Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Rekomendasi Merk Kamera Terbaik untuk Pecinta Fotografi

Hasil fotografi sudah jelas dipengaruhi oleh kamera yang digunakan.


merk kamera terbaik

Ilustrasi salah satu kamera terbaik (Foto : MD Itfekhar)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Bagi pecinta fotografi, menghasilkan foto berkualitas dari sebuah objek adalah kepuasan tersendiri.

Iklan

Hasil fotografi sudah jelas dipengaruhi oleh kamera yang digunakan. Bagi kamu yang ingin membeli merk kamera terbaik, maka bisa memilih dari beberapa rekomendasi yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Rekomendasi Merk Kamera Terbaik 

Kamera DSLR adalah tipe yang paling banyak dipilih untuk bisa menghasilkan jepretan terbaik. Alasannya adalah DSLR mempunyai fitur yang lebih lengkap.

Iklan

Meski begitu tidak ada salahnya juga menggunakan tipe mirrorless. Hanya saja untuk kamu yang ingin menjadi fotografer profesional, maka DSLR memang adalah yang terbaik.  Berikut ini adalah rekomendasinya. 

Canon EOS 5D Mark IV 

Kamera DSLR yang satu ini adalah penerus dari seri 5D yang telah dilengkapi dengan sensor CMOS Full Frame berukuran 36mm x 24mm dan telah memiliki ketajaman 30 MP. Kamera merk Canon ini pun telah didukung prosesor dengan gambar DIGIC 6+. 

Iklan

Bahkan juga sudah dilengkapi dengan teknologi DLO (Digital Lens Optimizer) dan DPRAW (Dual Pixel Raw) agar bisa mengatur efek bokeh.

Teknologi tersebut juga bisa mengurangi efek flare dan ghosting. Sehingga bisa dipastikan bahwa Anda akan memperoleh sebuah gambar yang terbaik dan jernih. Canon EOS 5D Mark IV ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 38 jutaan. 

Nikon D3300 

Nikon D3300 adalah sebuah upgrade dari seri Nikon D3200. Kamera dari Nikon ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemula karena telah dilengkapi dengan user interface.

Tidak hanya itu saja, dalam kamera ini juga mempunyai beberapa fitur canggih yang tidak dapat main-main. Semisalnya adalah adanya 24 MP CMOS Expeed 4 Sensor. 

Kemudian ada juga fitur pengambilan gambar Continous Shoot yang bisa mencapai 5 fps.

ISO range yang ada dalam kamera ini sudah mencapai 256000. Maka sudah dapat dipastikan bahwa gambar yang dihasilkan akan sangat jelas serta jernih. 

Ketika kamu menggunakan Nikon D3300, kamu juga akan menikmati kemampuan recording video dengan full HD 60 fps.

Sehingga bisa dipastikan bahwa kamera ini memang menjadi kamera terbaik.  Untuk kisaran harga Nikon D3300 adalah sekitar Rp. 4 jutaan hingga Rp. 8,5 jutaan. 

Canon EOS 700D 

Selanjutnya ada Canon EOS 700D yang masuk dalam kategori kamera entry level. Pada kamera ini pun telah dilengkapi banyak sekali fitur canggih yang akan menghasilkan gambar yang sangat jernih. 

Beberapa fitur yang disematkan pada kamera ini adalah seperti prosesor DIGIC 5 yang mampu menyesuaikan white balance serta memperbaiki ketepatan atau akurasi warna.

amu yang masih pemula pun tidak perlu khawatir ketika menggunakan Canon EOS 700D ini, karena telah tersedia filter kreatif agar bisa menghasilkan efek visual pada foto secara langsung. 

Belum lagi dari layar sentuh yang sudah vari-angle clear view LCD II, di mana ini bisa memungkinan kamu untuk memotret dari sudut rendah (low angle) maupun tinggi (high angle). Untuk perkiraan harganya, Canon EOS 700D dibanderol sekitar Rp. 6 jutaan. 

Nikon D750 

Bagi kamu yang lebih memilih desain kamera yang lebih ramping serta ringan, maka Nikon D750 adalah pilihan yang tepat.

Terbuat dari bahan karbon thermoplastic di bagian depan dan aloy aluminium di bagian belakangnya, Nikon D750 sangat mudah dibawa kemana saja. 

Pada kamera ini telah dilengkapi dengan sensor CMOS FX-Format dan sudah memiliki resolusi 24,3 MP serta menggunakan prosesor Expeed 4 yang akan memotret objek dalam waktu cepat. Sensitivitas di Nikon D750 telah menggunakan ISO hingga 12800. 

Bahkan kamu akan merasakan pengambilan gambar yang lebih responsif karena adanya fitur focus serta metering. Untuk harga dari Nikon D750 saat ini berkisar Rp. 27 jutaan. 

Nikon D5500 

Satu lagi kamera dari Nikon yang bisa kamu pilih adalah tipe D5500. Kamera DSLR yang satu ini adalah yang pertama kali menggunakan layar sentuh LCD Vari-angle. Sehingga ketika digunakan dapat digerakan ke berbagai arah.

Selain itu, Nikon D5500 telah dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 24,2 MP dan prosesor Expeed 4 yang mampu menciptakan gambar jernih.

Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa mengambil gambar cepat sebanyak 5 frame dalam 1 detik saja. ISO dari Nikon D5500 sudah mencapai 25600 dengan autofocus hingga 39 titik. 

Kamu juga tidak akan kesusahan menyambungkan DSLR ini ke jaringan WiFi. Apabila ingin merekam video juga tidak perlu kamu khawatirkan, karena kualitas video yang dihasilkan sudah mencapai 1080p. Harga dari Nikon D5500 ini sekitar Rp. 9 jutaan saja. 

Itulah beberapa rekomendasi merk kamera terbaik bagi pecinta fotografi. Meski ada beberapa kamera yang mencapai harga puluhan juta rupiah, namun kamu masih bisa memilih merk dan tipe yang cocok dengan budget mu. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan belanja