Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

Hai Indonesia

PSBB pra-AKB di Kabupaten Bogor diperpanjang

Tingginya angka penularan coronavirus di Kabupaten Bogor jadi alasan perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar.

PSBB di Kabupaten Bogor diperpanjang
Ilustrasi Kabupaten Bogor. (Foto: Getty Images/Canva)

tmtimes.id – 28 hari ditetapkan sebagai rentang waktu perpanjangan PSBB pra-AKB (Pembatasan Sosial Berskala Besar pradaptasi Kebiasaan Baru), demikian seperti yang diputuskan pemerintah Kabupaten Bogor.

Mengutip kantor berita Antara, keputusan tersebut diatur melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/450/Kpts/Per-UU/2020 dan berlaku mulai Rabu, 30 September 2020. Lebih jauh lagi, keputusan bupati tersebut tetap berpedoman pada Peraturan Bupati Nomor 60 tahun 2020.

Angka penularan coronavirus yang masih tinggi di Kabupaten Bogor menjadi faktor utama yang melandasi terbitnya keputusan tersebut.

Peraturan PSBB pra-AKB mengatur beberapa hal, antara lain ketentuan bagi tempat wisata dan pengunjungnya, ketentuan bagi operasioanal moda transportasi daring maupun konvensional, dan aturan aktivitas masyarakat.

Untuk transportasi ojek, baik konvensional maupun daring, pemerintah Kabupaten Bogor membatasi jam operasional mulai 04:00 – 22:00 WIB.

Adapun aturan untuk tempat wisata luar ruangan diatur operasionalnya, mulai pukul 06:00 – 16:00 WIB, dengan kapasitas yang tidak melebihi 50 persen dari total kapasitas sebuah tempat wisata.

Kabupaten Bogor sebelumnya juga mengatur 34 jenis aktivitas masyarakat. Dan melalui Keputusan Bupati terbaru itu, salah satu aktivitas masyarakat yang diatur adalah jam operasional pusat keramaian.

Dalam hal jam operasional pusat keramaian, Pemerintah Kabupaten Bogor memutuskan memperbolehkan aktivitas pusat keramaian sampai 20:00 WIB, dari yang tadinya cuma sampai pukul 19:00 WIB.

  PT KAI Segera lakukan uji coba Kereta Rel Listrik Jogja - Solo

Sampai Rabu, 30 September 2020, jumlah kasus coronavirus aktif di Kabupaten Bogor mencapai 607 kasus positif, dengan kesembuhan mencapai 1,140 pasien.

Ditulis oleh

Tugas saya menulis berita. Titik.

Artikel Terkait

Hai Indonesia

Indonesia berniat membangun ekosistem industri baterai kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Film

Aktris yang dulunya tenar di usia 11 tahun kini kembali.

Internasional

Sebaliknya, Israel menghancurkan 6 gedung yang berada di wilayah kekuasaan Palestina.

Internasional

Kini Palestina kehilangan kemampuan untuk melacak persebaran COVID-19 di Jalur Gaza.