Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Laga Pertandingan Brentford VS Chelsea, Chelsea Gusur Liverpool Di Puncak Klasemen

Chelsea pun lega berhasil mendapatkan peringkat pertama di Klasemen Sementara Liga Inggris Musim 2021-2022


Brentford VS Chelsea

Suasana pertandingan Brentford VS Chelsea (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Laga pertandingan Brentford vs Chelsea semalam, 16 Oktober 2021, dimenangkan oleh The Blues dengan skor akhir 0-1.

Iklan

Bertanding di kandang Brentford, Chelsea hanya berhasil menang tipis. Meski demikian, kemenangan ini membuat Chelsea berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara dengan total 19 poin.

Berbeda satu poin dari Liverpool yang saat ini berada di posisi kedua. 

Iklan

Walaupun Chelsea sedang merasakan euphoria dengan menjadi tim dengan poin terbanyak, tapi pertandingan dengan Brentford patut dibahas lebih mendalam.

Apalagi Brentford main di kandang sendiri. Meski kalah, tapi tim asuhan Thomas Frank berhasil menahan dengan sekuat tenaga serangan dari The Blues. 

Iklan

Babak Pertama Brentford vs Chelsea 

Dari babak pertama dimulai, Chelsea sudah mulai menyerang. Terlihat dari pergerakan Warner dan Lukaku yang terus mengincar lini pertahanan dari Brentford.

Belum lagi Loftus-Cheek yang juga harus memberikan umpan-umpan ke lini depan Chelsea.

Bahan pada menit pertama, Chelsea sudah mendapatkan tendangan bebas. Namun, kesempatan ini gagal dieksekusi. 

Tidak berhenti disitu saja, duo Kante dan Lukaku pun berhasil mendapatkan kesempatan pada menit ke 16 dan 17.

Tapi, tetap tidak mendapatkan hasil yang seperti diharapkan. Tidak berselang lama, Brentford melalui Mbeumo berhasil memperoleh peluang emas di menit ke 22.

Sayang, tendangannya ke arah gawang Chelsea ini tidak berhasil, di mana bola mengenai tiang.

The Blues pun terus melakukan serangan ke Brentford. Lukaku pun sempat berhasil mendapatkan peluang besar, tapi sayang aksinya dianulir oleh wasit karena offside.

Di menit ke 37, Warner menyambut umpan dari Lukaku. Namun, sepakannya tidak membuahkan hasil karena masih melambung tinggi, padahal saat itu Warner cukup mendapatkan ruang dalam menciptakan gol

Pada akhir babak pertama, Chelsea pun menciptakan gol pertama dari Ben Chilwell dengan merebut bola dari Jansson.

Sepakannya pun berhasil menembus pertahanan dari David Raya dan skor menjadi 1-0. Tak lama peluit babak pertama pun berbunyi, The Blues pun unggul satu angka dari Tim Tuan Rumah. 

Babak Kedua Brentford vs Chelsea 

Pada babak kedua pun, Chelsea tetap memberikan serangan mematikan. Namun, karena kalah 1 gol, Brentford pun berjuang mati-matian untuk menjaga gawang serta berusaha menjebol pertahanan Chelsea.

Sudah jelas Brentford tidak ingin malu di depan pendukungnya dalam pertandingan ini. Pada menit-menit awal babak kedua pun terlihat permainan sangat berimbang. 

Pertandingan pun makin panas, di mana Brentford berhasil membuat Chelsea repot akan serangan-serangan yang dilayangkan.

Ingin memberikan angin segar, Thomas Tuchel pun mengganti Kovacic pada menit 65 dengan Mason Mount.

Adanya pergantian pemain yang dilakukan, terlihat jelas bahwa Tuchel ingin sekali membuat permainan Chelsea semakin agresif. 

Lagi-lagi, Warner mendapatkan peluang sangat baik pada menit 70. Sayangnya, serangan yang dilakukan berhasil diblok oleh pemain bek dari Brentford.

Lukaku sempat berusaha untuk menyambar bola lambung, tapi gagal dan ia dalam posisi offside. Hal ini membuat Chelsea semakin ganas untuk menambah gol pada babak kedua.

Kesempatan kembali didapatkan oleh Brentford lewat Bryan Mbeumo. Tapi, sekali lagi serangan yang dihasilkannya gagal oleh tiang gawang.

Pada 10 menit terakhir pertandingan pun semakin memanas. Terlebih untuk The Blues yang harus diuji oleh pergerakan penyerang Brentford yang bertubi-tubi masuk. 

Mendy pun berhasil menyelamatkan gawang setidaknya dua kali dalam kesempatan ini.

Tidak hanya itu saja, Chalobah juga berhasil membantu Mendy di menit 53 dengan sapuannya yang gemilang.

Perjuangan keras lini belakang Chelsea akhirnya pun berhasil hingga peluit babak kedua berbunyi. Chelsea bisa bertahan dengan skor 1-0 dan mendapatkan 3 poin dari laga ini. 

Kesimpulan 

Dari rangkuman pertandingan antara Chelsea dan Brentford ini, terlihat jelas bahwa kedua tim bermain dengan sangat baik.

Chelsea bermain dengan sangat apik dengan serangan-serangan mematikan untuk menciptakan gol. Tapi, Brentford pun juga tidak kalah spektakuler.

Dengan tekanan dari Chelsea sepanjang babak pertama dan kedua, mereka tetap berhasil menciptakan peluang menyerang. 

Lini belakang dari kedua tim juga benar-benar terkondisikan dengan sangat hebat. Terlihat dari 10 menit terakhir pada babak kedua, Edouard Mendy sempat kewalahan dengan serangan dari Brentford.

Meski harus kalah dalam pertandingan ini, Brentford setidaknya masih berada di peringkat 7 dengan jumlah 12 poin. 

Pertandingan Chelsea selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2021 dan akan melawan Norwich.

Sedangkan Brentford akan bertanding di minggu ke 9 melawan Leicester pada tanggal 24 Oktober 2021. 

Demikianlah pembahasan dari pertandingan Brentford vs Chelsea yang berakhir dengan skor tipis untuk kemenangan The Blues.

Dengan ini, Chelsea pun lega berhasil mendapatkan peringkat pertama di Klasemen Sementara Liga Inggris Musim 2021-2022. Walau, perjalanan masih panjang, setidaknya ini awal yang cukup baik selama liga dimulai. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Brentford VS Chelsea, Chelsea Gusur Liverpool