Penulis: Rika Avisha

15 Rekomendasi Merk Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend 2021

Mulai dari merk jam tangan terbaik seperti Alexandre Christie, Alba, hingga Daniel Wellington.

the Monkey Times – Jam tangan tidak hanya menjadi penunjuk waktu, tapi juga aksesori yang dapat melengkapi penampilan pria dan wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter penggunanya supaya menarik saat dipakai.

Lalu, bagaimana cara memilih produk ini agar tepat? Guna memudahkan kamu, artikel ini sudah menyiapkan daftar 15 jenama jam tangan yang sedang populer khusus untuk wanita.

Mulai dari nama-nama beken seperti Alexandre Christie, Alba, hingga Daniel Wellington, sampai jenama lokal macam Eboni, kami harap artikel ini bisa mempermudah pencarian jam tangan wanita yang lagi trend.

Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend 2021

Jika kamu sedang mencari model jam tangan wanita yang sedang ngetren, berikut 15 referensi merk jam tangan wanita terbaik dengan keunggulannya masing-masing. 

Daniel Wellington Petite Ashfield

Daniel Wellington Petite Ashfield

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk jam tangan satu ini? Sebagian besar pegiat fashion hampir bisa dipastikan mengetahuinya.

Hadir dengan ukuran minimalis yang elegan, jam Daniel Wellington Petite Ashfield terbilang populer. Jam tangan satu ini ditawarkan dalam tiga ukuran: 28mm, 32mm, 36mm.

Sekilas pandang, Daniel Wellington Petite Ashfield terlihat menarik dengan diameter lebih kecil, tipis, dan desain yang minimalis, sehingga cocok dikenakan saat acara formal maupun santai.

Untuk fitur jam sendiri sudah water resistant 3 ATM dengan jenis strap stainless steel (press mesh).

Alba Signa AH7W70

Alba Signa AH7W70

Alba sebetulnya mengeluarkan banyak varian untuk seri Signa, namun kami cenderung lebih menyukai kesederhanaan yang ditawarkan model AH7W70.

Case size-nya yang berdiameter 36mm jadi sebuah opsi manis untuk perempuan yang menginginkan sebuah jam tangan yang terasa sederhana namun elegan.

Lalu bicara popularitas, nama “Alba” rasanya cukup familiar di telinga para penyuka jam tangan, walaupun kami berpendapat jenama satu ini kurang begitu mengena di ingatan kebanyakan orang – ketimbang pesaingnya seperti “Seiko.”

Namun sebagai jenama yang lahir di Jepang sejak 1979, “Alba” sudah tergolong senior untuk urusan produk jam tangan. Karena alasan itu pula kami menempatkan Signa AH7W70 sebagai satu model yang nggak akan salah ketika dimasukkan ke keranjang checkout.

Lihat saja desain serupa berlian yang mengelilingi bingkai jam tangan berwarna bulat. Lalu huruf “A” yang terletak tepat di angka 12 melambangkan simbol kemodernan yang rasanya cocok bagi perempuan yang sedang membangun karirnya.

Alexandre Christie Ladies AC-Classic

Alexander Christie White Dial

Kamu suka model jam tangan wanita yang terasa klasik namun timeless? Alexandre Christie menyediakan seri AC-Classic untuk yang menyukai kesederhanaan yang siap diberikan merk legendaris.

Menurut kami model jam tangan minimalis sederhana ala Alexandre Christie lebih cocok untuk wanita yang menyukai aksesoris penunjuk waktu lebih mengedepankan fungsi jam tangan sebagai penunjuk waktu, ketimbang sebagai produk fashion.

Walau begitu bukan berarti seri AC-Classic tidak mampu memenuhi kebutuhan wanita yang haus akan minimalisme fashion yang meninggalkan kesan elegan. Setidaknya untuk hal ini seri tersebut mampu memberikannya untuk kamu.

Garmin Lily Sport Smartwatch

Garmin Lily Sport Smartwatch biru

Kalau kamu kebetulan bertubuh mungil, dengan bagian pergelangan yang kecil, Garmin Lily Sport Smartwatch bisa jadi teman penunjuk waktu terbaik.

Jam tangan wanita satu ini terlihat mendefinisikan ulang arti jam digital. Mennurut kami, desain Lily lebih menonjolkan kesan jam tangan klasik yang sederhana dan minimalis. Namun di saat bersamaan pemakainya bakal mendapatkan seluruh fitur yang mendefinisikan fungsi jam tangan digital.

Artinya kamu akan mendapatkan fitur khas jam digital seperti pemantauan detak jantung, kadar oksigen dalam darah, mode multisport dan baterai yang bisa diisi ulang.

Plus, karena didesain untuk digunakan wanita, Lily menyertakan fitur tambahan seperti pelacakan kehamilan dan siklus menstruasi.

Dan kalau mau, kamu bisa membelinya dengan dua pilihan jenis tali jam: silikon atau kulit. Kalau kamu menginginkan tampilan yang lebih mewah, sudah tahu kan harus pilih tali jam yang mana?

Fitbit Inspire 2

Fitbit Inspire 2 original

Kalau Garmin Lily terlalu besar untuk pergelangan tanganmu, Fitbit Inspire 2 bisa jadi pilihan alternatif. Namun kalau Lily masih pantas dipakai sebagai item fashion, Fitbit Inspire 2 sepenuhnya tipe jam tangan digital untuk olahraga.

Satu kelebihan yang kami sukai dari Fitbit Inspire 2 adalah baterainya yang bisa tahan sampai 5-10 hari. Fitur lainnya terbilang standar, misalnya seperti pemantau detak jantung, pemantau aktivitas, dan kesempatan untuk menikmati anggota premium Fitbit selama satu tahun.

Fitbit Inspire 2 jelas bukan jam tangan wanita untuk fashion. Item satu ini lebih mengedepankan nilai fungsinya sebagai jam tangan teman berolahraga.

Guess GC LadyCrystal Y64004L1MF

Guess GC LadyCrystal Y64004L1MF

Terus terang saja kami suka dengan penampakan Guess GC LadyCrystal satu ini. Penampakannya lebih menyerupai gelang tangan ketimbang jam tangan. Kamu tahu Swarovski? Pernah mendengarnya? Nah, Jam tangan wanita Guess GC LadyCrystal memang menyertakan unsur kristal Swarovski, sebagaimana tampak di sekeliling jam.

Kilau kristal Swarovski, plus warna perak yang dominan, terlihat kontras dengan warna emas yang dipakai pada angka romawi penunjuk waktu. Produk satu ini mengesankan sebagai sebuah jam tangan yang mementingkan kemewahan, dan memang terlihat demikian adanya.

Casio Baby-G G-Lide

Casio-Baby-G-G-Lide

Ketika melihat penampakan Casio Baby-G G-Lide, hal pertama yang terlintas di benak kami adalah desain jam tangan satu ini tampak cocok digunakan untuk perempuan usia remaja.

Sporty? Ya. Lucu bentukannya? Tentu saja. Di titik itu Casio agaknya memang dirakit untuk memenuhi kebutuhan fashion perempuan remaja yang aktif (dan mungkin senang traveling).

Casio menyediakan empat pilihan warna jam Baby-G G-Lide, yakni hijau, biru, hitam, dan putih.

Fossil Tailor Mechanical Stainless Steel Watch

Tailor Mechanical Rose Stainless Steel Watch

Kami menyebut produk Fossil satu ini sebagai jam yang benar-benar terlihat mewah. Bagaimana nggak mewah? Lihatlah rangka mesinnya yang tembus pandang, plus gerakan mekanis yang membuatnya tampak menonjol ketimbang jam tangan quartz modern maupun jam tangan digital.

Jam tangan dengan gerakan mekanis pada dasarnya memang berbeda dengan jam tangan quartz maupun digital. Jam tangan mekanik memang tidak memakai satu pun komponen elektronik.

Dalam konteks Fossil Mechanical Stainless Steel Watch, pemakainya cukup memutar crown searah jarum jam bila penunjuk waktu berhenti. Untuk model satu ini, Fossil menyediakan dua pilihan: Rose Gold dan Silver.

Eboni Mini Maro 2.2

Eboni Mini Maro 2.2

Kalau kamu bosan tampil dengan jam tangan stainless steel, maka Eboni Mini Maro 2.2 bisa dijadikan pilihan. Berbeda dari biasanya, desain case jam tangan ini terbuat dari kayu sehingga dapat memberikan kesan estetik, etnik, dan natural bagi penggunanya.

Eboni Mini Maro 2.2 juga awet digunakan karena memakai strap dari kulit sapi asli. Untuk baterai bisa tahan sampai tiga tahun dan sudah water resistant.

Produsen jam ini ternyata asli Indonesia, lho. Menariknya lagi mereka menyediakan jasa custom grafir nama di bagian belakang case, dial, dan strap.

Hanya saja diameter jamnya tergolong besar, mencapai 40mm. Dengan demikian model jam etnik satu ini mungkin tergolong kurang cocok bagi orang dengan pergelangan tangan kecil.

Dekade Time Sade V2 Leather Strap

Dekade Time Sade V2 Leather Strap

Rekomendasi jam tangan wanita terbaik selanjutnya ada Dekade Time Sade V2 Leather Strap yang menawarkan tampilan clean dan minimalis.

Dirakit dari paduan bahan case stainless finishing zinc aloy dengan strap leather yang mampu mempertegas gaya minimalis kamu. Ada dua pilihan warna strap yang tersedia dan delapan kombinasi warna case.

Jam tangan ini sudah dilengkapi fitur anti air sehingga tidak mudah rusak saat terkena air hujan.

Produk satu ini terbilang biasa-biasa saja, seperti umumnya jam tangan wanita, namun kalau ingin memiliki satu produk yang terkesan mewah – karena strap yang berbahan kulit – Dekade menyajikan satu pilihan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Woodka Kinu Sonokeling

Woodka Kinu Sonokeling

Satu lagi produk jam tangan buatan Indonesia ada di depan mata. Dan rasanya cocok buat perempuan yang suka mencoba hal-hal baru – walau mungkin kamu harus sedikit membiasakan diri ketika memakainya, apalagi kalau kamu tidak terbiasa menggunakan jam tangan dengan strap berbahan kayu.

Walau terkesan etnik, namun kekurangan Woodka Kinu Sonokeling tidak punya fitur anti air. Jadi produk jam tangan satu ini tidak bisa terkena air.

Woodka Kinu Sonokeling memiliki desain bercorak kayu yang bisa dipakai wanita maupun pria. Merupakan pilihan tepat bagi kamu pecinta gaya klasik khas Indonesia.

Untuk ukuran diameter 38 mm, lebar strap 14mm, dengan ketebalan 10 mm. Perpaduan warna orange dan coklatnya membuat tampilan si pengguna jadi tidak membosankan.

Namun uang yang kamu keluarkan sepadan dengan produk jam tangan ini karena menurut info, Woodka menyediakan garansi untuk body timepiece 6 bulan dan garansi untuk mesin timepiece 1 tahun.

Calvin Klein Seduce Black Stainless Steel Watch

Seduce Black Stainless Steel Watch

Seduce Black Stainless Steel Watch merupakan satu jenis jam yang unik, dan agaknya dipersiapkan dengan baik untuk perempuan yang suka dengan minimalisme.

Bentuknya yang menyerupai gelang menjadikan Seduce Black Stainless Steel Watch tampil ‘apa adanya’. Lihat saja bagian dial yang sama sekali tidak menyertakan angka jarum jam, kecuali nama jenama tertulis di bagian atas.

Menarik! Paduan hitam dan putih, plus karakteristik khas jam tangannya, menjadikan produk satu ini cocok digunakan bagi wanita yang mencari aksesoris untuk meningkatkan nilai penampilannya.

Garmin Vivomove Luxe Rose Gold Milanese

Garmin Vivomove Luxe Rose Gold Milanese

Jika kamu suka dengan kemewahan, maka jam tangan pintar Garmin Vivomove Luxe Rose Gold Milanese adalah pilihan yang pas. Jam ini memang didesain untuk wanita karena dilengkapi dengan pelacakan siklus menstruasi.

Untuk bagian layar sudah AMOLED, dengan tali baja anti karat dari Milan. Lensa jam terbuat dari kristal safir cembung, tersedia dalam model strap kulit italia yang mewah.

Disamping desain elegannya, Garmin Vivomove Luxe Rose Gold Milanese menyediakan fitur-fitur yang tak kalah mumpuni. Salah satunya adalah fitur kesehatan body battery untuk memantau kondisi kesehatan penggunanya.

Dengan fitur ini, kamu dapat mengetahui berapa banyak waktu yang diperlukan untuk beristirahat agar tubuh tetap bugar. Mewah. Sangat mewah.

Seiko Solar SUP009P1 White Dial Stainless Steel

Seiko Solar SUP009P1 White Dial Stainless Steel dua

Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan ramping atau kurus, mungkin sering kesulitan menemukan jam tangan yang pas dipakai. Kalau dipaksa menggunakan jam tangan berdiameter besar malah membuat tampilan jadi kurang proporsional.

Tak perlu lagi risau karena kini ada Seiko Solar SUP009P1 White Dial Stainless Steel yang bisa menjadi pilihan.

Ukuran jam tangan ini terbilang kecil, sehingga akan tampak manis di tangan. Untuk fitur sudah water resistant 3 ATM. Minimalis dan menyenangkan disawang.

Michael Kors Sofie MK4346 Gold Dial Dual Tone

Michael Kors Sofie MK4346 Gold Dial Dual Tone

Produk jam tangan Michael Kors menjadi pilihan tersendiri bagi para pecinta fashion dan selebriti. Kamu bisa memilih keluaran terbaru maupun lama yang tidak akan kalah trendy.

Salah satunya adalah Michael Kors Sofie MK4346 Gold Dial Dual Tone yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kamu akan mendapatkan jam tangan dengan material mineral crystal, water resistant 3 ATM, dengan case Stainless Steel. Minusnya hanya pada fitur kalender saja yang tidak ada.

Memilih Jam Tangan Wanita yang Tepat

Sebagian kaum hawa menganggap jam tangan sebagai aksesoris yang wajib dimiliki, entah itu karena fungsinya atau hanya sebagai penunjang fashion saja.

Hal ini membuat beberapa merk ternama bersaing dalam mengembangkan inovasi baru seiring dengan perkembangan dunia fashion. Dari 15 jam tangan yang kami rekomendasikan di sini, Calvin Klein, Garmin, Guess, dan Fossil jadi pilihan menarik bagi wanita yang menginginkan aksesoris unik terpasang di pergelangan tangannya.

Sementara itu kalau mau terlihat lebih konvensional namun tetap stylish, Dekade, Daniel Wellington, Seiko, dan Alba menawarkan item jam tangan yang minimalis namun tak lekang dimakan zaman.

Dan kalau kamu mendambakan jam tangan yang tidak biasa, Eboni menawarkan satu produk aksesoris penunjuk waktu yang mungkin bisa memenuhi selera – walaupun kami yakin sebagian besar orang belum terbiasa dengan ide jam tangan kayu.

Beli Jam Tangan Wanita Terbaik yang Lagi Trend

Dari segi harga, Garmin Vivomove Luxe Rose Gold menempati urutan teratas untuk urusan jam tangan wanita dengan harga mahal, mencapai Rp 6 - 8 jutaan. 

Di urutan kedua ada Guess GC Lady Crystal yang dibanderol pada harga nyaris Rp 4 jutaan.  Lalu setelahnya ada Garmin Lily Sport Smartwatch yang dibanderol Rp 3 jutaan.

Di luar ketiga produk yang disebut di atas, semua jam tangan wanita yang kami rekomendasikan berada di rentang harga Rp 1 jutaan - Rp 2 jutaan, dengan Dekade Time Sade V2 Leather Strap yang tampil sebagai yang termurah di antara mereka (dijual mulai Rp 300-ribuan).
PreviewProdukCek Harga
Seiko Solar SUP009P1 White Dial Stainless Steel duaSeiko Solar White Dial Stainless Steel Beli
Michael Kors Sofie MK4346 Gold Dial Dual ToneMichael Kors Sofie MK4346 Gold Dial Dual ToneBeli
Daniel Wellington Petite AshfieldDaniel Wellington Petite AshfieldBeli
Fitbit Inspire 2Fitbit Inspire 2Beli
Eboni Mini Maro 2.2Eboni Mini Maro 2.2Beli
Tailor Mechanical Rose Stainless Steel WatchFossil Tailor Mechanical Stainless Steel WatchBeli
Casio-Baby-G-G-LideCasio Baby-G G-LideBeli
Garmin Lily Sport Smartwatch biruGarmin Lily Sport SmartwatchBeli
Alexander Christie White DialAlexandre Christie Ladies AC-ClassicBeli
Alba Signa AH7W70Alba Signa AH7W70Beli
Guess GC LadyCrystal Y64004L1MFGuess GC LadyCrystal Y64004L1MFBeli
Dekade Time Sade V2 Leather StrapDekade Time Sade V2 Leather StrapBeli
Woodka Kinu SonokelingWoodka Kinu SonokelingBeli
Garmin Vivomove Luxe Rose Gold MilaneseGarmin Vivomove Luxe Rose Gold MilaneseBeli

Cukup banyak pilihan jam tangan wanita terbaru yang lagi trend di 2021, yang bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan fashion. Langsung saja pinang sesuai selera ya.

Photo of author
Bekerja sebagai freelance design dan penulis. Suka baca novel dan komik, ngopi, makan-makan.

Berita Terkini:

Kenapa mobil butuh asuransi
Kenapa Mobil Butuh Asuransi?
teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton

Artikel Terkait:

rekomendasi jam tangan wanita
15 Rekomendasi Merk Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend 2021
Daftar smartwatch terbaik 2020
Ini Dia Smartwatch Terbaik 2020 dari Berbagai Kategori

Logo the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini