Presiden Berharap Target 70 Juta orang Vaksinasi tercapai September

Harapan Presiden Jokowi terkait program Vaksinasi Gotong Royong diiringi dengan harapan lain: kurva penularan COVID-19 turun sekitar bulan Agustus hingga September 2021.


ilustrasi vaksinasi 70 juta orang

Foto: Getty Images lewat Canva Pro


Oleh: Berita

Diterbitkan:

the Monkey Times – Harapan itu disampaikan ketika Presiden meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong di kompleks PT Unilever Indonesia Tbk yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengutip Antara, Presiden Jokowi mengatakan kita berharap bulan Agustus atau maksimal September sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin.

Program Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ditujukan bagi kaum pekerja yang menempati sektor industri dan usaha, dan dilaksanakan serentak di 18 perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Lewat roadmap program vaksinasi di Indonesia, pemerintah menargetkan vaksinasi untuk 40,349,049 orang yang meliputi tiga kategori: petugas pelayanan publik, warga lanjut usia dan pekerja yang bertugas di bidang kesehatan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, total vaksinasi dosis 1 hingga artikel ini selesai ditulis sudah mencapai 23,27 persen atau 13,828,102 orang. Sedangkan vaksinasi dosis 2 sudah mencapai 22,54 persen atau 9,083,965 orang.

Baca Juga:  PSG Melaju ke Final Liga Champions setelah Mengalahkan Leipzig
Temukan artikel menarik lainnya di topik: berita hari ini, covid-19

Atau baca artikel lain yang ditulis: Berita



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial