Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Jelajah

Rekomendasi Pantai Sunset di Bali Paling Eksotis

Cocok buat kamu yang senang berburu senja.


Pantai Sunset di Bali

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Melasti, Bali (Foto : Kembara Alam/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey TimesLiburan di Bali rasanya kurang lengkap bila tidak menyaksikan keindahan matahari terbenam di senja hari.

Iklan

Destinasi wisata Indonesia yang dijuluki dengan pulau dewata ini memang terkenal dengan pesona alam yang luar biasa, mulai dari perbukitan hingga pantai sangatlah indah.

Walaupun berlibur dengan budget kecil, kamu tetap dapat menikmati sunset di Bali yang menyuguhkan pemandangan spektakuler lho.

Iklan

Berikut ini kami punya beberapa spot sunset paling eksotis dan terkenal di Bali. Penasaran? Simak Yuk!

Pantai Melasti

Ingin menikmati sunset dari atas bukit kapur yang menjulang tinggi? Kamu bisa datang ke Pantai Melasti yang merupakan destinasi wisata pantai pasir putih terbaru di Bali.

Iklan

Pantai Melasti bisa disebut sebagai pesaing Pandawa Beach karena memiliki keindahan, keunikan dan keunggulan yang sama.

Dulunya, pantai ini termasuk kategori tersembunyi karena lokasinya yang berada di balik bukit kapur.

Sebelum sampai ke lokasi, kamu harus melewati jalan turunan berliku-liku. Namun tidak perlu khawatir karena semua jalannya sudah aspal halus dan lebar, dengan begitu wisatawan dapat berkunjung dengan mudah pakai sepeda motor ataupun mobil.

Pantai Kuta

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan pantai Kuta yang populer di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara.

Pantai ini diberi julukan sebagai pantai matahari terbenam, sehingga dapat dipastikan bahwa keindahannya sangat nyata.

Sambil menunggu sunset, kamu bisa lho menikmati pemandangan indah dari pasir putih yang halus serta ombak laut yang menyapu bibir pantai.

Warna langit yang berwarna kemerahan, berpadu dengan hamparan pasir putih serta gelombang air laut yang tenang akan menjadi lukisan alam mempesona. Kamu wajib ke Pantai Kuta bila liburan di Bali.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan tercinta sambil menikmati sajian seafood yang lezat.

Pantai sunset di Bali ini diketahui memiliki ombak yang tenang, dijamin bikin hati menjadi tentram.

Tak seperti Kuta yang Lowong, Pantai Jimbaran termasuk sesak di akhir pekan. Mulai dari warga lokal hingga wisatawan domestik berkumpul untuk menikmati indahnya laut dari kedai pinggir pantai.

Semakin sore, kamu akan semakin sulit menemukan kursi kosong di sana. Jadi, datanglah lebih awal supaya kamu dan pasangan tercinta dapat menikmati keindahan sunset Bali dari Pantai Jimbaran.

Pura Uluwatu

Di pura Uluwatu, kamu dapat menikmati sunset sekaligus menyaksikan pertunjukan tari kecak.

Ini merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan utama para wisatawan asing maupun domestik ketika liburan di Bali.

Pada sore hari menjelang malam, kamu dapat melihat langsung keindahan langit yang memancarkan gradasi antara warna biru dan jingga yang terpantul dari matahari terbenam.

Dijamin ga akan kecewa kalau kesana. Jangan lupa bawa kamera ya, karena kamu harus mengabadikan momen di Pura Uluwatu yang sangat indah.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland memiliki pasir putih yang lembut dan menjadi salah satu spot sunset terbaik karena lokasinya yang menghadap ke arah barat.

Dengan ombak yang cukup besar, pantai ini cukup populer di kalangan peselancar. Sesampainya di lokasi kamu akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan dari atas tebing batu karang yang memberikan kesan “tersembunyi”.  Sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan bersantai.

Pantai Kayu Putih Canggu

Di Pantai Kayu Putih Canggu terdapat jembatan kayu unik yang menghubungkan pantai dengan restoran La Laguna.

Menjelang sore hari, siluet jembatan kayu ini akan terlihat sangat indah. Tak heran kalau banyak muda mudi yang datang untuk mengabadikan pemandangan eksotis tersebut.

Pantai Kayu Putih Canggu jika dilihat sekilas mirip dengan danau kecil, lumayan terkenal di Bali. Kamu bisa menjadikannya sebagai alternatif wisata ketika liburan.

Pantai Tegal Wangi

Satu lagi pantai di Bali yang punya pemandangan sunset begitu memesona dengan pasir putih bersihnya, yakni Pantai Tegal Wangi.

Saat tiba di lokasi, jangan kaget jika tidak ada Gapura Selamat Datang atau keramaian seperti Pantai Kuta dan Jimbaran.

Itu karena pantai ini masih belum terlalu terkenal. Hal menarik yang ada di sana adalah Gua Tebing Besar yang menjadi tempat berteduh dari panasnya sinar matahari sambil menikmati deburan ombak pantai.

Di kejauhan, kamu dapat melihat Rock Bar Ayana Resort yang terkenal dari tebing tinggi yang ada di Pantai Tegal Wangi.

Pantai Mesari Seminyak

Seminyak selalu ramai pengunjung terutama di sore hari karena banyak tempat nongkrong di tepi pantai yang dapat melihat sunset langsung.

Sangat cocok dijadikan destinasi wisata saat mengisi waktu liburan. Pantai Mesari Seminyak memiliki bibir pantai yang sangat panjang.

Dengan kelebihan ini, para wisatawan bebas melakukan jogging, bermalas-malasan sambil berjemur, bermain sepak bola, bersepeda, maupun jalan santai jika menginginkannya.

Itulah beberapa spot sunset di Bali yang terkenal eksotis di kalangan wisatawan. Bagaimana, sudah siap menikmati indahnya sunset Pulau Dewata? Yuk agendakan liburan sekarang juga. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: wisata Bali