran hot plate

Aku paling suka pesan menu Double Chicken Steak di restoran ini. Pokoknya yang double pasti aku suka, soalnya ngenyangin, hehe. Kamu pasti penasaran akan harganya, kan? Satu porsi steak di WS dihargai mulai dari Rp. 15.000 saja. Kalau untuk yang double, harganya sekitar Rp. 25.000,-. 

Selain steak, kamu juga bisa menikmati potato wedges, spaghetti, aneka minuman dan masih banyak lagi. 

Waroeng Steak & Shake 

Waroeng Steak & Shake juga aku rekomendasikan untuk kamu kunjungi, jika ingin menikmat steak yang enak dan lezat. Lokasinya hanya ada di Jl. Yosodipuro No. 49, Timuran, Banjarsari. Disini kamu tidak hanya akan menikmati steak yang lezat, tapi tempatnya juga sangat cozy

Beberapa waktu lalu aku datang ke restoran ini, ternyata ada menu baru yang disajikan, yaitu aneka steak sambal korek. Karena steaknya juga dimasak crispy, jadi menu ini menjadi salah satu yang sangat unik untukku. Waktu itu aku pesan Chicken Steak Sambal Korek yang sudah dilengkapi dengan nasi dan telur ceplok. 

Aku hanya perlu membayar Rp. 19.000 saja untuk menu tersebut dan sudah sama pajak. Sudah kenyang dan enak, deh. Selain menu tersebut ada juga menu lain yang tidak kalah lezatnya, misal Dori Steak, Calamari Steak, Rice Box dan lain sebagainya. Untuk menu lain kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp. 11.000 saja sudah kenyang. 

Solo Steak 

Untuk restoran yang satu ini sendiri termasuk baru. Tapi, kalau urusan rasanya sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Solo Steak juga punya beberapa cabang yang juga bisa kamu kunjungi. Aku selalu datang ke outlet yang ada di Jalan Jaya Wijaya No. 51, Mojosongo. Setiap datang pasti selalu ramai. 

Solo Steak mempunyai menu andalan Chicken Steak dan Tenderloin Steak. Selain crispy steak, juga ada original steak atau yang tidak pakai tepung. Hebatnya lagi ada Wagyu Steak yang dikenal menggunakan daging premium dari Jepang. Selain itu, juga ada nasi goreng, spaghetti, jamur crispy dan lain sebagainya. 

Untuk harganya, sih gak usah ditanya lagi. Jelas sangat murah, di mana Chicken Steak hanya perlu membayar Rp. 14.000 saja. Sedangkan untuk Wagyu Steak hanya Rp. 45.000. Kalau kamu pesan double steak, maka akan diberikan french fries gratis. Kadang juga ada promo Buy 1 Get 1 yang bisa dinikmati pada hari-hari tertentu. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran steak murah yang ada di Kota Solo. Aku sendiri sudah mencicipi seluruh restoran steak ini dan tidak ada satupun yang mengecewakan. Tapi, ini menurut penilaianku saja, ya.