Rekomendasi Cafe Di Bandung yang Unik dan Asyik Buat Nongkrong

Selain terkenal karena wisata, Bandung begitu terkenal dengan berbagai pilihan café yang tiada habisnya.


cafe di Bandung

Salah satu cafe hits di Bandung (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang disenangi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar.

Selain terkenal karena wisata, Bandung begitu terkenal dengan berbagai pilihan café yang tiada habisnya.

Selain menyajikan citarasa luar biasa, café-café di kota kembang ini juga hadir dengan konsep dan ide-ide yang unik. Perjalanan ke Bandung tentu tidak terasa lengkap tanpa berkeliling kota sambil mencicipi makanan-makanan enak dari kafe tersebut.

Semakin asyik lagi karena mendapat tempat makan yang enak buat nongkrong bersama teman. Bingung ingin mencoba semuanya? Tenang saja, kami punya beberapa referensi café di Bandung yang menarik untuk dikunjungi saat Anda liburan.

Daftar Café di Bandung yang Hits dan Instagramable Banget

Untuk para pecinta kuliner dan fotografi, kami punya rekomendasi café di Bandung dengan pemandangan terbaik.

Dijamin ketika pulang dari café-café ini, bukan hanya perut Anda saja yang merasa kenyang tapi juga memori hp akan penuh dengan foto-foto instagramable banget. Yuk, cek daftar berikut ini.

Aspacia Coffee

Menikmati secangkir kopi hangat di tengah hutan tentu terdengar menyenangkan. Jangan hanya dibayangkan, karena saat ini Anda bisa mencoba sensasi tersebut di Aspacia Coffee Bandung.

Lokasi café ini cukup dekat dengan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Dikelilingi oleh hutan pinus khas daerah Cikole Lembang, membuat para pengunjung merasa sejuk.

Sangat pas untuk menikmati secangkir kopi hangat. Mayoritas biji kopi yang digunakan di Aspacia Coffee berasal dari daerah Cibeber atau Ciwidey.

Sambil menunggu barista selesai meracik minuman, Anda dapat mengabadikan pemandangan sekitar sambil bermain ayunan. Aspacia Coffee beroperasi dari pukul 09.00 – 18.00 WIB (weekday) dan pukul 08.00 – 19. 00 WIB (weekend).

Boda Barn

Sensasi makan di lumbung mewah Boda Barn sangat mengesankan karena punya para pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bandung di siang hari sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.

Bukan hanya pemandangannya saja yang memikat, café ini juga punya desain unik dengan bangunan bergaya rustic ala farmhouse Eropa yang akan menyambut para tamunya.

Suasana langsung berubah ketika malam hari. Mulai tampak pemandangan romantis dari lampu berwarna warni yang menghiasi taman Boda Barn serta citylight kota Bandung yang memikat.

Café ini selalu ramai pengunjung yang tersebar di beberapa area tempat duduk. Soal menu makanan, ada banyak pilihan masakan nusantara yang bisa dicicipi di Boda Barn.

Baca Juga:  Jelajahi Geopark Ciletuh Sukabumi yang Penuh Pesona

Mulai dari ayam dabu dan nasi timbel komplit yang rasanya siap menggoyang lidah. Café ini mulai beroperasi dari jam 14.00 – 22.00 WIB.

Meizon Café & Resto by Dago Bakery

Café ini sangat unik karena berbentuk rumah pohon. Jangan heran bila antrian pengunjung sangat panjang, karena benar-benar menarik dan memikat. Setiap sudut café dipenuhi dengan tumbuhan segar dan bunga.

Anda dapat berpose di antara bunga-bunga tersebut layaknya seperti sedang di Korea. Setelah puas berfoto, Anda dapat mengisi perut dengan Beef Burger Steak yang enak dari Meizon Café & Resto by Dago Bakery.

Udara sekitar yang juga sejuk sangat pas untuk mencicipi secangkir kopi hangat. Jam operasional café ini mulai dari pukul 10.00 – 20.00 WIB untuk hari Minggu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu buka mulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Orofi Café by The Valley

Ingin makan sambil menikmati suasana Santorini di Bandung? Anda bisa berkunjung ke Orofi Café by The Valley yang kental dengan nuansa Santorini. 

Di café ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa dari senja yang akan menambah suasana romantis. Sangat cocok didatangi bersama pasangan tercinta.

Untuk menambah kesan yang bagus, Anda dapat memesan menu yang tidak terlalu berat tapi mengenyangkan seperti nachos, chicken nugget, dan spring rolls.

Anda juga tidak boleh melewatkan dessert Orofi Café yang lezat. Disini ada beberapa spot menarik untuk dijadikan latar foto. Orofi Café by The Valley mulai buka pukul 16.00 – 23.00 WIB (weekday) dan pukul 11.30 – 23.00 WIB (weekend).

The Awiligar

The Awiligar cocok untuk Anda yang ingin mencari tempat makan enak, murah, dan menyuguhkan pemandangan terbaik.

Sejenak Anda bisa keluar dari hiruk pikuk Kota Bandung dan menikmati suasana hutan rimbun di tempat ini.

Hanya perlu 30 menit perjalan dari pusat Kota Bandung untuk menuju ke The Awiligar.

Selain menikmati pemandangan kota, Anda juga dapat mengisi perut dengan berbagai aneka menu nusantara dan western yang siap menggoyang lidah.

Selain tempat makan, juga ada beberapa spot foto kece di The Awiligar. Café ini buka setiap hari dari pukul 16.00 – 23.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi kami tentang café di Bandung yang unik dan asik buat nongkrong. Ada yang sudah pernah Anda kunjungi belum?

Baca Juga:  7 Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dibawa Saat Liburan
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Cafe di Bandung, tempat nongkrong di Bandung, tempat wisata di Bandung

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru