Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Rekomendasi 5 Produk Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Sunscreen bahkan dianjurkan untuk digunakan walaupun sedang di rumah atau saat cuaca mendung.


sunscreen terbaik untuk kulit sensitif
Diterbitkan:

the Monkey Times – Kebanyakan orang nggak tahu kalau kulitnya ternyata sensitif, setidaknya sampai kita melihat masalah besar setelah memakai sabun, sunscreen terbaik, kosmetik, pelembab kulit atau produk makeup tertentu.

Iklan

Walau begitu, secara umum perawatan kulit rutin memang masih terkesan diabaikan. Penggunaan skincare untuk ulit sensitif secara rutin memang terlihat rumit, karena jenis kulit yang memang perlu dirawat harti-hati. Lagipula, tahapannya juga banyak, misalnya penggunaannya yang memang harus rutin, dari pagi sampai malam hari, hingga sebelum tidur. 

Walaupun terkesan rumit, pemilik kulit sensitif disarankan menggunakan skincare untuk mengurangi resiko masalah pada kulit seperti jerawat, dark spot, kerutan, hingga kulit yang terlihat kusam.

Iklan

Saat ini ada banyak sekali produk perawatan wajah yang wajib digunakan, salah satunya adalah sunscreen, yang tak boleh kamu lewatkan dalam rutinitas perawatan kulit harian. Produk kosmetik satu ini fungsi utamanya adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Pengertian Kulit Sensitif

Gatal pada kulit, kulit terasa terbakar, atau kulit terasa kesemutan merupakan tiga gejala yang umumnya dirasakan orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Tanda-tandanya juga bisa dikenali secara kasat mata, misalnya kulit berwarna kemerahan, terasa kering, dan bagian kulit terkelupas.

Iklan

Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, mulai dari reaksi alergi kulit seperti eksim; kondisi kulit yang terlalu kering; sampai paparan sinar matahari atau hawa panas dan dingin.

Pemakaian sunscreen atau tabir surya bisa jadi salah satu metode terbaik – dan juga metode yang paling mudah untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Dan kalau digunakan rutin, tabir surya disebut-sebut mampu membantu mencegah kulit terbakar, penuaan dini, dan kanker kulit.

Dalam pemakaian sehari-hari, khususnya untuk orang dengan kulit yang sensitif, cukuplah buat kita untuk memilih produk tabir surya dengan nilai SPF setidaknya 30. Kalau kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, tabir surya dengan SPF 60 layak dipilih.

Selain itu tipe sunscreen yang disarankan adalah produk yang hanya terbuat dari bahan-bahan yang aman seperti zinc oxide dan titanium dioxide.

Kedua bahan tersebut relatif aman karena tidak menyebabkan reaksi alergi. Dan lebih jauh lagi, sunscreen dengan zinc oxide dan titanium dioxide biasanya bekerja dengan cara memantulkan sinar UV, alih-alih menyerapnya seperti kebanyakan produk tabir surya lain.

Namun kalau kamu ragu, karena produsen merek sunscreen kebetulan tidak mencantumkan kedua bahan tersebut, pilih saja produk yang mencantumkan label “hypoallergenic”.

Label tersebut umumnya diartikan sebagai tanda bahwa produk tabir surya itu aman digunakan oleh pengguna dengan kulit sensitif.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Nah sebagai referensi, kami sudah menyiapkan 5 pilihan produk sunscreen yang disesuaikan untuk kulit yang terbilang sensitif.

Skin Aqua UV Mild Milk

Skin Aqua UV Moisture Mild Milk merupakan sunscreen yang mengandung SPF 25, dapat melindungi kulit dari sinar UV-B sebanyak 25x perlindungan sehingga kulit kamu tidak akan merah karena terbakar sinar matahari.

Produk ini sudah berlabel Dry to Sensitive Skin dan juga dilabeli sebagai produk tabir surya “hypoallergenic”. Artinya selain cocok untuk kulit yang sensitif, merek tabir surya satu ini cocok juga untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan paparan UV-A penyebab kulit menggelap dan penuaan dini bisa, karena bisa dicegah dengan kandungan PA++ yang ada dalam Skin Aqua Mild Milk.

Kamu bisa menggunakannya setiap hari pada kulit wajah maupun tubuh; memakainya sebagai base makeup yang tidak terasa lengket, bebas parfum, dan tentunya bebas pewarna.

Skin Aqua UV Moisture Mild Milk tak hanya melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B, tapi juga membantu melembutkan dan melembabkan kulit dengan kandungan collagen dan Hyaluronic Acid-nya.

Skin Aqua UV Mild Milk

Sunscreen untuk kulit berminyak dengan harga di bawah Rp150 ribu: Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen cocok digunakan semua jenis kulit karena memiliki berbagai label, diantaranya ada Pregnancy Safe, Phthalate Free, Paraben Free, No Animal Testing, Palm Oil Free, Reef Safe, Silicone Free, UVA & UVB Protection, Vegan Friendly, Breastfeed Safe, dan Halal.

Sunscreen ini datang dari brand kosmetik asal pulau Dewata yang memiliki formula unik.

Hanya 3 formula alami yang terdiri dari Candle Wax, Minyak Kelapa, dan Non-Nano Zinc Oxide yang akan akan mineral berguna melindungi kulit dari paparan sinar UV-A dan UV-B. Kulit kamu akan terasa lembab dan mendapat lapisan penahan air alami.

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen

Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream

Kamu tak perlu khawatir kulit akan terbakar jika menggunakan sunscreen dari Some by Mi. Bagi pecinta skincare Korea, pasti sudah cukup familiar dengan nama jenama kosmetik satu ini kan?

Some by Mi memiliki rangkaian produk skincare cukup lengkap, mulai dari toner, serum, krim, hingga sunscreen yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit yang berjerawat, kusam, maupun kulit dengan bekas luka.

Produk sunscreen ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari, di dalamnya ada kandungan tea tree oil yang cukup aman bagi kulit berjerawat.

Bahkan diketahui ada formula Centella asiatica extract dan madecassoside dalam Some by Mi Trucecia Mineral 100 Calming Sunscreen yang membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat dan luka.

Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream

ElsheSkin Soothing Daily Protection

Merupakan produk sunscreen yang unggul dengan kandungan SPF 30 Broad Spectrum, Tocopheryl Acetate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Palmitate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, dan Chamomilla Recutita Flower Extract.

Punya fungsi utama sebagai pelindung kulit dari paparan buruk sinar UV, polutan penyebab iritasi pada kulit, dan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Dapat bekerja secara optimal untuk penggunaan rutin. Formula yang ada dalam sunscreen ini akan mencegah kemerahan yang muncul pada lapisan kulit dan merawat kulit kamu.

ElsheSkin Shooting Daily Protection sudah dilabeli dengan non irritable, unclog pores, fragrance free, dan alcohol free sehingga cocok untuk kulit kering, sensitif, dan kombinasi dengan usia 15 tahun keatas.

Namun bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya kamu tidak menggunakan produk satu ini.

 ElsheSkin Soothing Daily Protection


Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF 50 PA++

Terpapar sinar matahari setiap hari dapat memunculkan tanda penuaan dini lebih cepat, membuat kulit terbakar, dan muncul kerutan halus di area wajah.

Untuk itu kamu perlu melindungi kulit dengan tabir surya dari Innisfree satu ini. Sangat direkomendasikan untuk pemilik wajah sensitif karena aman dan tak membuat iritasi ataupun kemerahan.

Di dalamnya mengandung calamine dan Aloe vera yang membantu melembabkan kulit secara optimal, serta ada kandungan paraben yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur yang dapat mengurangi kualitas produk.

 Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF 50 PA++


Itulah 5 rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit sensitif yang bisa kamu beli dengan harga cukup terjangkau. Yuk, sayangi dan rawat kulitmu dimulai dengan menggunakan sunscreen setiap hari.

Bacaan lebih lanjut

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan belanja
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments