Merk Vitamin C Untuk Ibu Hamil Terbaik dan Aman

Vitamin C untuk ibu hamil membantu perkembangan janin supaya tetap sehat hingga kelahiran nanti.


Vitamin C untuk ibu hamil

Pentingnya ibu hamil mengonsumsi vitamin C (Foto: free for Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Merk vitamin C untuk ibu hamil mungkin sekarang ini sedang kamu butuhkan. Apalagi, ketika kamu hamil asupan nutrisi serta vitamin memang harus diperhatikan. Karena kesehatan tubuh dan janin haruslah dijaga dengan baik.

Namun, mengkonsumsi vitamin C bagi seorang ibu hamil tidak boleh asal pilih. Kamu harus tahu merk vitamin C apa saja yang aman untuk ibu hamil. 

Manfaat Vitamin C untuk Ibu Hamil 

Mengkonsumsi vitamin C bagi ibu hamil memiliki manfaat utama untuk bisa menjaga kesehatan baik ibu dan janinnya.

Tidak hanya itu saja, vitamin C pun mampu membantu perkembangan janin yang masih dalam kandungan untuk tetap sehat hingga kelahiran nanti.

Selain itu, ada manfaat vitamin C bagi ibu hamil yang juga harus kamu ketahui sebagai berikut: 

  1. Meningkatkan penyerapan zat besi 

Manfaat pertama dengan mengkonsumsi vitamin C bagi ibu hamil adalah meningkatkan penyerapan zat besi.

Ketika kamu sedang hamil, kebutuhan zat besi akan meningkat dari biasanya. Zat besi sendiri sangatlah penting untuk mencegah anemia dan meningkatkan pembentukan trombosit. 

  1. Mencegah diabetes gestasional 

Perlu kamu ketahui, ibu hamil memiliki resiko terkena diabetes gestasional. Kondisi ini bisa saja terjadi ketika gula dalam darah naik dan bisa menyebabkan beberapa komplikasi seperti bayi lahir belum waktunya atau premature, preeclampsia dan juga bayi akan memiliki berat berlebih.

Untuk mencegah, maka kamu memerlukan vitamin C dalam dosis yang cukup selama masa kehamilan. 

  1. Mencegah Preeclampsia 

Pada poin sebelumnya, sudah disebutkan tentang preeclampsia. Perlu kamu ketahui, bahwa preeclampsia adalah kondisi yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat dan bengkak di kaki atau bagian tubuh lainnya.

Tidak hanya itu saja, preeclampsia juga bisa meningkatkan protein di dalam urin dan bisa berakibat fatal pada ginjal dan hati.

Pencegahan paling disarankan agar tidak terjadi preeclampsia adalah dengan mengkonsusi vitamin C ibu hamil. 

  1. Tumbuh kembang janin menjadi maksimal 

Penelitian telah menyatakan, bahwa dengan mengkonsumsi vitamin C dari sayuran dan buah dapat membantu perkembangan janin dalam kandungan.

Tidak hanya itu saja, janin pun nantinya akan tetap dalam keadaan sehat hingga hari kelahiran tiba. 

Dengan adanya penjelasan dari manfaat akan vitamin C bagi ibu hamil, maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu membutuhkan vitamin C ini agar kehamilan tidak mengalami masalah yang besar. 

Rekomendasi Merk Vitamin C Untuk Ibu Hamil yang Aman 

Vitamin C adalah salah satu jenis nutrisi yang tidak bisa dihasilkan dalam tubuh. Vitamin C hanya bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayur yang mengandung vitamin tersebut.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Suplemen Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Untuk dapat memenuhi kebutuhan vitamin C selama masa kehamilan, kamu bisa mengkonsumsi beberapa merk vitamin C yang memang sudah teruji aman untuk ibu hamil. Berikut ini adalah rekomendasinya: 

  1. Blackmores 

Merk vitamin C yang aman untuk ibu hamil pertama adalah Blackmores. Vitamin C ini memang sudah sangat terkenal dan berasal dari Australia.

Mempunyai 2 varian vitamin C yaitu 500 mg dan 1000 mg, merk ini sudah terbukti mampu menjaga tubuh tetap prima, terutama untuk ibu hamil. 

  1. Holisticare Ester C 

Bagi kamu yang mencari vitamin C dengan harga yang lebih murah tapi berkualitas tinggi, bisa membeli Holisticare Ester C yang dapat ditemukan di apotik.

Vitamin C yang satu ini tersedia dalam bentuk sachet dan botol. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena Holisticare Ester C ini sudah terbukti berhasil meningkatkan daya tahan tubuh serta sangat aman untuk ibu hamil. 

  1. Enervon C

Merk yang satu ini sudah pasti sering kamu lihat di mana saja. Enervon C adalah salah satu merk vitamin C yang juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil ataupun menyusui.

Tidak hanya mengandung vitamin C saja, dalam Enervon C juga ada kandungan vitamin B kompleks serta mineral lainnya yang juga sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh. 

  1. Naturway’s C

Merk yang satu ini juga sangatlah disarankan bagi kamu yang ingin memenuhi kebutuhan vitamin C ketika sedang hamil.

Terdapat kandungan dari ekstrak rosehip yang dapat membantu produksi kolagen pada kulit.

Sehingga kulit kamu masih tetap terlihat sehat walaupun dalam keadaan hamil. Tidak hanya itu saja, selain vitamin C pada suplemen ini mempunyai kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. 

  1. Vitacimin 

Untuk merk yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin C dari merk ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut setiap harinya.

Selain itu, Vitacimin mudah sekali untuk ditemukan dan harganya sangatlah terjangkau. 

Itulah beberapa rekomendasi merk vitamin C untuk ibu hamil yang sudah terbukti manjur dan aman.

Tapi, sangat disarankan bagi kamu untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan sebelum mengkonsumsi vitamin C. Karena setiap tubuh ibu hamil membutuhkan jumlah vitamin C yang berbeda-beda. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: makanan sehat, rekomendasi produk kesehatan

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru