Real Madrid ingin Carlo Ancelotti kembali

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.


wajah carlo ancelotti

Carlo Ancelotti dalam sebuah konferensi pers 2016. (Foto: Wikimedia Commons)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Real Madrid kabarnya bergerak mencari pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane. Nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat kuat pengganti. Pelatih gaek kenyang pengalaman itu disebut-sebut “99 persen akan kembali” ke klub yang pernah dilatihnya sepanjang 2013 – 2015 itu.

Situasi di Real Madrid dalam dua hari terakhir memang berjalan cepat, dalam konteks pergantian pelatih kepala klub. Presiden Real Madrid Fiorentino Perez turun tangan langsung memimpin negosiasi dengan Ancelotti, segera setelah kepergian Zidane.

Sepanjang karir kepelatihannya, Ancelotti sempat memimpin kemenangan Real di final Liga Champions melawan rival sekota Atletico Madrid. Di tahun yang sama dia memberikan trofi Piala Dunia Antarklub, Super Cup UEFA, dan Copa del Rey.

Namun setahun setelahnya Ancelotti dipecat setelah mengakhiri musim tanpa trofi, di mana dia kemudian bertualang melatih Bayern Muenchen dan Napoli, sebelum bergabung dengan Everton.

Rumor seputar pengganti Zidane

Zidane yang pergi dari Real sontak memunculkan lebih banyak rumor di ranah sepakbola Spanyol. Nama Antonio Conte sempat disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Real setelah dia mengundurkan diri dari Inter karena problem finansial yang dialami klub.

Pada dasarnya karir kepelatihan Zidane di Real tidaklah buruk. Dia kembali melatih Real pada 2019, dan total sudah menyumbang dua gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions di era kepelatihannya. Dengan prestasi tersebut, dia jelas bukan pelatih medioker.

Adapun keputusannya meninggalkan Real lebih dikarenakan faktor ketiadaan dukungan klub kepada dirinya.

“Saat ini segalanya berbeda. Saya pergi karena merasa klub tidak lagi percaya – kepada saya – maupun memberi dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah maupun jangka panjang,” katanya seperti dikutip the Monkey Times dari Sky Sports (01/06/2021).

Seperti dilaporkan Sky Sports, Zidane meninggalkan Real Madrid pada Senin, 31 Mei 2021.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Rusia vs Malta di Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022
Temukan artikel menarik lainnya di topik: bursa transfer pelatih, kabar sepakbola, Real Madrid

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola


Artikel Terkait



Terbanyak Dibaca



Artikel Terbaru