Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Panduan

Rekomendasi Situs Download Design PPT Gratis dan Legal

Masih banyak pengguna yang belum mengetahui situs-situs layanan PPT gratis tersebut.


Situs download PPT Gratis

Ilustrasi pembuatan slide power point (Foto: Mediamodifier/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Siapa nih yang kalau dikasih tugas presentasi dari kampus atau kantor suka kelabakan nyari template PPT?

Iklan

Untuk menarik perhatian audiens, kamu memang harus membuat tampilan slide power point yang memikat secara visual.

Untungnya sekarang berkreasi dengan power point terasa lebih mudah berkat kehadiran situs web download design PPT Gratis yang menyediakan template-template tampilan lebih menarik dari template bawaan.

Iklan

Hanya saja masih banyak pengguna yang belum mengetahui situs-situs layanan PPT gratis tersebut.

Kamu salah satunya mungkin? Berikut deretan situs download template PPT terbaru untuk kamu yang mau praktis.  

Iklan

Templatewise

Pertama kami sarankan kamu mengunjungi situs templatewise.com untuk mencari tema power point dengan berbagai desain.

Di dalamnya terdapat banyak sekali tema yang cocok untuk keperluan presentasi, baik akademik maupun bisnis dan bisa diunduh secara gratis.

Tak heran banyak orang menggunakan template dari situs ini. Untuk mayoritas pengguna Templatewise sendiri berasal dari kalangan pelajar atau mahasiswa.

Cara mendownload template PPT gratis dari Templatewise sangatlah mudah, silahkan buka web browser kamu dan ketikkan alamat situsnya.

Pada bagian menu atas, silahkan pilih “Powerpoint template” dan tentukan kategori yang diinginkan.

Pilih salah satu desain yang diinginkan kemudian download, maka kamu sudah bisa menggunakannya.

Canva

Canva.com dapat membantu kamu membuat desain PPT tanpa perlu menginstal aplikasinya.

Tools Canva menydiakan banyak animasi, font dan template yang bisa diedit, sehingga cocok untuk pengguna yang ingin hasil cepat. 

Kamu bahkan bisa mendesain slide buatan sendiri untuk melatih kreatifitas. Selain PPT, masih ada beberapa template dan fitur menarik lainnya dalam Canva seperti banner, poster, logo, kartu nama, sosial media, CV, hingga video yang tentunya gratis. Untuk menggunakannya, pengguna harus terhubung dengan internet.

Kamu juga perlu memiliki akun canva untuk login atau sign up melalui gmail atau facebook.

Setelah masuk, silahkan pilih desain layout yang paling sesuai untuk presentasi kamu. Masalah dimensi dan ukuran bisa disesuaikan kebutuhan.

Smile Template

Di website smiletemplates.com kamu dapat mencari banyak template berdasarkan kategorinya.

Bisa dibilang website ini paling dapat diandalkan buat kamu yang pengen slide presentasi terlihat kece.

Sama seperti situs lainnya, Smile Template juga menyediakan desain powerpoint menarik yang bisa diunduh secara gratis tanpa harus bayar.

Silahkan masuk ke situs smiletemplates.com, kemudian ketikkan nama template yang diinginkan pada opsi pencarian.

Kamu akan menemukan ratusan template gratis serta contoh tampilannya. Jika sudah cocok, bisa langsung di download.

Google Slide

Google memang selalu mempunyai fitur yang lengkap, selain ada google docs dan google sheets, perusahaan ini juga menghadirkan google slides yang bisa diandalkan untuk membuat presentasi.

Seperti fitur lainnya, aplikasi ini bisa diakses secara online. Di dalamnya terdapat banyak template menarik yang bisa digunakan kapan saja.

Cara menggunakan google slide bisa dimulai dari membuka layar utama di slides.google.com.

Kemudian masuk ke menu “Mulai presentasi baru” untuk membuat presentasi baru. Kamu dapat menambahkan, mengedit, atau memformat video, gambar, atau teks dalam presentasi. Canggihnya situs ini, kamu bisa berbagi dan bekerja bersama orang lain.

Zoho Show

Bisa dibilang berbeda dari yang lain sih, karena situs Zoho Show merupakan perpaduan dari software kantoran LibreOffice dan Microsoft Office, namun cara kerjanya mirip dengan power point online.

Kelebihan dari Zoho Show bisa dibilang pada fitur-fiturnya yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor berbagai file dengan format berbeda seperti PPSX, PPS, PPTX, SXI, ODP, dan PPT.  

Semuanya bisa diakses secara gratis dan ada beberapa fitur berbayar. Jika ingin menggunakan semua template slide presentasi yang ada, kamu harus langganan terlebih dahulu.

Ingin mengerjakan presentasi secara online? Sangat bisa di Zoho Show. Silahkan sign up ke situs zoho.com kemudian pilih menu buat presentasi dan tema yang ingin digunakan.

Flashdemo

Jika membahas tentang situs download PPT gratis tentu nama situs Flashdemo harus dimasukkan dalam daftar rekomendasi.

Karena di dalamnya tersedia template gratis hingga berbayar yang bisa disesuaikan kondisi anggaran dan kebutuhan pengguna.

Kebanyakan orang yang datang ke situs ini untuk mencari template futuristik sih. Sehingga sangat direkomendasikan kepada mahasiswa maupun dosen yang mengampu bidang keilmuan arsitektur dan sejenisnya.

Untuk memulai download, silahkan ketikkan alamat flashdemo.net di browser. Ketika masuk ke halaman utama, para pengunjung bisa langsung memilih template presentasi yang ingin digunakan. Pilih salah satunya kemudian ikut petunjuk untuk mengunduh.

Sekian informasi dari kami tentang situs download design PPT gratis. Jika kamu sedang ingin membuat presentasi untuk kuliah maupun bisnis, tidak ada salahnya menggunakan template dari situs-situ di atas agar terkesan menarik. Selamat mencoba.  

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: tips teknologi