Prediksi Atalanta vs Inter Milan: Berebut Peringkat Kedua Serie A

Baik Atalanta maupun Inter Milan punya kelebihan masing-masing. Atalanta agresif. Inter Milan punya pertahanan terbaik di Serie A 2019/2020.


Ilustrasi prediksi Atalanta vs Inter Milan

Pertandingan memperebutkan peringkat ke-2 Serie A.


Oleh: tmtimes news

Diterbitkan:

tmtimes.id – Masih ada hal menarik yang bisa kita lihat dari Serie A pekan terakhir. Salah satunya: pertandingan Atlanta vs Inter Milan yang akan berlangsung Minggu dini hari (2/8/2020) pukul 01:45 WIB.

Keduanya sama-sama punya kelebihan. Atalanta adalah tim teragresif dengan torehan 98 gol sampai pekan ke-37 Serie A.

Sementara Inter Milan adalah tim Serie A dengan pertahanan terbaik. Gawang nerrazuri baru kebobolan 36 gol sampai pekan ke-37.

Di klasemen Serie A sampai pekan ke-37, Inter menempati peringkat 2. Hanya selisih 1 poin dengan Atalanta dan Lazio, yang berturut-turut menempati peringkat ke-3 dan 4.

Bendera klub Serie A Atalanta
Atalanta jadi tim paling agresif di Serie A musim ini. (Foto: Pikist)

Dalam sejarah Atalanta, klub asal Bergamo itu belum pernah sekalipun mencicipi peringkat ke-2. Mereka cenderung akrab dengan julukan klub papan tengah ke bawah, terutama di sepanjang 2011-2016. Setelah sempat terjerembab di Serie-B, Atalanta kembali ke kasta teratas liga Italia pada musim 2011/2012.

Walau begitu, Atalanta menampakkan peningkatan pesat di medan Serie A beberapa tahun belakangan. Dan mereka tentu saja bakal sangat termotivasi untuk mengambil tiga poin dari Inter, guna mengamankan posisi di Liga Champion musim depan.

Setelah melawan Inter, Atalanta akan menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions pada 12 Agustus.

Di hari Minggu nanti Atalanta berpeluang menciptakan 100 gol dalam satu musim. Pencapaian yang terbilang mencengangkan, mengingat Atalanta menghasilkan 23 gol lebih banyak ketimbang juara Serie A 2019/2020 Juventus.

Kamis (30/07) lalu Atalanta sukses mempecundangi Parma 2-1. Dan mereka sudah tidak terkalahkan di Serie A sejak 20 Januari 2020. Jika menang atas Inter, sementara Lazio juga menang atas Napoli, Atalanta bakal menyelesaikan liga di peringkat ke-2, walaupun poin mereka nantinya sama dengan Lazio.

Sebagai catatan tambahan, secara head-to-head Atalanta memang lebih unggul ketimbang Lazio.

bendera inter milan
Inter Milan punya pertahanan terbaik. Foto: Pikist)

Tapi perjuangan Atalanta mengamankan peringkat ke-2 tidak akan mudah. Inter siap mati-matian mempertahankan peringkat ke-2 , sebab nantinya itu akan jadi prestasi terbaik mereka sejak 2010-2011. Ya, kamu benar. Inter belum pernah menyelesaikan liga di atas peringkat keempat di delapan musim terakhir Serie A.

Meski bukan berada di periode terbaik, dan juga kekurangan gelar juara, tidak bisa dipungkiri bahwa Inter menampakkan kemajuan sejak ditangani Antonio Conte.

Mereka sudah mengumpulkan 79 poin. Hanya terpaut 3 poin dari poin yang diperoleh ketika Inter juara Serie A pada 2009-10 (82 poin). Ketika itu mereka menobatkan diri sebagai treble winners dalam satu musim.

Baca Juga:  Hasil Serie A Italia: Tiga Tim Papan Atas Menang

Bila menang atas Atalanta di pekan ke-38, Inter jelas akan menyamai poin total yang mereka dapatkan di akhir musim Serie A 2009-10.

Nerazzuri juga patut percaya diri setelah mengalahkan Genoa 3-0 (25/07), dan kemudian membungkan Napoli 2-0 di pertandingan Kamis malam (30/07).

Sebuah kemenangan manis atas Atalanta di pertandingan hari Minggu (2/08) jelas akan mengamankan posisi runner up Serie A. Meski begitu, hasil imbang sudah cukup, dengan catatan Lazio gagal menang atas Napoli pada malam yang sama.

Konten dari Pemburu Berita

Atau baca artikel lain yang ditulis: tmtimes news


Artikel Terkait



Terbanyak Dibaca



Artikel Terbaru