Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

7 Rekomendasi Makanan Kucing Kering Terbaik

Sama seperti kita, kucing juga membutuhkan nutrisi lengkap agar tubuhnya tetap sehat dan kuat.


makanan kucing kering

Tampilan makanan kucing kering (Foto : Mimzy/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Ketika memelihara kucing di rumah, tentu kamu akan memperhatikan makanan yang dikonsumsi anabul setiap harinya.

Iklan

Sama seperti kita, kucing juga membutuhkan nutrisi lengkap agar tubuhnya tetap sehat dan kuat.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini, kamu bisa memberikan makanan kucing kering terbaik di bawah ini. 

Iklan

Whiskas 

Dry Food yang satu ini pasti pernah kamu lihat. Whiskas mungkin brand yang mudah sekali ditemukan, bahkan di supermarket atau minimarket.

Keunggulan dari dry food Whiskas adalah dari varian rasanya yang terbilang banyak. Selain itu, Whiskas juga menyediakan jenis pakan khusus kitten (anak kucing), dewasa dan juga senior. 

Iklan

Jadi, kamu bisa memilih varian pakan yang disesuaikan dengan umur kucing kesayangan.

Whiskas menyediakan 2 ukuran pack, yaitu 450 gram dan 1.200 gram. Untuk harga yang ukuran 450 gram berkisar Rp. 28 ribu hingga Rp. 30 ribu. Sedangkan untuk 1,2 kg, sekitar Rp. 55 ribu hingga Rp. 65 ribu. 

Royal Canin 

Royal Canin adalah salah satu brand makanan kucing yang paling banyak direkomendasikan.

Pakan kering ini paling banyak disarankan oleh dokter hewan jika kucing sedang mengalami sakit.

Karena memang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Royal Canin juga menyediakan berbagai varian yang disesuaikan dengan kondisi dan jenis kucing. 

Contohnya jika kucing kesayangan sedang mengalami kerontokan bulu dan jamuran, maka kamu bisa memberikan Royal Canin Hair and Skin.

Merk makanan kering kucing yang satu ini juga menyediakan berbagai ukuran pack, mulai dari 300 gr hingga 10 kg. Sedangkan untuk harganya mulai dari Rp. 60 ribu hingga Rp. 800 ribu tergantung ukuran yang kamu pilih. 

Maxi 

Apabila kamu mencari dry food kucing yang lebih murah tapi kualitasnya tidak murahan, maka bisa pilih Maxi.

Pakan kucing yang satu ini mempunyai kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk tubuh kucing. Bahan utama yang digunakan oleh Maxi cat food adalah tuna dan juga ayam. 

Maxi ini bisa kamu beli di toko perlengkapan dan kebutuhan hewan. Biasanya mereka akan menjual repack dari ukuran 500 gr hingga 1 kg. Tapi, kamu juga bisa membeli yang ukuran 20 kg. Maxi per kilogramnya dijual dengan kisaran Rp. 28 ribu hingga Rp. 30 ribu. 

Equilibrio

Equilibrio mampu membantu kotoran kucing tidak terlalu bau. Jika kamu ingin membuat kucing gemuk, pakan ini juga pilihan tepat.

Equilibrio mengandung protein hingga 35% dan lemak 20%. Brand ini juga menyediakan dry food yang disesuaikan dengan umur kucing dan harganya juga berbeda. 

Equilibrio dewasa tersedia dalam 1 ukuran yaitu hanya 7,5 kg dengan harga Rp. 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk yang kitten tersedia ukuran 1,5 kg dan 7,5 kg dengan harga mulai dari Rp. 130 ribu hingga Rp. 550 ribu. 

Orijen Cat & Kitten 

Jika kamu ingin memberikan pakan kering yang tidak mengandung zat adiktif dan alami, maka Orijen Cat & Kitten ini pilihan yang tepat. Komposisi dari pakan ini 90% dari daging unggas, ikan dan telur. 10% sisanya adalah sayuran dan buah. 

Brand ini juga menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan masih dalam keadaan fresh saat diolah.

Dengan kandungan tersebut, kucing kesayangan pun akan cepat kenyang walau pemberian makannya tidak terlalu banyak. Jadi, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi akan obesitas yang bisa dialami anabul kesayagan. 

Karena kualitasnya yang sangat bagus, Orijen Cat & Kitten ini mempunyai harga yang terbilang sangat mahal, yaitu sekitar Rp. 1,1 juta hingga Rp. 1,3 juta hanya untuk 900 gram. 

Snappy Tom 

Jika kamu ingin bulu kucing halus dan berkilau, merk Snappy Tom bisa dipilih. Merk yang satu ini mungkin terasa asing, tapi dikalangan para pecinta meong, Snappy Tom paling banyak direkomendasikan. 

Snappy Tom mengandung omega 3 serta omega 6 yang cukup tinggi. Selain itu, dalam pakan ini tidak ada kandungan pewarna serta pengawet.

Sehingga aman dikonsumsi oleh kucing kesayangan. Snappy Tom dijual hanya 1 ukuran saja, yaitu 1,5 kg dan harganya sekitar Rp. 66 ribu hingga Rp. 70 ribu. 

Wellness Core Cat 

Bila kamu memelihara indoor cat, maka bisa memberikan Wellness Core Cat untuk jadi pakan utama.

Kucing indoor biasanya tidak mempunyai banyak aktivitas, sehingga kemungkinan untuk mengalami obesitas juga sangat tinggi. Tapi, dengan memberikan pakan dari brand ini, kamu tidak perlu lagi khawatir. 

Wellness Core mempunyai komposisi yang tepat untuk kucing-kucing indoor. Kalori yang ada di pakan ini sangat rendah. Cocok untuk kucing rumahan yang jarang keluar.

Selain itu, Wellness Core juga tidak menggunakan bahan pengawet. Harga dari Wellness Core ukuran 2 kilogram adalah sekitar Rp. 400 ribu hingga Rp. 450 ribu. 

Demikianlah beberapa rekomendasi dari makanan kucing kering terbaik. Walau beberapa brand memiliki harga yang lumayan tinggi, tapi demi kesehatan kucing kesayangan tentu saja bukanlah masalah. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan belanja
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments