Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Jelajah

Rekomendasi Cafe di Solo yang Cocok untuk Nongkrong

Selain instagramable, beberapa cafe ini juga masih ramah kantong.


Cafe di Solo

Alamamater Cofee (Foto : Tmtimes)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Solo adalah sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Meski begitu Kota Solo sudah sangat dikenal oleh masyarakat.

Iklan

Banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, dari wisata alam hingga sejarah.

Jika kamu berada di Solo dan sedang mencari-cari di mana cafe tempat nongkrong yang enak dan nyaman, di bawah ini ada beberapa rekomendasinya. 

Iklan

Rekomendasi Cafe Di Solo 

Solo memang dikenal akan wisata kuliner yang lezat. Tidak hanya makanan tradisional saja, tapi kamu juga bisa menikmati nongkrong di kafe-kafe terkenal yang keren.

Bagi kamu yang ingin nongkrong santai sembari menikmati minuman dan makanan enak, berikut ini adalah rekomendasinya: 

Iklan

Alamamter Coffee & Eatery 

Terletak di Jalan Ir. Sutami No. 31, Jebres, Solo, Almamater Coffee & Eatery bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ngopi sambil bersantai.

Walaupun dari luar terlihat kecil, tapi jika kamu masuk ke dalam maka ada dua zona yang disediakan.

Zona pertama adalah ruangan ber-AC yang sangat nyaman dan zona kedua ada di bagian belakang khusus yang ingin menikmati suasana outdoor. 

Cafe yang satu ini tidak hanya memberikan kopi dalam menunya, tapi juga ada camilan dan makanan berat yang bisa dipilih.

Seluruh desain dari cafe yang satu ini juga Instagramable, cocok buat kamu yang hobi nongkrong sembari foto-foto cantik. 

Tidak hanya buat nongkrong bersama teman, Almamater Coffee & Eatery ini juga bisa dijadikan lokasi untuk bekerja.

Harga dari kopi dan makanan juga tidak terlalu mahal. Untuk kopi sekitar Rp. 20 ribu hingga Rp. 25 ribu.

Sedangkan untuk makanan sekitar Rp. 25 ribu hingga Rp. 30 ribu. Cafe ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 12 malam. 

Tenda Daun 

Jika ingin merasakan blusukan di Solo, Cafe Tenda Daun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak seperti cafe lainnya yang aksesnya mudah dan ditengah kota, untuk cafe yang satu ini berada di pemukiman padat penduduk. Selain itu, cafe ini terbilang unik dari segi konsep dan juga menu-menu yang disediakan. 

Ketika datang ke Tenda Daun, kamu tidak akan menyangka bahwa ini adalah sebuah cafe yang sangat nyaman bahkan Instagramable.

Seperti namanya, ketika sudah masuk ke dalam cafe, kamu akan menemukan tempat duduk yang terletak di bawah pepohonan rindang. Layaknya berada di tenda daun. 

Dengan suasana yang cozy dan asri, Tenda Daun cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau keluarga.

Lokasi dari cafe ini ada di Jln. Kahuripan Timur 3 No. 19, Banjarsari. Untuk minumannya ada banyak pilihan, mulai dari aneka jus, mojito tanpa alkohol, milk shake, kopi dan lain sebagainya. Kisaran harganya mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 20 ribuan saja. 

Tenda Daun juga menawarkan berbagai menu makanan ringan dan berat dengan harga yang juga terbilang sangat murah, sekitar Rp. 15 ribuan hingga Rp. 35 ribuan saja.

Apabila kamu ingin berkunjung ke cafe ini, bisa datang pada pukul 11 siang hingga 10 malam. Tapi disarankan pada sore hari, karena menunya akan lebih lengkap. 

Paw Paw Cafe 

Di Solo ada satu spot nongkrong unik yaitu Paw Paw Cafe. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati makanan dan minuman lezat, tapi juga bermain dengan kucing-kucing lucu yang menggemaskan.

Cafe yang satu ini terbilang sangat baru, tapi menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling direkomendasikan. 

Lokasi dari Paw Paw Cafe adalah di Jl. Ronggowarsito No. 42, Ps Kliwon, Solo. Untuk jam buka dari cafe ini adalah pukul 12.30 WIB hingga 22.00 WIB.

Ada sekitar 10 lebih kucing dari berbagai ras yang bebas berlalu lalang di dalam cafe. Kamu pun tidak perlu khawatir akan kebersihannya, karena selalu dijaga dengan baik dan kucing-kucing yang ada juga terjamin sehat. 

Untuk menu makanan dan minuman yang ada di Paw Paw Cafe sangat beragam. Harganya juga terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 55 ribu.

Sebelum disajikan, semua makanan dan minuman yang ada akan ditutup dengan wrap terlebih dahulu. Sehingga aman dari bulu kucing. 

Tapi, ada beberapa aturan yang perlu kamu tahu ketika berkunjung ke cafe ini. Setiap jam-nya, Paw Paw Cafe hanya menerima 20 tamu saja.

Batasan ini dibuat agar kucing tetap dalam keadaan nyaman. Selain itu, minimal pemesanan juga diberlakukan yaitu Rp. 25 ribu untuk hari biasa dan Rp. 35 ribu di akhir pekan. 

Itulah beberapa rekomendasi cafe di solo yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Masih banyak sebenarnya kafe-kafe lain yang juga tak kalah menarik dan keren. Tapi, memang cafe yang sudah disebutkan memiliki keunikan tersendiri. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan wisata