Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Pertandingan Big Match Man United Vs Liverpool, Siapa yang Akan Menang?

Pertandingan akan berlangsung pada Minggu 24 Oktober 2021 pada pukul 22.30 WIB. Lalu, siapa yang akan menang dalam pertandingan ini?


Manchester United VS Liverpool

Ilustrasi pemain sepak bola (Foto : r._f/ Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Pekan kesembilan Liga Inggris telah dimulai, big match antara Man United vs Liverpool pun menjadi perhatian besar di minggu ini.

Iklan

The Red Devils dan The Reds sepertinya akan bertanding habis-habisan. Terlebih lagi Manchester United harus bisa menunjukan diri di kandang mereka, yaitu di Stadion Old Trafford.

Pertandingan akan berlangsung pada Minggu 24 Oktober 2021 pada pukul 22.30 WIB. Lalu, siapa yang akan menang dalam pertandingan ini?

Iklan

Mari simak prediksinya. 

Pertandingan Terakhir Manchester United 

Pada pertandingan terakhir di Liga Premier, Manchester United harus menelan kekalahan saat melawan Leicester dengan skor 4-2.

Iklan

Dengan menempati posisi ke 6 dengan 14 poin, sudah jelas Man United akan habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan di kandang sendiri Minggu malam. 

Di laga melawan Leicester, Manchester United memperoleh sebesar 51% penguasaan bola. Dengan total percobaan ke gawang lawan sebanyak 17 kali dan 6 di antaranya tepat sasaran.

Bermain agresif selama pertandingan, menghasilkan 3 kartu kuning untuk The Red Devils dari total 17 pelanggaran yang dikenakan.

Dua gol yang tercipta oleh Man United adalah dari tendangan Manson Greenwood di menit ke 19 dan Marcus Rashford pada menit ke 81.

Tapi, meski kalah di Liga Inggris, Manchester mencetak kemenangan pada seleksi Grup F Liga Champion melawan Atalanta 21 Oktober 2021 lalu dengan skor akhir 3-2. 

Namun tetap saja, Manchester United harus menemukan strategi tepat untuk menekan Liverpool pada pertandingan ini.

Meski di Grup F Liga Champion, Man United belum terkalahkan, tapi di Liga Inggris The Red Devils harus mengakui bahwa mereka selalu kebobolan dengan total 10 gol dalam 8 pertandingan. Adanya catatan tersebut, bisa menjadi kelemahan besar yang diincar Liverpool. 

Pertandingan Terakhir Liverpool 

Liverpool mencetak kemenangan manis di atas Watford pada pertandingan terakhir, di mana skor terakhir dalam laga ini adalah 5-0.

Dari hasil ini, maka Liverpool mendapatkan poin tambahan menjadi 18 dan menduduki peringkat 2 pada klasemen sementara saat ini. 

Pada laga melawan Watford, Liverpool berhasil menguasai bola sebesar 77% dengan percobaan tendangan ke gawang sebanyak 22 kali dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Watford dalam pertandingan ini memang dibuat kewalahan. Karena Liverpool tidak ingin bermain ringan dan akhirnya pesta gol diperoleh The Red dengan mudahnya. 

Lima gol yang didapatkan oleh Liverpool adalah dari tendangan Sadio Mane pada menit ke 8, Mohamed Salah pada menit ke 54 dan Roberto Firmino mencetak hattrick masing-masing di menit ke 37, 52 dan pada menit perpanjangan waktu 90+1. 

Dari seluruh pekan pertandingan, Liverpool belum mengalami kekalahan dan 3 diantaranya berakhir seri.

Dengan hasil ini tentu saja, Manchester United harus waspada. Karena Liverpool sepertinya tidak ingin kehilangan poin untuk mempertahankan posisi mereka dalam Liga Inggris musim ini. 

Namun, untuk pertandingan pada seleksi Grup B di Liga Champion, Liverpool harus menelan kekalahan dari Atletico Madrid dengan hasil akhir 2-3.

Meski tidak bisa dibandingkan dengan catatan dalam Liga Premier, tapi dari pertandingan ini Manchaster bisa mencari celah agar menahan laju Liverpool. 

Catatan 5 Pertandingan Terakhir Man United vs Liverpool 

Melihat 5 pertandingan terakhir antara Manchester United dengan Liverpool, dapat disimpulkan The Reds lebih unggul.

Pada musim 2019/2020, hasil pertandingan keduanya adalah seri dengan skor 1-1. Kemudian, bertemu lagi pada pekan ke-23 yang mana Manchester United harus menelan kekalahan telak 2-0. 

Pertemuan berikutnya adalah pada pekan ke 19 pada musim 2020/2021, lagi-lagi hasil pertandingan seri dengan skor 0-0.

The Red Devils akhirnya menunjukan taring pada pertandingan Piala FA musim 2020/2021 dan berhasil menang dengan skor 3-2. 

Tapi, sepertinya pertandingan tersebut hanya euphoria sesaat. Karena pada Liga Inggris musim 2020/2021 pekan ke 34, Manchester United harus bertekuk lutut di depan publiknya sendiri dengan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool. 

Kesimpulan dari 5 pertandingan tersebut, Liverpool berhasil memenangkan 2 laga, Manchester United 1 laga dan 2 lagi seri. 

Berita untuk Kedua Tim

Tim Setan Merah tidak akan menurunkan dua pemain intinya yaitu Raphaël Varane yang mengalami cedera selangkangan dan Harry Maguire yang juga mengalami cedera betis.

Sedangkan Liverpool setidaknya harus memikirkan posisi pemain dengan sangat baik, karena 2 atletnya pun tidak akan bermain.

Diantaranya adalah Harvey Elliott yang sedang menjalani perawatan untuk dislokasi pergelangan kaki serta Thiago yang mengalami cedera betis. 

Prediksi Kemenangan Man United vs Liverpool 

Dari review pertandingan terakhir dengan 5 pertemuan terakhir antara keduanya, Liverpool memiliki kesempatan menang yang sangat tinggi.

Tapi, Manchester kemungkinan bisa menahan imbang The Reds bila bisa menekankan serangan dan memperkuat tim pertahanan. 

Demikianlah prediksi pertandingan antara Man United vs Liverpool yang akan berlangsung 24 Oktober 2021 malam.

Sudah bisa dipastikan laga antara dua tim raksasa Inggris ini akan menjadi penentu akan siapa yang lebih kuat. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Man United VS Liverpool, Prediksi Liga Inggris