Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Film

Bikin Kangen, Generasi 90an yang suka Bangun Pagi Pasti Kenal Film Kartun Jepang Ini

“Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu”


film kartu jepang

Salah satu scene di kartun Inu Yasha (Foto : twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Bagi kamu yang lahir di tahun 90an awal, pasti ingat saat akhir pekan akan menantikan kartun yang disiarkan di televisi.

Iklan

Meski sekarang anak-anak juga masih bisa menonton kartun, tapi kartun jaman dulu dengan sekarang sangat berbeda. Jadi, film kartun Jepang apa saja yang ditonton anak generasi 90a? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Sailor Moon 

“Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu”, siapa yang masih mengingat kata-kata tersebut? Pasti generasi 90an sudah tahu dialog yang sudah pasti akan muncul di kartun Sailor Moon

Iklan

Sailor Moon bercerita tentang sekumpulan anak remaja yang menjadi pahlawan. Karakter utama di kartun ini adalah Usagi Tsukino yang dikenal akan sifatnya yang ceroboh dan cengeng.

Usagi bisa menjadi Sailor Moon karena kekuatan yang diberikan seekor kucing yang bernama Luna. 

Iklan

Lalu secara perlahan satu persatu karakter lain pun muncul, seperti Sailor Mars, Sailor Venus, Sailor Mercury, Sailor Jupiter, Sailor Uranus, Sailor Neptunus, Sailor Saturnus dan Sailor Pluto.

Ya, semua karakter pahlawan wanita dalam kartu ini diambil dari nama-nama planet. Meski termasuk kartu jadul, tapi hingga saat ini Sailor Moon masih sangat populer. 

Dragon Ball 

Bagi generasi 90an, Dragon Ball adalah tontonan wajib di hari Minggu. Bercerita tentang petualangan dari Goku yang hidup di tengah hutan sendirian. Suatu hari ia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari 7 bola naga. 

Ketujuh bola naga ini bila terkumpul menjadi satu akan memanggil Dewa Naga yang akan mengabulkan 1 permintaan apapun.

Bahkan permintaan untuk menghidupkan orang mati juga bisa dikabulkan. Dalam pencarian bola naga inilah, Goku dan Bulma harus berhadapan dengan banyak sekali musuh. 

Wedding Peach 

Satu lagi kartun kesayangan di era 90an adalah Wedding Peach. Kartun ini memiliki 3 karakter utama yang masih usia remaja, yaitu Momoko Hanasaki, Hinagiku Tamano dan Yuri Tanima.

Ketiganya adalah manusia yang dipilih oleh Aprodite, ratu dari Angel World, untuk mengalahan ratu iblis yang bernama Reindevilla. 

Momoko dan kawan-kawan pun harus melawan berbagai musuh yang diutus oleh Reindevilla.

Untuk bisa mengalahkan musuh yang datang, Momoko, Yuri dan Hinagiku akan berubah dan mengenakan baju pengantin. 

Mojacko 

Pada era 90an, Mojacko juga salah satu kartun yang paling dinantikan anak-anak. Kartun ini adalah karya Fujiko Fujio yang juga pengarang dari Doraemon.

Mojacko adalah makhluk luar angkasa atau alien yang datang ke bumi. Mojacko pun bersahabat dengan anak-anak dan berpetualang bersama. 

Meski hanya ditayangkan dalam periode yang singkat, tapi banyak generasi 90an yang masih ingat akan kartun ini.

Apalagi opening dan ending song yang penuh kenangan. Coba, siapa saja diantara kamu yang ingat opening song dari kartun Mojacko ini?

Ninja Hattori 

Ninja Hattori juga termasuk kartun yang sangat populer di Indonesia. Bercerita tentang seorang ninja bernama Hattori Kanzo yang berteman dengan Kenichi Mitsuba.

Hattori tinggal bersama dengan Kenichi dan sudah dianggap sebagai bagian keluarga Mitsuba. 

Kenichi sendiri adalah seorang anak SD yang kerap kali terkena masalah dan Hattori lah yang selalu membantunya.

Jika kamu perhatikan, alur cerita dari kartun ini mirip dengan Doraemon. Ya, tidak heran karena Fujiko Fujio turut ambil andil sebagai kartunis Ninja Hattori. 

Slam Dunk 

Slam Dunk juga kartun yang bikin kangen. Bercerita tentang Hanamichi Sakuragi, seorang anak kelas 1 SMA Shohoku yang dikenal sangat kuat dan berbahaya.

Memecahkan rekor ditolak 50 gadis semasa SMP, Hanamichi memutuskan untuk tidak akan dekat-dekat dengan gadis.

Tapi, hal tersebut berubah dalam sekejap ketika ia bertemu dengan Haruko Akagi. 

Cinta pada pandangan pertama membuat Hanamichi nekat bergabung dengan klub bola basket Shohoku.

Padahal ia tidak paham apa itu basket. Meski banyak rintangan dan berbagai masalah terjadi, tapi Hanamichi malah menjadi salah satu pemain basket pemula yang mampu membuat lawan terkaget-kaget. 

Inuyasha 

Anak 90an pasti kenal sekali dengan kartun Inuyasha yang selalu tayang hari Minggu pagi.

Cerita berawal dari siswi bernama Kagome Higurashi yang terjatuh ke dalam sumur di kuil keluarganya.

Bukannya menyentuh dasar sumur, Kagome malah masuk ke zaman Sengoku. Akhirnya Kagome bertemu dengan Inuyasha, siluman anjing yang masih separuh manusia. 

Petualangan mereka berdua dimulai ketika Kagome memecahkan Shikon no tama, sebuah bola kristal yang mempunyai kemampuan hebat. Pecahan dari bola ini tersebar ke seluruh area di Jepang.

karena Shikon no tama bisa membuat siluman menjadi lebih kuat, maka Kagome dan Inuyasha harus mengumpulkannya kembali. Cerita bertambah seru ketika Kagome dan Inuyasha saling jatuh cinta. 

Nah, itulah beberapa kartun Jepang yang bikin kangen buat generasi 90an. Walaupun beberapa kartun masih ada yang diputar hingga sekarang, tapi tetap saja bikin kita kangen. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: rekomendasi anime movie