Prediksi Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

Baik Liverpool dan Chelsea sama-sama menunjukkan penampilan gemilang dan terus mempertahankan performa bagus pada dua laga pembuka 2021/22.


Liverpool Vs Chelsea

Oleh: Ika Umi Hayati

Diterbitkan:

the Monkey Times – Memasuki pekan ke-3 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, akan terjadi laga big match antara Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield.

Pertandingan antara kedua tim sepakbola terkuat di Inggris tersebut dijadwalkan akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 28 Agustus 2021 pukul 23.30 WIB.

Ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola, terutama pendukung masing-masing tim yang dikandidatkan sebagai juara.  

Ya, kedua tim ini memang diunggulkan sebagai kandidat juara Liga Inggris pada musim ini.

Baik Liverpool dan Chelsea sama-sama menunjukkan penampilan gemilang dan terus mempertahankan performa bagus pada dua laga pembuka 2021/22.

Lantas, bagaimana prediksi hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea nanti? Tim manakah yang akan meraih kemenangan? Mari simak terlebih dahulu data dan fakta dari kedua tim yang akan bertanding di Stadion Anfield berikut ini.

Liverpool Kalah 0-1 dari Chelsea di Premier League Musim Lalu

Hasil Liverpool vs Chelsea di Premier League musim lalu berakhir dengan kekalahan Liverpool dengan skor akhir 0-1, setelah Mason Mound berhasil menciptakan gol tunggal pada menit ke 42. 

Padahal sebelumnya, Liverpool sempat meraih kemenangan beruntun sebanyak 4 kali melawan Chelsea di laga kandang dan tandang Premier League.

Siapa sangka tim yang pernah menang beruntun tersebut berakhir dengan kekalahan. Berkat gol tunggal Mason Mound, Chelsea berhasil menang 1 skor dari Liverpool di Anfield pada Premier League Musim Lalu.

Padahal dalam 13 laga terakhir Chelsea di Premier League (M2 S5 K6) sebelumnya, baik kandang dan tandang, tim ini hanya berhasil menang 2 kali melawan Liverpool. 

Romelu Lukaku, salah seorang penyerang andalan Chelsea yang sudah 15 kali tampil melawan Liverpool baru mencetak 5 gol di Premier League (M3 S6 K6).  

Statistik Pertandingan Liverpool vs Chelsea di Premier League

Pada dua laga pertama Premier League 2021/22, kedua tim unggulan ini sama-sama berhasil menaklukkan lawannya dengan total 5 gol tanpa kebobolan gawang.

Chelsea berhasil menang dari Arsenal 2-0 dan Crystal Palace dengan skor 3-0. Sementara itu, Liverpool juga berhasil menaklukkan Norwich dan Burnley di lapangan hijau dengan hasil akhir 3-0 dan 2-0.  

Kemenangan Liverpool di dua laga Premier League musim ini ditunggangi oleh Sadino Mane dengan 1 gol, Roberto Firmino 1 gol, Mohamed Salah 1 gol, dan Diogo Jota yang sejauh ini berhasil mencetak 2 gol.

Baca Juga:  Liverpool 2 vs 1 West Ham: Diogo Jota sang Penyelamat Liverpool

Untuk para pencetak assist Liverpool ada 3 orang, yaitu Trent Alexander-Arnold (1), Konstantinos Tsimikas (1), dan Mohamed Salah (2).

Sementara itu gol di tim Chelsea sejauh ini disumbangkan oleh Reece James 1 gol, Romelu Lukaku 1 gol, Trevoh Chalobah 1 gol, Christian Pulisic 1 gol, dan Marcos Alonso dengan 1 gol.

Para pencetak assist Chelsea dalam laga Premier League adalah Reece James (1), Mateo Kovacic (1), dan Mason Mount (1).

Dalam 7 laga terakhirnya di Premier League, Liverpool selalu berhasil menang dari lawan-lawannya dengan mencetak 2 gol paling sedikit, dan tanpa kebobolan dalam 4 laga terakhir di liga tersebut.

Sedangkan Chelsea setelah menang 7 laga tandang di Premier League (M7 S7 K15) saat melawan Liverpool.

Kini, kedua tim tersebut akan kembali berhadapan di lapangan Stadion Anfield, Britania Raya.

Kira-kira Siapakah yang berhasil memenangkan pertandingan besok? Untuk membuat prediksi, mari kita bahas performa kedua tim ini dalam beberapa waktu terakhir.

Performa Liverpool dan Chelsea dalam Beberapa Liga

Saat membuat prediksi, kita harus melihat rekam jejak kedua klub di segala kompetisi.

Sepertinya kita semua sudah tahu bahwa kedua tim ini sama-sama bermental juara. Lihat saja dalam beberapa tahun terakhir, baik Chelsea maupun Liverpool menjadi tim sepakbola yang paling banyak merebut gelar pemenang Liga Inggris.

Chelsea mampu menggondol Piala Super UEFA dan Champions. Sementara itu, Liverpool juga berhasil memenangkan Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, dan Liga Champions.

Tentu pertandingan kedua tim ini akan menjadi tontonan paling menarik di Premier League 2021/22. Baik Liverpool maupun Chelsea sama-sama diunggulkan karena memiliki performa yang baik selama beberapa tahun terakhir.

Besok adalah hari penentuan bagi kedua tim sepakbola tersebut untuk membuktikan manakah tim yang layak memenangkan pertandingan.

Prakiraan susunan pemain Liverpool Vs Chelsea              

  • Liverpool (4-3-4)
  • Chelsea (3-4-2-1)

Pemain yang Diunggulkan dari Masing-masing Tim

Di Liverpool ada Virgil van Dijk yang dalam 48 penampilannya di Premier League tak pernah kalah.

Pemain ini pernah mencatat 43 kemenangan dan lima hasil imbang. Sedangkan di sisi Chelsea, ada Romelu Lukaku yang baru kembali dari Inter Milan.

Dalam empat penampilannya di Liga Inggris melawan Liverpool, ia pernah mencetak empat gol.

Berdasarkan statistik pertandingan dan performa tim di atas, diperkirakan hasil akhir Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield besok akan berakhir imbang.

Baca Juga:  Liverpool Kalah: Perpanjang Rekor Buruk Awal Tahun

Saksikan pertandingan kedua tim ini pada hari Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 23.30 WIB.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil Liga Inggris, prediksi Liverpool Vs Chelsea

Atau baca artikel lain yang ditulis: Ika Umi Hayati



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial