Connect with us

Hi, what are you looking for?

Musik

Ini dia Para Pemenang Anugerah Musik Indonesia Awards 2020

Ajang AMI Awards diselenggarakan di tengah pandemi. Siapa saja yang menyabet penghargaan bergengsi di industri musik Indonesia itu?

penghargaan-musik
Ilustrasi penghargaan di bidang musik.

the Monkey Times – Malam penghargaan Anugerah Musik Indonesia Awards 2020 diselenggarakan Kamis kemarin (26/11/2020), dan sudah mengumumkan banyak pemenang dari berbagai kategori penghargaan.

Hasilnya kita mendapati satu nama trio: Weird Genius, yang menyabet tiga dari lima kategori penghargaan yang mereka dapatkan. Kalau Anda pernah menyimak satu lagu berjudul ‘Lathi’, dimana Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira, maka lagu itulah yang mendapat tiga penghargaan yang dimaksud.

Tapi tentu saja tidak lengkap rasanya bila tak menyebut di kategori apa Weird Genius (dan Sara Fajira) memenangkan penghargaan. Well, mereka memenangkan Best Sound Production, Best Dance Collaboration, dan Best Song/Production.

Selain Weird Genius, masih ada Tiara Andiri yang memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik (Best Newcomer). Lalu ada juga Raisa yang memenangkan penghargaan Best Solo Pop Performance (Female) untuk lagu ‘Teristimewa’.

Andmesh memenangkan penghargaan Best Solo Pop Performance (Male) untuk lagu ‘Nyaman’. Di kategori lain, Noah memenangkan penghargaan Best Album untuk ‘Keterkaitan Keterikatan’.

Yang berbeda dalam ajang Anugerah Music Indonesia Awards tentu saja malam penghargaan, yang kali ini diadakan tanpa penonton. Namun siarannya kemarin bisa kita nikmati melalui kanal Youtube RCTI – Entertainment.

Para pemenanag Anugerah Musik Indonesia Awards tak luput tampil di malam penghargaan, termasuk mereka yang membawa pulang kemenangan.

Tapi apalah arti sebuah ajang prestisius seperti Anugerah Musik Indonesia bila tidak disertai penghargaan dan penghormatan untuk musisi senior?

Beruntung kita masih bisa melihat penghargaan semacam itu diberikan kepada Melly Goeslaw dan Rhoma Irama, dalam bentuk Lifetime Achievement Awards. Mereka berdua pantas mendapatkannya mengingat kontribusi keduanya bagi industri musik Indonesia.

Tiga nama lain: Nike Ardilla, Nasution Bersaudara dan Didi Kempot juga tidak luput dari penghargaan. Mereka yang sempat memeriahkan industri musik tanah air diganjar penghargaan Tiga Legenda (Three Legend awards) di ajang yang dimaksud.

  Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara April - Juni 2020 turun drastis dibanding Setahun Lalu

Written By

Segala macam tulisan berbau hiburan selalu ditulis oleh redaktur hiburan satu ini. Humoris tapi suka nangis.

Artikel Terkait

Hai Indonesia

Indonesia berniat membangun ekosistem industri baterai kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Film

Aktris yang dulunya tenar di usia 11 tahun kini kembali.

Internasional

Sebaliknya, Israel menghancurkan 6 gedung yang berada di wilayah kekuasaan Palestina.

Internasional

Kini Palestina kehilangan kemampuan untuk melacak persebaran COVID-19 di Jalur Gaza.

Hai Indonesia

Harapan Presiden Jokowi terkait program Vaksinasi Gotong Royong diiringi dengan harapan lain: kurva penularan COVID-19 turun sekitar bulan Agustus hingga September 2021.

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.