Penulis: tmtimes news

Presiden Berharap Target 70 Juta orang Vaksinasi tercapai September

Harapan Presiden Jokowi terkait program Vaksinasi Gotong Royong diiringi dengan harapan lain: kurva penularan COVID-19 turun sekitar bulan Agustus hingga September 2021.

the Monkey Times – Harapan itu disampaikan ketika Presiden meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong di kompleks PT Unilever Indonesia Tbk yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengutip Antara, Presiden Jokowi mengatakan kita berharap bulan Agustus atau maksimal September sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin.

Program Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ditujukan bagi kaum pekerja yang menempati sektor industri dan usaha, dan dilaksanakan serentak di 18 perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Lewat roadmap program vaksinasi di Indonesia, pemerintah menargetkan vaksinasi untuk 40,349,049 orang yang meliputi tiga kategori: petugas pelayanan publik, warga lanjut usia dan pekerja yang bertugas di bidang kesehatan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, total vaksinasi dosis 1 hingga artikel ini selesai ditulis sudah mencapai 23,27 persen atau 13,828,102 orang. Sedangkan vaksinasi dosis 2 sudah mencapai 22,54 persen atau 9,083,965 orang.