Rekomendasi Merk Sepatu Lokal Berkualitas dan Paling Laris

Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa tampil keren memakai sneakers.


ilustrasi merk sepatu lokal

Pabrik produksi sepatu. (Foto: Getty Images lewat Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Seiring dengan tren streetwear yang semakin marak, kini banyak brand sepatu Indonesia yang mulai menunjukkan gaungnya.

Para pecinta sneakers khususnya, sudah mulai melirik brand-brand sepatu buatan lokal yang tidak kalah kualitasnya dari brand internasional seperti Nike, Adidas, Converse, dan lain sebagainya.

Tentu ini menjadi kebanggan sendiri bagi warga negara untuk belajar mencintai karya anak bangsa.

Ketika membeli produk buatan lokal, Anda secara tidak langsung juga membantu pekerja atau buruh lokal yang mengerjakan produk tersebut dalam hal meningkatkan kesejahteraannya.

Bagi Anda pecinta sepatu, berikut ada beberapa jenis merk sepatu lokal yang bisa dijadikan pilihan untuk menambah koleksi. Jangan tanyakan lagi masalah kualitas, tentu sangat baik dan layak digunakan.

Brand Sepatu Lokal Terbaik untuk Koleksi

Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa tampil keren memakai sneakers. Baik pria maupun wanita kini bisa bergaya dengan sneakers buatan dalam negeri yang punya desain menarik dan berkualitas terbaik. 

Berikut rekomendasi sepatu merk lokal yang dapat Anda pilih.

Ventela

Jika dilihat sekilas, sepatu Ventela memang mirip dengan desain sepatu Vans, Converse dan Compass.

Merk sepatu ini didirikan oleh seorang pemilik pabrik sepatu vulkanisir di Bandung, yakni William Ventela dan mulai dikenal luas pada tahun 2017.

Ada berbagai macam model sepatu Ventela yang bisa dipilih, diantaranya ada slip on, low sneakers, hingga hi-top sneakers. Desainnya yang sederhana dan timeless sangat cocok dipakai dalam berbagai gaya.

Sepatu Ventela memiliki daya tahan kuat, lembut, berkualitas baik, dan awet digunakan karena terbuat dari material canvas 12oz.

Dilengkapi dengan teknologi ultralite foam sehingga dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Jahitan Ventela tampak mewah dan terbilang sangat rapi, tersedia dalam berbagai pilihan warna. Untuk harga sepatu Ventela dijual dengan kisaran Rp. 100 ribu – Rp. 400 ribuan.

Word Division

Merk sneakers lokal selanjutnya adalah Word Division yang sempat viral karena desainnya yang menggunakan siluet Vans Old Skool dengan sentuhan logo petir di bagian samping.

Merk sneakers asal Bandung ini sangat cocok dikenakan orang-orang yang menyukai gaya ala skateboarder.

Baca Juga:  7 Merk Vitamin C yang Bagus untuk Menambah Imun Tubuh

Penampilan penggunanya akan semakin menarik perhatian bila menggunakan outfit kaos dan celana panjang model kargo. Untuk harga sepatu Word Division dijual dengan harga Rp. 400 ribuan saja.

Saint Barkley

Kini jangan pernah memandang sebelah mata produk-produk karya anak bangsa. Terutama merk sepatu Saint Barkley yang sudah memulai debutnya sejak tahun 2012 lalu telah menjadi sepatu lokal terbaik yang dipromosikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sepatu milik Ami Muhammad ini mengusung tema streetwear yang bisa menambah keren penampilan penggunanya.

Harga jualnya sangat terjangkau, hanya dengan uang Rp. 300 ribuan Anda bisa memiliki salah satu dari beberapa model sepatu Saint Barkley. Dijamin tidak akan menyesal dengan sepatu ini.

Forever Young Crew (FYC)

Brand milik Ucay Rocket Rockers ini sudah terkenal di luar negeri berkat logo pisang yang menjadi ciri khasnya.

Sepatu FTC memang punya keunikan tersendiri, maka tak heran bisa memasuki pasar internasional.

Produk dalam negeri ini dijual dengan harga berkisar Rp. 300 ribuan. Masalah kualitas tak perlu diragukan karena sangat bagus dan sebanding dengan produk luar negeri.

Compass

Mungkin sepatu Compass adalah merk lokal yang paling terkenal di kalangan anak muda saat ini. Ciri khas sepatu Compass terletak pada bagian list samping sepatu yang menyerupai tanda checklist.

Compass termasuk salah satu brand lokal yang berpartisipasi dalam perkembangan dunia streetwear Indonesia.

Sepatu ini dibuat dengan detail yang begitu rapi, jika dilihat sekilas memang mirip dengan Converse Jack Purcell. Harga jualnya terjangkau mulai dari Rp. 200 ribuan.

Brodo

Jika Anda mencari sepatu yang bergaya boots, casual, sneakers, dan formal, maka dapat melirik sepatu merk Brodo.

Brand sepatu ini menawarkan berbagai macam produk dengan kualitas tinggi, selalu mengikuti tren desain terbaru dan dijual dengan harga cukup murah, yakni sekitar Rp. 300 ribuan saja.

NAH Project

Adalah salah satu merk sneakers lokal yang sering digunakan Presiden Jokowi saat kampanye, blusukan, dan debat pemilu lalu.

NAH Project berasal dari Bandung ini berhasil dikenal seluruh masyarakat Indonesia berkat orang nomor satu di Indonesia tersebut. Harga sepatu NAH tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp. 300 ribuan.

Aerostreet

Nama brand Aerostreet cukup berpengaruh dalam dunia sneaker Indonesia. Dengan tagline ‘Lokal Tak Gentar’, sepatu lokal milik Yohan Fransiska dan Adhitya Caesarico ini memiliki misi supaya semua kalangan masyarakat Indonesia dapat membeli sepatu Aerostreet.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Suplemen Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Berkat konsistensinya, brand sepatu ini berhasil bertahan lebih dari 15 tahun sejak awal didirikan.

Model sepatu Aerostreet pun beragam, dijual seharga Rp. 50 ribu – Rp. 90 ribuan saja. Anda bisa menambah keren penampilan dengan sepatu lokal ini.

Itulah beberapa rekomendasi merk sepatu lokal berkualitas dan paling laris saat ini. Adakah salah satunya yang sudah Anda miliki?

Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan belanja, rekomendasi sepatu

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru